Bayangkan jika kamu menyukai seseorang secara diam-diam untuk pertama kalinya, menyukainya diam-diam, hanya Tuhan yang tahu, bayangkan jika kamu melihat dia untuk pertama kalinya ? bagaimana perasaanmu? apa kau merasa senang? atau ada suatu perasaaan yang tak bisa kau jelaskan menggunakan kata-kata ? 

1. Aku hanya gadis pemalu yang bisa menatapmu dari kejauhan, menurutku kau sangat mengagumkan

crazy little thing called love via https://www.google.co.id

Ketika pertama kali menatap dirinya, ia tampak manis, berjalan melewatiku lalu tersenyum, entah kenapa saat itu ada sesuatu yang secara tiba-tiba memaksaku untuk menatap dirimu lebih lama. Ku ikuti langkah yang kau pijak, kau tersenyum menjumpai teman-temanmu sambil sesekali kudengar kau membicara tentang tugasmu.

Apa kau tau, hari itu hingga saat ini kau sudah merubah hidupku, aku mungkin tak mengerti dengan betul apa itu benar-benar perasaan jatuh cinta padamu atau hanya sekedar menganggumimu ? entahlah, yang jelas ini benar-benar terjadi padaku. Aku tidak ingat bagaimana pertama kali kita bisa dekat, berbicara seolah tak ada jarak diantara kita.

Semenjak itu aku ingin mengetahuimu lebih. Kudengar kau sangat pintar membuat puisi, aku tak menyangka kita mempunyai hobi yang sama, kata orang jika orang yang kau sukai itu ternyata memiliki sesuatu yang mirip denganmu itu namanya jodoh, aku tak terlalu memikirkannya, tapi jika itu benar, kuharap itu benar-benar terjadi.

Advertisement

Aku ingat hari dimana pertama kali kita bicara, aku ingin saat itu terulang lagi, aku ingin berbicara denganmu, aku ingin mendengar bagaimana teman-temanmu dimatamu ? apakah mereka baik kepadamu ? apa tugas matematikamu membuatmu sedikit tertekan ? bagaimana dengan guru yang tak kau sukai ? apa temanmu lupa membawa buku catatan milikmu ? sudahkah kau makan ? apa tali sepatumu kau ikat dengan benar ?

Aku ingin sekali berbicara denganmu tentang apa saja, bahkan tentang semesta dan isinya. Aku ingin lebih dekat denganmu, menanyakan kabar tentang dirimu atau temanmu yang sedang sakit.

2. Aku ingin sekali menjadi cantik di matamu, tapi aku benar-benar tidak tahu

crazy little thing called love via https://www.google.co.id

Kudengar kau sedang menyukai seorang gadis ? benarkah ? bagaimana rupanya ? apakah dia cantik ? aku ingin sekali tau, gadis seperti apa yang kau sukai ? apakah dia yang menggunakan kacamata hitam ? apakah dia yang memiliki lesung pipit di wajahnya ? apakah dia seorang kapten cheer ? apakah dia si gadis trendy itu ? atau dia ? sang ratu kecantikan ? aku ingin tau.

Kabar itu membuatku terluka, ternyata gadis yang sering kau sebut dalam puisimu itu adalah gadis lain ? siapa dia ? gadis itu mengabaikanmu, tetapi kenapa kau tetap menyukainya ? aku iri padanya, sungguh !!. Teman-temanku bilang jika gadis itu cinta pertamamu, benarkah ? wahh, gadis itu benar-benar beruntung. Jika aku menjadi gadis itu, aku takkan mengabaikanmu.

Aku ini cuman bisa menatapmu dari kejauhan, wajar saja kau menyukai orang lain, aku tidak berhak untuk melarangmu. Perlahan aku mulai terluka, entahlah ada perasaan yang tidak aku sukai ketika mengetahui hal ini. Rasa sakit yang menurutku terus datang kepadaku.

