"Artikel merupakan artikel dari komunitas eksklusif Blogger Jakarta"

Andai semua blogger bisa membuat konten yang positif, maka saya yakin bahwa orang-orang di luar sana pasti mendapat manfaat yang sangat luar biasa. Jika berbicara tentang konten positif, pasti ada kaitannya dengan konten negatif, true...? Coba aja perhatikan judul artikel ini dan udah jelas kan apa maksudnya? Ya udah sampe di sini aja ya nggak usah panjang-panjang nge-bahasnya kasian kamu nanti waktu pentingmu kebuang banyak deh haha.

Ehh, jangan udahan dulu deh kasian kamu yang udah capek-capek berkunjung ke artikel yang sangat sederhana ini, lalu membacanya tapi cuma sedikit doang isinya, apa kata dunia?

1. Lenyapkan kisah konten negatif dan marilah ciptakan konten positif dengan 3 hal ini

Tinggalkan kisah konten negatif dan marilah ciptakan konten positif untuk selamanya via http://www.bacalagi.id

Lenyapkan kisah konten negatif dan marilah ciptakan konten positif dengan 3 hal ini untuk selamanya; adalah sebuah judul yang nggak tahu kenapa, secara tiba-tiba merasuk ke pikiran saya. Sebenarnya sih, kenapa bisa ada itu judul, karena saya sangat kasihan kepada blogger yang kontennya tuh negatif semua. Nggak usah dijelasin ya apa isinya, nanti kamu malah ingin segera meluncur ke Google lalu masukin keywordnya dan boom, salah tingkahkan jadinya hahaha.

Menciptakan konten postif tuh gampang! Bahkan sangat gampang. Caranya ya tinggal bikin aja konten tentang sejarah Indonesia, tips kesehatan, tips belajar biar pinter, tips blogging, dan masih banyak lagi, namun ingat dan coba terapkan 3 hal ini dalam membuat konten positifnya. Oh ya, 3 hal yang akan kita bahas ini saling berkaitan, maka dari itu yuk disimak!

2. Informatif

Tinggalkan kisah konten negatif dan marilah ciptakan konten positif untuk selamanya via http://www.bacalagi.id

Informatif apa sih, ane bingung nih?

Advertisement

Nggak usah bingung sama kata informatif. Informatif adalah segala sesuatu yang mempunyai sifat memberi informasi dan menerangkan dalam bentuk media apapun, jika dapat memberikan informasi yang diterangkan dengan jelas, sehingga pembaca sangat mudah untuk memahami isi dari informasi yang diberikan, maka itu adalah informatif. Informatif sendiri mempunyai beberapa istilah yang digunakan pada semua media informasi, yaitu narasi informatif, pidato informatif, iklan informatif, dan gaya bahasa informatif.

Nah, hubungan konten positif dengan informatif adalah sebuah konten yang ciptakan dengan isi yang positif dan sangat mudah untuk dicerna oleh banyak orang, dari anak kecil hingga orang dewasa. Contoh informasi yang informatif bisa kamu baca blog ini atau langsung klik di bawah ini:

Konten informatif: www.bacalagi.id/2017/01/membangun-smart-city-indonesia-dengan-pemanfaatan-teknologi-informasi.html

Kamu seorang blogger atau jurnalis, maka konten positif dan informatif sangat dibutuhkan demi kemajuan pribadi dirimu sendiri dan orang lain di luar sana, yang artinya jika kamu selalu membuat konten positif di blog atau websitemu untuk orang banyak, maka bisa dijamin bahwa pengunjung blog kamu akan menjadi pengunjung setia dan kamu pun mendapat ganjaran berupa pahala dari Allah SWT, karena telah memberikan informasi yang bermanfaat untuk banyak orang.

Benar bukan? Ingat Komunitas Blogger Jakarta adalah pelopor cipta konten positif dan melarang keras blogger di Jakarta dalam menciptakan konten negatif karena dampaknya akan sangat buruk untuk diri sendiri dan banyak orang di luar sana.

3. Solutions

Tinggalkan kisah konten negatif dan marilah ciptakan konten positif untuk selamanya via http://www.bacalagi.id

Solutions dalam bahasa Indonesia maka artinya ya solusi. Sebuah solusi terbaik dalam segala hal itu sangat dibutuhkan oleh banyak orang di luar sana yang sedang menghadapi permasalahan, dari yang sepele hingga berat, namun hal tersebut nggak akan saya bahas di artikel ini. Kamu seorang blogger atau jurnalis atau apalah itu, pasti ingin kan bisa membantu orang dalam permasalahannya? Nah, ini saatnya kamu membuat konten yang positif, menginformasi dengan jelas dan mudah dipahami, serta memberi solusi terbaik dan mudah untuk dilakukan oleh orang lain.

