Jaman sekarang memang bukan jaman Siti Nurbaya lagi, namun perjodohan tetap ada, namanya orang tua kita tidak bisa melawannya. Orang tua pasti memberi yang terbaik untuk anaknya, mereka tak mungkin menempatkan anaknya di posisi yang tidak membuat anaknya bahagia. Susah payah orang tua membesarkan kita dengan segala waktu, biaya, tenaga, pikiran dan perasaan yang tercurah, mereka memberikan segalanya untuk kita, ketika kita dijodohkan oleh orang yang tidak kita cintai bahkan kita tidak mengenalnya lebih dalam, bukan berarti dunia runtuh seketika. Berikut ada langkah-langkah yang mungkin bisa menumbuhkan perasaanmu pada jodoh pilihan orang tuamu.

 

1. Terbiasa dengannya

Ada pepatah dalam bahasa Jawa, yaitu witing tresno jalarang soko kulino, kurang lebih artinya adalah cinta datang karena terbiasa. Artinya cinta bisa saja tumbuh jika kamu terbiasa dengannya. Terbiasa bertemu, ngobrol, curhat, bahkan menjalani aktivitas bersama seperti ke kantor sama-sama jika satu arah atau satu kantor, atau ke toko buku favorit sama-sama, dll. Biasakan hari-harimu berkomunikasi dengannya, minimal 1x dalam sehari kamu ngobrol dengannya. Dengan komunikasi yang lancar, kamu bisa menumbuhkan rasa nyaman dengannya. 

2. Menjalani hobi bersama

hobi bersama

hobi bersama via https://www.google.co.id

Jika orang yang dijodohkan denganmu mempunyai hobby yang sama kamu bisa menghabiskan waktu untuk menekuni hobi kalian bersama. Saling berbagi pengalaman mengenai hobi dan kesukaan. Jika berbeda hobi, kamu bisa mencoba memasuki dunia hobbynya, dan sebaliknya. Intinya kalian harus saling mengetahui hobby pasangan.

3. Mencoba Hal Baru

mencoba hal baru

mencoba hal baru via https://www.google.co.id

Mengetahui hal baru yang kamu dan jodohmu belum pernah lakukan seumur hidup sekalipun. Misalnya kamu dan jodohmu belum pernah diving, maka lakukan hal baru itu berdua, dari pengalaman pertama yang dialami bersama, dari situ mungkin akan tumbuh benih-benih cinta hatimu dan jodohmu.

4. Moment romantis

Romantis tidak perlu harus candle light dinner, atau diberi bunga. Romantis bisa saat kamu pergi naik motor berdua, lalu nyasar di tempat yang tidak pernah kamu dan jodohmu lewati sebelumnya, lalu HP kalian lowbatt dan tanpa Google Maps kalian hanya berbekal tanya ke sana dan ke sini tahu-tahu kalian menemukan tempat seru yang kalian sukai. Romantis itu juga tidak harus nonton jazz sembari bergandengan tangan, saat kalian makan di kaki lima lalu ada pengamen yang menyanyikan lagu kesukaan kalian berdua, itu pun moment romantis. Saat tali sepatumu terlepas, lalu jodohmu mengikatkan talinya untukmu, kamu sangat menghargai usahanya yang memperlakukanmu dengan baik, itu pun bisa menjadi moment romantis. Perbanyak melakukan aktivitas di luar rumah di mana kalian bisa mendapatkan momen-momen romantis berdua yang semakin melekatkan hatimu dan jodohmu.

5. Berkunjung ke rumah orang tua

berkunjung ke rumah orang tua

berkunjung ke rumah orang tua via https://www.google.co.id

Jika kalian sudah pisah tinggal dengan orang tua, kalian bisa berkunjung ke rumah orang tuamu atau orang tuanya. Tanyakan masa kecil jodohmu, seperti apa kenakalannya saat SD, kebiasaan buruknya atau hal lucu lainnya yang bisa membuatmu tertawa ketika membayangkan jodohmu saat kecil. Mengetahui betapa sayangnya mertuamu kepada jodohmu menandakan bahwa kamu sangat berharga di mata mereka. Karena mereka mempercayakan kamu bersama anak kesayangannya.