Lihat ma itu boneka canti banget ma aku mau banget mah! sambil menangis minta sama mama. Pokoknya aku mau mah! 

Berikut ini adalah hal-hal atau kode unik yang sering diberikan oleh ibumu untuk menasehati kamu sewaktu kamu kecil, kalau sekarang kode itu masih digunakan oleh ibumu alangkah baiknya kamu cepat-cepat berubah deh.

Mungkin hal ini hanya akan dirasakan oleh kamu yang orang tuanya bijaksana untuk mengajarimu atau menghukum kamu waktu kecil, tidak memarahimu didepan umum tapi kamu dihukum di belakang agar ibu dan dirimu tidak malu oleh perbuatan konyol kamu diwaktu kecil.

Mungkin ini beberapa kode unik yang sering disampaikan Ibumu untuk mengajari kamu yang bandal diwaktu kecil.

 

1. Mencubit kamu, Sambil Bisik-bisik Manja.

Saking lasaknya kamu waktu kecil kadang membuat mamamu habis pikir, terkadang citra orang tua kita mulai hilang karna sikap kamu yang kelewatan batas.

Dengan lemah lembutnya mama kamupun langsung mencubit kamu dengan bisik-bisikan yang aneh.

“Awas kamu ya diruma! Diam… Duduk yang manis.\\\\"

Tapi itu sedikit memberikan kesadaran untukmu untuk tidak lasak lagi dan menjadi anak yang manis.

2. Mata melotot karna kamu membuat kesalahan fatal.

Ibu kamu sedang asik-asiknya tuh mengosip sama bibi kamu eh tiba-tiba kamu membuat kesalahan yang cukup fatal, yakni menumpahkan minuman ke sofa.

Dengan lembut bibimu melapnya dengan sabar tapi jangan harap kamu melihat muka mamak kamu soalnya udah pasti kamu di plototin kayak mata suzana gituh.. hahahah.

3. Hitung mundur 1,2,3.

hitung mundur

hitung mundur via http://likegif.com

Awalnya kamu disuruh mandi karna kamu keasikan main bola sampe sore, tiba-tiba mamak kamu terus memangil kamu, dan ternyata belum kamu dengar juga. Ibumu mencoba memangil kamu lagi dan kali ini dia menghitung mundur itu artinya… Kamu harus siap siaga, siapa tau ibu kamu bawak sapu lidi.. Memang kenangan manis ya..

4. Katanya kamu dapat hadiah dirumah alias “Pukulan Rotan”

Mama ngajak ke mall tiba-tiba kita melewat toko kesukaan kita yang penuh dengan dekorasi mainan. Eh sayangnya ibu kita lagi belum punya uang. Dengan manjanya kamupun menangis dan merengek sampai seluruh mall melihat kamu karna tangisan kamu tadi, Ibu kamu dengan lembut berkata sabar ya nak nanti dirumah kamu mama kasih hadiah deh.

Eh udah sampe rumah rupanya hadiahnya adalah pukulan rotan.. Setelah ibumu memukulmu diapun menasihati kamu, nak kamu jangan bandal kalau ada uang mama pasti mama beliin kok buat kamu. Jangan nakal ya... (sambil tersenyum dan memeluk mama).

5. Lempar kamu pake piring dari dapur sampe ruang tamu.

Jump in Pool

Jump in Pool via https://www.youtube.com

Ini sih terbilang mainstrim kecuali mama kamu adalah pelempar lembing, atau pelempar anak panah terjauh. Bisa-Bisa kamu di smackdown ama mama kamu karna saking bandelnya.. Umumnya ini hanya dialami oleh 7 dari 10 anak Indonesia. hahahahahaa

6. Menangis: berati kamu anak kenakalan banget.

Kalau kamu udah berhasil membuat musuhmu menangis itu it’s oke. Tapi kalau kamu berhasil membuat mama mu menangis pikir lagi lah! Pantas gak kamu saking bandelnya sehinga membuat dia menangis.