1. Kuliah di teknik itu asik

Belajar teknik itu asik via https://www.google.com

Kenapa asik? Coba deh bayangin aja, disamping kita belajar, praktek, project, kita juga bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan realnya. Meski memang harus butuh adaptasi dan step-step lain yang diperlukan. Tapi, percaya deh kuliah di teknik itu asiknya asik.

2. Kuliah di teknik sekarang TIDAK lagi identik dengan COWOK lho

Wanita juga bisa kuliah di teknik via http://assets-a1.kompasiana.com

Nggak percaya? Coba deh sekarang liat atau iseng-iseng deh tanya ke teman-teman yang sudah atau sedang kuliah di teknik tentang berapa banyak siswa cewek di kelasnya. Pasti hampir separuh. Bahkan yang saya alami itu separuhnya dari jumlah yang ada di kelas. Jadi, buat kalian yang takut jomblo kalo jadi anak teknik, atau bosan karena bakal liat cowok terus. Lupakan deh anggapan itu mulai sekarang. Please heehehe.

3. Kuliah di teknik memiliki prospek yang baik

Banyak prospek buat anak teknik lho via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Advertisement

Kenapa demikian? Ya tentu jawabannya karena di belahan dunia manapun, semua bergerak menuju ke arah yang lebih baik. Dan ini memerlukan anak teknik dan ilmu teknik yang terus berkembang dari masa ke masa. Jadi, kalau ingin mencari bayangan kelak akan menjadi apa? Insha Allah, kamu tidak salah kalau memilih teknik sebagai disiplin ilmu yang kamu pilih saat akan berkuliah nanti dan lulus sebagai Engineer yang baik dan bertanggung jawab.

4. Kuliah di teknik tak melulu soal pelajaran dan tugas yang menumpuk

Keseruan kuliah di teknik via https://4.bp.blogspot.com

Di balik kesibukan kuliah di teknik, kalian juga tetap bisa menikmati waktu di sela-selanya. Nggak percaya? Coba nanti rasakan sendiri yah. Biar datanya Valid versi kalian sendiri dan biar kalian juga semakin penasaran dan lalu tertarik menekuninya. Hehehe

5. Kuliah di teknik dapat belajar menjadi eksekutor yang baik dengan segala pertimbangannya

Belajar kalkulasi di teknik via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Ya, benar. Di balik keputusan yang akan diambil, tentu kalian sebagai anak teknik harus mempertimbangkannya dengan perhitungan yang matang, baik dan benar. Dengan mengambil presentase kemungkinan yang terbaik.