1. Jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung bisa membahayakan kulit kamu. Sinar ultraviolet bisa memicu terbentuknya melanin yang menjadi penyebab timbulnya noda kehitaman pada bekas jerawat. Selain itu, sinar UV juga berbahaya serta bisa menimbulkan masalah kulit yang serius seperti kanker kulit. Untuk anda yang ingin memiliki kulit yang sehat, minimal selalu gunakan tabir surya ketika sedang beraktifitas di luar ruangan.

2. Saat mencuci wajah, hindari menggunakan air panas

Menggunakan air yang terlalu panas ketika membersihkan wajah bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Hindari juga penggunaan handuk atau kain yang kasar pada wajah. Pilihlah kain atau handuk dengan lembut untuk mengeringkan wajah supaya tidak merusak kulit.

3. Rutinlah membersihkan sel kulit mati

bekas jerawat via http://www.atinaa.com

Advertisement

Melakukan pengikisan sel kulit mati secara rutin bisa mempercepat proses regenerasi kulit serta menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa melakukan pengelupasan sel kulit mati dengan menggunakan bahan – bahan alami yang sudah dijelaskan sebelumnya. Minimal lakukan pengikisan sel kulit mati, sekali dalam seminggu.

4. Hindari memencet jerawat

Siapa yang tidak tergoda untuk memencet jerawat? Ya, memencet jerawat serta mengeluarkan isinya bisa mengempiskan jerawat. Namun, hal ini justru akan memperparah kondisi kulit. Memencet jerawat juga bisa memperluas penyebaran bakteri serta menimbulkan infeksi pada bagian kulit wajah yang lain. Luka yang disebabkan karena memencet jerawat akan lebih sulit untuk di obati serta lebih lama untuk dihilangkan.

5. Konsumsi air putih yang cukup

Mungkin ada yang berfikir apabila mengkonsumsi air putih tidak memiliki hubungan dengan kulit. Namun, fakta berkata lain, air putih adalah salah satu faktor yang bisa merawat kebersihan kulit. Rajin meminum air putih 8 gelas sehari bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat.

6. Istirahat cukup dan kurangi begadang

Tubuh anda memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat serta mengembalikan fungsinya secara maksimal. Dengan menghindari tidur terlalu malam yang bisa mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada semakin lamanya proses regenerasi kulit. Oleh karenanya, jangan lagi bergadang.

7. Rajin berolahraga secara teratur

Dengan rutin melakukan aktifitas fisik terutama olahraga bisa membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit kamu. Lakukan olahraga ringan joging atau bejalan kaki setiap pagi minimal 3 kali dalam seminggu selama 15 menit.

Nah, sekarang kamu sudah tahukan bagaimana cara memiliki serta menjaga supaya kulit tetap putih dan sehat. Ingat, kulit putih aja masih belum cukup jika tidak sehat. Miliki kulit putih dan sehat dengan melakukan pola hidup sehat. Lalu, adakah aktivitas favorit kamu selain yang sudah di sebutkan di atas?