1. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain

membandingkan-dengan-orang-lain-hanya-membuat-anda-merasa-kalah via http://www.disiniajatempatnya.com

Kamu merasa nggak berani dan kehilangan nyalimu selama ini bisa jadi karena kamu terlalu sering membandingkan dirimu dengan orang yang lebih baik dari kamu. Dan sialnya kebiasaan mu membandingkan dirimu dengan orang lain ini selalu muncul saat kamu ingin mendekati wanita.

Dan kebiasaanmu membandingkan dirimu dengan orang lain ini selalu muncul saat kamu ingin mendekati wanita. Kamu merasa bahwa wanita secantik dia tidak mungkin mau kamu ajak kenalan. Pasti dia maunya sama cowok yang lebih tampan dari kamu, lebih tinggi, lebih kaya atau lebih pintar dari kamu.

Dan semakin sering kamu membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, secara tidak sadar semakin sering kamu merendahkan kualitas dirimu sendiri. 

Kamu menganggap orang lain selalu lebih dari kamu. Itu tandanya kamu tidak bisa menerima dirimu apa adanya.

Kalau kamu merasa kamu punya kelemahan, hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah memperbaiki kelemahan mu itu, bukannya malah membandingkan dengan kelebihan orang lain.

2. Lupakan kegagalan di masa lalu

Inilah penyebab kedua yang membuatmu kehilangan nyali mu mendekati wanita. Karena kamu takut mendapatkan penolakan seperti yang kamu dapatkan di masa lalu.

Kamu sudah menakut-nakuti dirimu dengan kegagalan masa lalu mu yang akan terjadi pada mu lagi, padahal kamu belum mencobanya tapi kamu sudah membatasi dirimu untuk tidak mencoba karena kamu belum bisa melupakan penolakan yang kamu alami di masa lalu.

Baru juga gagal sekali, dua kali, 5 kali tapi udah takut buat nyoba lagi? Itulah yang membuatmu minder, kamu takut kegagalan mu di masa lalu akan terulang lagi. Padahal faktanya belum kamu buktikan.

Lupakan semua kegagalan dan penolakan masa lalu mu dan coba lagi. Beranikan dirimu untuk mendekati wanita. Ditolak itu wajar dan tidak masalah, yang paling penting adalah kamu mau mengusahakan sesuatu.

Harusnya semakin banyak penolakan yang kamu dapatkan, semakin banyak bekal yang kamu dapatkan. Banyak hal yang bisa kamu tahu, apa yang harus dan tidak seharusnya kamu lakukan saat mendekati wanita.

3. Positive thinking

Setiap kali kamu kehilangan nyali dan merasa minder yang perlu kamu lakukan adalah bisikan/sugestikan pada dirimu sendiri 10 kata-kata positif tentang dirimu. 

Selama ini kamu menjadi seorang pengecut yang nggak punya nyali untuk berkenalan dan mendekati wanita karena kamu selalu over thinking pada hal-hal yang belum kamu usahakan. Kamu sudah bilang kalau kamu nggak bisa dan nggak pantes dapetin cewek cantik, dan itulah yang membatasi mu untuk berani bertindak.

Kamu nggak punya nyali, karena kamu takut ditolak.

Kamu sudah membiasakan dirimu dengan pikiran-pikiran negatif yang selama ini menakuti mu dan membatasi mu untuk berani berkenalan dengan wanita.

4. Perbaiki penampilan

inilah-cara-berpenampilan-menarik-untuk-pria-kurus via http://dbagus.com

Perubahan pasti dan pertama yang harus kamu lakukan untuk punya nyali adalah penampilan mu. Manusia menilai sesuatu dari apa yang bisa mereka lihat. Dan mau tidak mau penampilan mu lah yang menjadi kesan pertama wanita mau kamu ajak kenalan atau tidak.

Dan selama ini kamu merasa minder bisa jadi karena kamu merasa penampilan mu tidak cukup menarik untuk membuat wanita tertarik berkenalan dengan mu.

Bercerminlah dan lihat penampakan dicermin itu apakah kamu bisa tertarik dengan sosok yang ada dicermin itu. Kamu harus membuat dirimu jatuh cinta dengan dirimu sendiri sebelum membuat orang lain, wanita jatuh cinta pada mu.

5. Temukan kelebihan diri mu

5-langkah-mengenal-diri-sendiri via http://www.konsultasipsikologi.icbc-indonesia.org

Inilah yang menyebabkan mu merasa minder dan nggak punya nyali mendekati wanita selama ini, karena kamu tidak bisa menemukan dan mengenali kelebihan dirimu.

Setiap orang itu pasti punya keunikan yang membedakannya dengan orang lain. Kamu hanya ada satu dan pasti kamu punya kelebihan yang tidak dipunya oleh orang lain.

Tugasmu untuk meningkatkan nyali mu adalah temukan kelebihan dirimu. Mulailah bercermin dan lihat apa yang membuatmu unik dibanding orang lain, apa kelebihan yang bisa kamu banggakan di depan orang lain. Dan tentunya juga karakter apa yang bisa kamu banggakan dari dirimu.

Kalau kamu saja tidak bisa membanggakan dirimu sendiri, jangan salahkan orang lain yang selalu berhasil menjatuhkan mu dengan selalu merendahkan mu. 

Tapi kalau kamu berhasil menemukan kelebihan mu, kamu tidak akan pernah merasa minder saat orang lain meremehkanmu karena kamu sendirilah yang lebih tahu kualitas dirimu dibanding orang lain.

6. Perbanyak wawasan

everydaybooks via http://everydaybooks.net

Bisa jadi kamu nggak punya nyali dan merasa minder selama ini karena kurangnya wawasanmu, jadi kamu merasa kamu tidak akan bisa berinteraksi dengan banyak orang karena terbatasnya wawasanmu.

Kamu takut kehabisan topik obrolan dengan wanita, kamu tidak tahu caranya mendekati wanita dan mau ngobrolin apa saja sama wanita yang mau kamu ajak kenalan.

So, kuncinya perbanyak wawasan jangan malas membaca, perbanyak sosialisasi (kamu bisa belajar banyak hal dari orang-orang disekitarmu), ikut pelatihan  atau seminar pengembangan diri, ikut kelas motivasi atau pengembangan diri, lakukan hal diluar kebiasaanmu setiap harinya dan masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan.

Pastikan kamu membuang ketakutan-ketakutan ini sebelum mendekati wanita. Kalau kamu berhasil membuang ketakutan-ketakutan itu kamu akan merasa lebih tenang dan santai saat mendekati wanita. Kamu akan terhindar dari rasa minder dan gugup dengan wanita. Dengan membuang rasa minder mu itu kamu lebih bisa membuat obrolan yang menyenangkan dengan wanita.

Tapi kalaupun kamu masih saja merasa tidak percaya diri untuk mendekati wanita, itulah kenapa ada pelatihan-pelatihan khusus yang diperuntukkan untuk membantu mu menjadi seorang pria yang punya kepercayaan diri mendekati wanita karena kamu punya kualitas pria yang diinginkan wanita.

Dan kamu wajib bergabung dengan pelatihan-pelatihan pengembangan diri seperti itu, karena selain membantu pengembangan dirimu juga mengubah semua pola pikir mu yang salah tentang cinta dan wanita selama ini.

Dengan landasan pola pikir yang kuat kamu tidak akan lagi menjadi pria pecundang yang selama ini hanya mengejar-ngejar wanita untuk bisa mendapatkan mereka.