Bali, pulau yang sudah terkenal di mancanegara sebagai pulau yang mempunyai keindahan alam serta keragaman budayanya. Banyak wisatawan luar maupun dalam negeri berbondong - bondong datang ke Bali. Mungkin dari kalian pasti sudah mengenal keindahan pantai di Bali seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur . Kalian yang bosan dengan pantai atau cafe tempat hang out yang mahal, mungkin tempat-tempat ini dapat menjadi rekomendasi liburan kalian. Selain indah dan unik 5 tempat ini juga murah, tak perlu menguras isi dompet. Let's check it out!

1. Air Terjun ‘Kembar’ Banyumala

keren banget! via http://mulpix.com

Air terjun Banyumala terletak di Desa pekraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000,- untuk dapat menikmati keindahan air terjun tersebut. Gemericik air yang bebas jatuh akan membawa kalian pada suasana tenang nan damai. Objek wisata ini terbilang masih baru dan menjdi hits di tahun 2016. Banyak orang – orang yang mengabadikan keindahan air terjun ini. Namun sayang jalan untuk menuju ke tempat ini cukup sulit dan kurang memadai, hanya tersedia tangga yang terbuat dari tanah. so be carefull guys!

2. The Sila’s Agrotourism

lucuu bangets via http://tripadvisor.com

Tempat rekreasi yang paling hits di Bali tahun 2016. Kalo belum kesini dan foto buat dipamerin di sosial media berarti belum gaul. The Sila's Agrotourism berada di Banjar Batusesa, Candikuning, Baturiti, Tabanan. Tempat ini sudah cukup lama ada namun dengan adanya pembangun wahana baru membuat tempat ini mendapatkan daya tarik lebih banyak. Wahana yang ditawarkan seperti bianglala, kora-kora perahu, serta permainan outdoor. Namun yang paling banyak diminati yaitu bianglala, banyak pengunjung yang memamerkan fotonya dengan background bianglala warna – warni tersebut. Harga tiket masuk pun tak menguras dompet hanya Rp 6.000,- untuk anak – anak dan Rp 10.000,- untuk dewasa.

3. Lembah Tukad Melangit

Advertisement

Lembah Tukad Melangit terletak di Dusun Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli. Merupakan salah satu tempat paling diminati untuk diajak selfie oleh wisatawan yang datang ke Bali. Tempat ini berada di atas sebuah lembah yang dibawahnya mengalir sungai bernama Tukad Melangit. Tempat ini dianggap ekstrim karena tempat ini berada 300 m bila di ukur dari dasar lembah. Tersedia anjungan yang terbuat dari papan dan bambu, dimana merupakan spot terbaik untuk mengambil foto. Cukup membayar Rp 5.000,- untuk mendapatkan hasil foto ekstrim nan indah.

4. Dunia Terbalik di Upside Down World Bali

bisa kebalik gitu via http://infotempatwisata.wagumo.id

Mau foto yang antimainstream? Coba datang ke Upside Down World Bali yang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai Pemogan Nomor 726. Ketika pengunjung masuk ke dalam, maka akan disuguhkan dengan pemandangan yang antimainstream yaitu semua ruangan beserta furniture di desain terbalik. Dengan membayar sebesar Rp 100.000,- untuk dewasa serta Rp 50.000,- untuk anak-anak, pengunjung akan di pandu oleh guest assistance untuk melihat keanehan serta keunikan ruangan tersebut. Selfie pun gak akan mainstream lagi!

5. Rumah Pohon Tulamben

rumah pohon asik via http://balitoursclub.com

Pingin merasakan jadi Tarzan? Tinggal di rumah pohon? Kalian bisa merasakannya dengan datang ke salah satu objek wisata ini. Rumah pohon Tulamben terletak di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem dimana tiket masuk hanya Rp 10.000,-. Tempat ini sangat cocok untuk tempat rekreasi dengan pemandangan asri serta sejuk dan tentunya asik untuk dipakai selfie.