Misalnya saja gini deh, saya sedang membutuhkan cara mudah membuat blog yang akan saya gunakan untuk memberikan informasi tentang kesehatan dan teknologi, maka saya akan mencari tutorial membuat blog yang lengkap dan mudah untuk saya pahami serta praktikkan. Nah, bagaimana caranya membuat konten positif dan memberi solusi? Gampang! Bikin konten dari berbagai sumber terpercaya dan sertakan gambar terbaru dengan kualitas bagus (tidak pecah). Sebuah contoh yang saya buat bisa kamu baca di blog ini atau langsung klik di bawah ini:

Konten solusi: www.bacalagi.id/2016/11/7-cara-ampuh-meningkatkan-trafik-visitor-seo-blog-terbaru.html

Hmmm, apakah kamu sekarang sudah siap atau mungkin sudah siap sejak lama dalam menciptakan konten positif, informatif dan memberikan solusi terbaik untuk semua pengunjung blog atau websitemu? Segera lakukan dan nikmati nilai kebaikan yang akan kamu dapatkan. Ingat, Komunitas Blogger Jakarta adalah pelopor cipta konten positif dan melarang keras blogger di Jakarta dalam menciptakan konten negatif karena dampaknya akan sangat buruk untuk diri sendiri dan banyak orang di luar sana.

4. Inspiratif

Tinggalkan kisah konten negatif dan marilah ciptakan konten positif untuk selamanya via http://www.bacalagi.id

Coba, siapa tuh bapak-bapak yang ada pada gambar di atas? Yups, Bapak Chairul Tanjung si Anak Singkong, yang banyak sekali menginspirasi orang di Indonesia karena dengan kerja keras dan ikhtiarnya, beliau bisa menjadi orang sukses yang merupakan seorang CEO/Founder CT CORP. Nah, bisa apa nggak memahami maksud dari ilustrasi inspiratif yang saya berikan di atas? Kalau nggak bisa, okelah saya jelaskan lebih dalam mengenai inspiratif.

Inspiratif merupakan segala sesuatu yang memberikan inspirasi dan dorongan atau dukungan, yang berguna untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan memberikan hasil terbaik. Di sisi lain, inspiratif juga merupakan sebuah hal yang bisa memberikan pengaruh tinggi berupa semangat yang berkobar bagai kebakaran hebat (kayak di Pasar Senen) dan kekuatan super (kayak Prabu Siliwangi), untuk melakukan atau membuat sesuatu yang berguna untuk orang lain dalam berbagai jenis wujud. Contohnya saja adalah konten atau informasi positif.

Hmmm, lalu hubungan konten positif dengan inspiratif apa sih? Hubungannya adalah sebuah konten positif dan mengandung nilai inspiratif merupakan hal yang dapat membuat orang, yang membaca konten positif pada blog kamu, menjadi terinspirasi untuk segera melakukan perubahan pada dirinya untuk menjadi lebih baik dan menciptakan hal positif, seperti yang kamu lakukan, namun berbeda wujud. Contohnya, kamu sukses membuat sebuah buku yang disukai banyak orang dan sangat laku keras di toko buku atau lainnya, sedangkan orang yang terinspirasi akan hal yang kamu lakukan berbeda jalur, Contohnya, dia ingin menciptakan sebuah inovasi terbaru yang belum pernah dibuat sebelumnya, atau bisa juga mengembangkan teknologi yang sudah ada hingga menjadi lebih canggih dan sangat bermanfaat untuk orang di dunia ini, dan pada akhirnya dia berhasil.

Bagaimana dengan 2 contoh inspiratif di atas, sangat menginspirasi bukan? Contoh kecil saja silakan anda baca artikel saya yang satu ini:

Konten inspiratif: www.bacalagi.id/2016/12/alasan-penting-bergabung-dengan-komunitas-blogger-jakarta.html

5. Conclusion

Tips memaksimalkan aktivitas blogging untuk siswa dan mahasiswa via http://www.bacalagi.id

Nah, dari artikel ini bisa kita simpulkan bahwa menciptakan konten positif, inspiratif, dan memberikan solusi terbaik serta sangat bermanfaat untuk banyak orang itu sangat berguna dan mudah! Dibanding dengan membuat konten negatif yang ujung-ujungnya pasti mendapat dosa. Apakah kamu mau di penjara dan di laknat sama Allah SWT? Pasti nggak mau kan!

Maka dari itu, ingat, Komunitas Blogger Jakarta adalah pelopor cipta konten positif dan melarang keras semua anggota blogger Jakarta dalam menciptakan konten negatif karena dampaknya akan sangat buruk untuk diri sendiri dan banyak orang di luar sana. Pokoknya, menjadi seorang blogger yang membuat dan membagikan konten positif mempunyai berjuta nikmat yang akan didapat. Jadi mulai sekarang, fokus lenyapkan kisah konten negatif dan marilah ciptakan konten positif dengan 3 hal tersebut untuk selamanya, bagi pengunjung blog kamu dan orang lain di luar sana ya, oke?

Sekian artikel ini saya buat dengan simple dan maaf jika tidak sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Terima kasih