1. Ajak temanmu untuk silahturahmi

Ajak temanmu, kalau perlu ramai-ramai via http://www.dikidi.com

Langkah pertama, hubungi teman-temanmu yang ingin kamu ajak ke rumah mantanmu. Hal ini untuk mengurangi dampak rasa "Ke-GR-an" dan dampak dari rasa "Cemburu" dari pasangan barunya :D. Dan satu hal yang perlu diingat, jangan bawa lawan jenis ke rumah mantanmu, bawalah teman sejenis, kalau kamu cowok ya dateng aja sama temen cowok, kalau kamu cewek ya dateng sama cewek :D.

Niatkan kamu ingin menjalin silahturahmi saja, bukan karena ada maksud lain, misalkan CLBK. Boleh deh CLBK, tapi dengan tahap yang lebih serius, misalnya ngelamar gitu… eeh.

2. Hormati tuan rumah dengan berpakaian rapi

Mix and match yaa via http://cdn.klimg.com

Bagaimanapun juga, kamu adalah tamu, usahakan berpakaian serapi mungkin dan sesopan mungkin. Ubahlah penampilan urakanmu menjadi tampilan yang sesuai dengan Hari Raya, misalnya kamu yang terbiasa pakai kaos, pakailah kemeja. Hal ini bukanlah menjadikan kamu MUNAFIK, tapi hal itu menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang menghargai tuan rumah, meskipun itu mantan kamu yang pernah nyakitin kamu, uupppps.

3. Jangan membicarakan masa lalu

Advertisement

Masa lalu yang tak sejalan dengan masa depan via http://capslocknet.com

Masa lalu biarlah berlalu…

Jangan kau ungkit

Jangan kau ingatkan aku

Sepenggal bait lagu yang harus kamu ingat dan camkan ketika silahturahmi ke rumah mantan. Jangan pernah ungkit masa lalu kalian, entah hal yang nyenengin atau kenangan yang nylekit. Masa kamu mau bikin anak orang baper di hari nan fitri? -_-")

Lupakan yang lalu dan mulailah dengan lembaran baru…. yakni PERSAHABATAN TANPA RASA DENDAMt

4. Usahakan topik pembicaraanmu dengan sang mantan adalah topik yang ringan dan renyah

Usahakan topik pembicaraanmu ringan ya via http://assets.kompas.com

Usahakan topik pembicaraanmu adalah topik yang ringan dan renyah, seperti rengginang, hahaha.

Mulailah dengan menanyakan kabar, dan topik yang paling bisa merambat ke arah pembicaraan yang lama adalah "Apa kesibukanmu sekarang" dari pertanyaan itu, kamu bisa memulai pembicaraan-pembicaraan yang berkelas tanpa menyinggung masa lalu.

5. Minta maaf juga sama orang tua Mmntan

Minta maaf juga sama bapaknya via http://4.bp.blogspot.com

Bagaimanapun juga, kamu pernah membuat anaknya kecewa sehingga orang tuanya kebingungan. Minta maaf juga ya sama orang tuanya. Hal itu membuktikan bahwa kamu juga menghargai orang tuanya dan dapat menjalin silahturahmi lagi, setelah putus. Siapa tau, silahturahmi yang kamu jalin ini mendatangkan rejeki buat kamu 😀

Demikian tips dan trik dari saya, semoga bermanfaat ya