Yang SMP atau SMA-nya tahun 2000-an mana suaranya?! Hahaha. Kamu anak SMP atau SMA generasi 2000-an? Pernah nonton drama Taiwan judulnya MVP Lovers atau nama lainnya My MVP Valentine? Kalau iya, kita sama!

Drama ini dulunya tayang di RCTI setiap sore. Dulu, sebelum drama Korea booming dan merajai pertelevisian kita, drama Taiwanlah yang menjadi jawaranya. Ada yang inget selain MVP Lovers , drama Taiwan ngehits kala itu ada apa aja? Pernah dengar atau mungkin kalian juga penggemar berat drama At the Dolphin Bay, Twins, atau kalian salah satu fans garis kerasnya Yiping, nama salah satu tokoh utama di drama China Kabut Cinta? Aaah! Jadi nostalgia. Hehehe.

Berhubung kali ini kita cuma mau membahas MVP Lovers, kita review yuk, ada apa aja di drama Taiwan yang duluuu banget bikin kita bela-belain langsung pulang habis selesai sekolah ini. Cekidot!

 

1. Masih inget nggak nama tokoh-tokohnya siapa aja?

Ki-ka (Ice Man, Xiaoxi, Pangeran, Angel, Chen Feng)

Ki-ka (Ice Man, Xiaoxi, Pangeran, Angel, Chen Feng) via http://www.lautanindonesia.com

Eits, sebelum masuk ke pembahasan drama, masih inget nama tokoh-tokohnya nggak? Ada Xiaoxi, gadis ceria penuh semangat yang menjadi manajer tim basket SMA Qishui. Chen Feng, pemain basket SMA Rui An, yang nantinya akan pindah ke SMA Qishui, yang juga pacar Xiaoxi. Pangeran a.k.a Li Hua a.k.a William, cowok kaya raya yang punya segalanya dan jatuh cinta pada Xiaoxi dan mampu membuatnya mau melakukan apa saja bahkan sampai pindah ke SMA Qishui dan berjuang bersama Xiaoxi membangun tim basket SMA Qishui yang statusnya hidup segan mau tak mau.

2. Drama ini adalah drama paket lengkap. Setuju, 'kan?!

Drama wajib tonton!

Drama wajib tonton! via http://oneandstory.blogspot.co.id

Drama ini adalah drama paket lengkap. Nggak cuma cerita tentang cinta remaja tapi juga tentang perjuangan, cita-cita, dan juga tentang hidup. Kalau yang sudah nonton, pasti paham betul bagaimana perjuangan Xiaoxi dan teman-teman klub basket membuat SMA Qishui yang notabene selalu menjadi sekolah urutan terakhir di klasemen kejuaraan basket antar SMA menjadi sekolah yang akhirnya mampu menjadi juara. Amazing!

3. Cerita cintanya bukan cinta menye-menye lho, ya

Tim basket Qishui yang sedang sibuk latihan

Tim basket Qishui yang sedang sibuk latihan via https://wn.com

MVP Lovers juga berhasil mengemas cerita cinta yang nggak menye-menye. Kalau cinta jaman SMA kesannya menye-menye dan nggak dewasa, nggak ada deh di drama ini!

Memang cinta segitiga masih menjadi plot utama, cerita cinta antara Pangeran-Xiaoxi-Chen Feng menghiasi keseluruhan cerita. Cuma, walaupun ini menjadi plot utama, bumbu-bumbu drama lain juga tidak kalah menonjolnya, seperti perjuangan tim basket SMA Qishui, perubahan hidup 180 derajat dari pemain basket menjadi pekerja paruh waktu yang dialami Chen Feng gara-gara kecelakaan tidak sengaja yang disebabkannya yang tidak hanya membuat hidupnya jungkir balik, juga hidup Angel, adik perempuan saingan terberatnya di kompetisi basket, Ice Man. Pelatih SMA Qishui yang juga banyak masalah dengan rumah tangga dan hidupnya. Persahabatn dan kompetisi yang tersaji membuat drama ini jauh dari cap drama menye-menye!

4. Permainan basket yang tersaji layak tonton banget deh

Gao Xing dan Chen Feng

Gao Xing dan Chen Feng via https://www.youtube.com

Drama ini juga menyuguhkan permainan basket yang nice buat ditonton! Hayooo siapa yang dulu pas nonton drama ini langsung pengen daftar klub basket di sekolah masing-masing, atau langsung pengen jadi pacar pemain basket? Ngakuuu. Hahaha.

