Sebagai manusia kita adalah makhluk sosial, dimana dari saat kita lahir ke dunia, kita harus berinteraksi dengan orang lain, mulai dari keluarga, teman dan sahabat, dan juga masyarakat, bahkan sampai kita meninggal pun tetap membutuhkan orang lain, oleh karena itu jika anda merasa tidak memiliki teman, atau teman anda hanya sedikit, anda bisa mulai mengintropeksi diri anda sendiri, berikut 5 hal yang membuat teman merasa jengkel dengan anda atau bahkan kehadiran anda bisa mengganggu mereka.

1. Omongan kamu terlalu tinggi

omongan tinggi via https://www.google.co.id

Membicarakan suatu kelebihan kita memang tidak ada salahnya, tetapi tidak harus kita bicarakan semua hal kepada teman-teman kita semua kelebihan yang kita miliki karena terkesan kita adalah orang yang sombong, bahkan sifat yang satu ini terkadang suka melebih-lebihkan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan kenyataannya dan yang pasti tidak akan ada teman yang menyukai sifat orang seperti ini.

2. Kamu orang yang suka kepo

Ciri Orang Sok Pintar dan Cara Menghadapinya via https://tulisaja.com

Tidak ada satu orang pun yang suka masalah mereka diurusi oleh orang lain. Oleh karena itu, jika kamu memiliki sifat kepo maka kamu akan banyak dijauhi oleh teman-teman mu, karena mereka akan merasa risih dan juga sangant terganggu dengan kehadiranmu itu. Jika kamu suka mau tahu urusan orang lain secara berlebihan maka hentikan sifat kepomu itu jika kamu mau memiliki banyak teman.

3. Kamu merasa ter…

Tanda – tanda orang sok pintar via https://chirpstory.com

Advertisement

Jika kamu orang yang secara langsung sering membicarakan diri kamu sendiri sebagai orang ter…pandai, ter…cantik,  ter…kaya, atau ter…rajin dan sebagainya, otomatis sikapmu ini sudah mengganggu orang-orang di sekelilingmu, dan membuatmu akan sangat mudah untuk dijauhi oleh temanmu. Karena dengan memiliki sifat seperti ini kamu akan merasa orang lain dibawahmu, atau kamu akan sulit mendengarkan pendapat orang lain

4. Kamu bukan orang yang dapat dipercaya

Menjamin Organisasi Sehat via http://keuanganlsm.com

Bersahabat atau berteman itu adalah tempat dimana kita bisa meluangkan keluh kesah kita, bahkan banyak rahasia kita yang tidak diketahui oleh orang lain kita ceritakan kepada teman kita. Tetapi jika mulutmu tidak bisa dipercaya atau rahasia teman-temanmu seering kamu bongkar dan sampaikan kepada orang lain, otomatis semakin banyak teman yang akan menjauhi kamu dan tidak ingin menjadi temanmu.

5. Kamu orang yang iri hati

Iri adalah kelemahan orang – orang yang berjiwa miskin via http://www.keepcalm-o-matic.co.uk

Sifat iri hati juga sifat yang dapat membuat orang risih menjadi temanmu, karena dengan memeiliki sifat ini kamu tidak bisa melihat orang lain berbahagia dengan keberhasilan ataupun prestasi mereka. Yang kamu fikirkan adalah kamu harus diatas mereka semua, sehingga tanpa disadari kamu akan memiliki sifat sering menyindir, ataupun mengatakan yang tidak baik dengan keberhasilan mereka. Yang pastinya sifat ini akan membuat teman – teman kamu tidakbisa berlama-lama di dekat kamu.

Semoga jika kamu merasa ada sifat tersebut dalam diri kamu, lakukan perubahan dan segera merubahnya.