Aku mulai mendengarkan lagu sedih malam ini, entahlah hatiku sepertinya benar-benar sakit. Apakah kau tau lagu ciptaan Ariana Grande Just a little bit of your heart ? dan Demi Lovato ft. Hot Challe Rae why don’t you love me ? kedua lagu itu selalu menyentuh hatiku yang terluka, tiap bait lirik yang dinyanyikan seolah-olah benar-benar menggambarkan suasana hatiku yang sedang terluka.

3. Aku ingat hari itu, hari di mana kau dan aku sangat dekat, kau benar-benar ada di dekatku, kau benar-benar bersamaku, aku menyukaimu

crazy little thing called love via https://www.google.co.id

Hari itu, hari itu benar-benar terjadi, kau benar-benar berada di dekatku, kita duduk bersama, kau benar-benar dekat, aku bahkan bisa melihat mata coklatmu dengan jelas, aku juga bisa melihat lekukan senyummu dengan jelas, kau benar-benar dekat. Kau sangat tampan, aku bahkan tak mendengarkan apa yang kau katakan, aku hanya bisa fokus menatap wajahmu yang indah, Tuhan ciptaan-Mu luar biasa.

Hey, apa kau tau aku jika aku benar-benar menyukaimu ketika kau senyum, seluruh duniaku seakan merasa bahagia, aku selalu membayangkan kau benar-benar bersamaku, duduk berdua bersamaku, menceritakan hal-hal konyol dan kekanak-kanakan, bermain layangan berdua bersama, bersepeda berdua, membeli ice cream dan berlari bersama, Yah aku ingin lakukan hal itu, terkesan sederhana memang, namun sangat romantis bagiku, aku ingin menjadi gadis dalam puisimu, aku ingin menjadi wanita yang kau sukai itu.

4. Aku sering bertanya pada hatiku, apa kau juga menyukaiku?

crazy little thing called love via https://www.google.co.id

Aku ingin menatapmu seperti itu, menatap senyummu yang menenangkanku, aku ingin menatap wajahmu, aku ingin sekali menyentuh wajahmu, aku benar-benar menyukaimu meskipun kau tidak pernah tau tentang diriku, aku ingin sekali bercerita denganmu bagaimana lelahnya diriku mencintaimu dalam diam, aku ingin sekali bercerita denganmu betapa sakitnya melihat kau berbicara tentang gadis itu, aku juga ingin seperti dia, berbicara lebih jauh denganmu, tertawa lebih lama denganmu.

Aku sering bertanya pada diriku, apa kau juga menyukaiku? apa kau pernah merasa nyaman ketika berbicara padaku? apa aku membosankan bagimu? bagaimana dengan perasaanmu ? apa kau pernah merasa jatuh cinta padaku? aku sering membuat lelucon padamu, apa kau menyukainya? apa perasaanmu sama sepertiku?

Boleh aku tau apa yang kau fikirkan tentangku? seorang gadis pemalu yang membuat lelucon untukmu? seorang gadis yang diam-diam menyukaimu? atau seorang gadis yang menurutmu sama seperti gadis biasa di matamu?

5. Aku juga ingin memegang tanganmu

crazy little thing called love via https://www.google.co.id

Aku juga ingin memegang tanganmu, aku ingin menyentuh jari-jarimu, orang bilang tanganmu sangat dingin, jari-jari panjangmu juga dingin, orang bilang kau mempunyai sebuah jam hitam di tangan kirimu, aku ingin lihat !!. Orang bilang tanganmu dingin, tapi sikapmu hangat, itulah mengapa orang-orang sangat nyaman di dekatmu, mereka bilang kau sangat ramah. Aku benar-benar menyukaimu, aku ingin memegang tangan dinginmu dan merasakan jari-jarimu, aku ingin menarik tangan dinginmu itu berlari mengikuti jejakku, aku ingin membawanya kesuatu tempat, aku ingin mengajakmu menatap bintang-bintang dan merasakan dinginnya angin malam. Aku menyukaimu dalam diam, bagaimana denganmu ?