Lay up, slam dunk, drible, Chen Feng dan kawan-kawan akan memperlihatkan itu semua di drama ini. Apalagi kalau melihat permainan Chen Feng, keren bingits! Iya sih, yang memerankan Chen Feng, Jhonny Yan adalah pemain basket nasional Taiwan kala itu, jadi wajar banget kalau permainan basketnya di drama ini keren. Selain Chen Feng, pemeran Gao Xing, salah satu anggota tim basket Qishui yang dulunya berandal usut punya usut juga pemain basket asli lho! So, benar-benar worth it buat ditonton, 'kan?

5. Baper bener dah! Hiks...

Xiaoxi-Chen Feng. Ahh sweet abis-

Xiaoxi-Chen Feng. Ahh sweet abis- via https://www.viki.com

Siapa yang ikut merasa patah hati pas Xiaoxi sama Chen Feng putus gara-gara diganggu Angel dan Ice Man? Siapa yang pengen banget menjambak rambutnya Angel karena dia sok polos tapi jahatnya sudah setaraf mak lampir? Siapa yang ikutan sorak-sorak pas tim basket Qishui menang? Siapa yang nyengir-nyengir sendiri pas ngeliat scene Gao Xing-Barbie? Ahh.. jadi pengen nonton ulang!

6. Gak cuma di drama Korea yang second male leadnya menyedihkan, di sini juga kok :(

Second male lead paling menyedihkan tahuan 2002. Hehe

Second male lead paling menyedihkan tahuan 2002. Hehe via https://mirika02.wordpress.com

Kalau kamu merasa Kim Jung Hwan di Reply 1988 adalah second male lead paling menyedihkan, nggak ada apa-apanya dibandingkan sama Pangeran!

Bayangkan, dia sudah mengorbankan segalanya buat Xiaoxi, pindah sekolah ke SMA Qishui, mencarikan pelatih untuk basket Qishui, ikut jadi pemain basket juga karena Xiaoxi, menjaga Xiaoxi pas nggak ada Chen Feng, membela Xiaoxi pas lagi difitnah Angel, bahkan sampai berantem sama ibunya gara-gara membela Xiaoxi pun dia jabanin. Tapi ujung-ujungnya, Xiaoxi kembali ke pelukan Chen Feng. Pedih nggak sih menurut loe? :(

7. Ceritanya memberi moral bahwa hidup itu tentang pilihan dan perjuangan

Mungkin ini yang namanya udah jodoh, walaupun berpisah 2 tahun tapi kalau Tuhan bilang ketemu lagi, kamu mau apa?

Mungkin ini yang namanya udah jodoh, walaupun berpisah 2 tahun tapi kalau Tuhan bilang ketemu lagi, kamu mau apa? via http://sukkyunie.blogspot.co.id

Pada akhirnya, hidup itu tentang pilihan dan perjuangan. Pilihan Xiaoxi kembali pada Chen Feng karena memang Chen Feng satu-satunya cowok yang dia sukai *ini saya setuju sih, fans Xiaoxi-Chen Feng garis keras. Hehe.

Pilihan Chen Feng pergi ke Amerika untuk melanjutkan karirnya sebagai pemain basket internasional, dan juga pilihan Pangeran yang rela melepaskan Xiaoxi dan pergi ke Swiss menuruti permintaan ibunya untuk menjadi seorang pebisnis.

8. OST-nya pun nggak berhenti bikin baper

Fix, drama ini wort it buat ditonton

Fix, drama ini wort it buat ditonton via https://mirika02.wordpress.com

Aaaah dan seakan nggak ada habisnya bikin baper, OST drama ini juga kece-kece! Sudah 15 tahun berlalu tapi lagu-lagu OST drama ini tetap enak didengar. Boyband Taiwan 5566 yang semua anggotanya ikut main di drama ini juga ikut menyumbangkan suara mereka yang oke untuk ost. Ssssttt siapa penggemar Jason Shu? Dia ikut main nih di drama ini.

 

wo nan guo de shi fang qi ni fang qi ai

fang qi de meng bei da sui ren zhu bei ai

 

Eeehh jadi nyanyi-nyanyi sendiri.

Last but not least, fix, drama ini jadi drama sepanjang masa khususnya untuk saya, remaja tahun 2000-an. Mungkin, drama ini jadi favorit kamu juga?