Momen PDKT merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Setiap pagi dan malam selalu ada reminder dari gebetan, bahkan hampir setiap hari kita bisa senyum-senyum sendiri pas pegang HP. Tapi sadar gak sebenarnya momen PDKT adalah momen yang menentukan segalanya, dan bahkan sebenarnya kamu itu seperti telur di ujung tanduk, PDKT asik tidak selalu berbuah indah di akhir masa PDKT.

Oleh karena itu kamu yang lagi dalam fase PDKT sebaiknya tahu beberapa hal di bawah ini supaya kamu tidak terjebak dalam fase PDKT yang kelamaan dan malah terjebak dalam mahligai friendzone yang berkepanjangan, Berikut caranya :

1. Percaya Diri

Percaya Dirilah! via http://www.marketing.co.id

Modal awal untuk memulai segalanya adalah percaya diri. Percaya kalau kamu bisa melakukan apa yang kamu inginkan. Kita aja dilahirkan sebagai pemenang di antara jutaan sperma Masa menangin hatinya aja gak bisa.

2. Menyamakan Persepsi

Samakan Persepsi via http://www.hercampus.com

Langkah ini sangat jitu. Cari tahu apa yang dia sukai. Mungkin bisa menanyakan asal, kuliah di mana jurusan apa. Kalau ternyata ada beberapa kesamaan, kamu bisa ngobrol lebih asik lagi. Tapi kalau ternyata gebetanmu suka hal yang sama sekali kamu gak paham seperti K-pop, Lee Min Hoo dan kawan-kawan, sebaiknya kamu tahu wawasan-wawasan umum seputar kehidupan per-Korea-an atau lainnya. Karena mungkin citra awalmu di mata gebetan adalah sosok yang memiliki wawasan luas.

3. Jangan Baper

Advertisement

Hindari Baper. via http://stuffpoint.com

Langkah yang ini sedikit sulit karena kebanyakan ketika fase PDKT pasti baper. Kalau dia asik ke kamu, berarti kamu harus menyambutnya dengan sama-sama asiknya. Sesekali ngomongi perasaan atau kode-kode dikit gak masalah sih, tapi jangan sering-sering. Karena faktanya cewek suka kepo, kalau kamu gak ada sisi yang bisa dikepoin lagi kan gak asik.

4. Jangan terlalu sering ngomong “ya”

Jangan Keseringan Nurutin Gebetan. via https://life.idntimes.com

Ini biasa terjadi pada cowok. Karena rasa sayang yang tinggi, kamu menjadi sosok yang kemana aja sama dia iya, mau ke tempat A iya, mau makan di B iya, si cewek mau belanja lagi padahal belanjaan udah numpuk gak karuan di bagasi, kamu masih nurutin aja, kemana-mana iya terus. Lebih baik jangan terlalu sering mengucapkannya, karena bisa saja kamu mendapat citra pribadi yang tidak berpendirian. Mungkin hal yang asik lagi kalau kamu juga memberikan rekomendasi suatu tempat yang kamu sukai, film yang kamu sukai, makanan yang kamu sukai, atau bahkan kesenanganmu seperti apa kepada gebetan. Ini penting karena sebaiknya gebetanmu tahu kamu orang yang seperti apa.

5. Mengobrol

Ngobrol Asik, yuk. via http://www.avclub.com

Meskipun nonton film, ngasih kejutan itu penting untuk kelangsungan fase PDKT-mu. Jangan lupa mengobrol, jangan sampai kehabisan topik obrolan. Terdengar sepele tapi langkah ini merupakan media melatih daya komunikasi antara kamu ke gebetanmu dan sebaliknya. Kalau bisa jadikan mengobrol salah satu quality time-mu bersamanya. Kamu bisa menyisipkan apapun, mungkin hobimu, teori konspirasi yang mungkin dia gak tahu, atau bahkan bahan skripsimu. Dan jangan lupa tanyakan “Kalau menurutmu gimana?” Niscaya segalanya menjadi asik, bahkan trash talk-pun menjadi asik.

Apabila semuanya menjadi asik, yakinlah dia tak kuasa menolakmu. Bahkan dengan cara tersebut kamu tidak perlu melakukan sesi nembak, pasti nempel seperti apapun wujud ceweknya. Dengan melakukan beberapa hal di atas, niscaya fase PDKT-mu berwarna dan terhindar dari “jangan lupa makan”, “jangan lupa solat”, “jangan lupa memberi salam ke Bapak Ibu Guru”, dan jangan lupa jangan lupa lainnya. Percaya dirilah kepada kemampuanmu.