Sebagai seorang mahasiswa yang aktif dalam pembelajaran perkuliahan, tentunya kita pernah merasa capek dan bosan dengan segala kesibukan di kampus. Bagi kalian yang sudah melewati ujian akhir semester genap ini, pasti ada keinginan untuk melepas penat di luar sana.

Mungkin hal ini dapat membantu kalian mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat selama libur panjang. Nah, ini ada beberapa cara menghilangkan rasa bosan dan bingung menghadapi libur panjang kuliah ini :

1. Mengunjungi Tempat-Tempat Baru

Berlibur Ke Pantai via https://www.google.com

Bagi kalian pecinta alam tentunya memanfaatkan libur untuk mengunjungi pantai atau malah mendaki gunung dengan teman atau saudara. Selain itu kalian juga bisa berkunjung ke tempat wisata alam, perkemahan, museum, kebun binatang atau pun tempat wisata lainnya.

2. Quality Time Bersama Keluarga

Memanfaatkan libur panjang ini lebih dekat dengan keluarga yang sempat tersisih oleh tugas atau belajar untuk ujian akhir yang dilewati. Keluarga memang aspek utama terdekat dalam hidup kita. Jadi kita harus pandai menjaga dan selalu bercengkrama dengan baik dalam hubungan kekeluargaan ini.

3. Kumpul Teman Lama

Advertisement

Reuni sama teman-teman lama via https://cvaristonkupang.files.wordpress.com

Ini merupakan hal yang paling seru untuk mengisi liburan. Bertemu dan berkumpul dengan teman lama saling bertukar cerita, melakukan hal gila yang dulu pernah dilakuin dan membicarakannya, saling mengejek, bernostalgia bersama atau pun melihat foto-foto lama. Memang kenangan masa lalu paling seru untuk dibicarakan bersama kawan lama.

4. Melakukan Hal Positif

Pergi Ke Perpustakaan via https://img.okezone.com

Libur panjang bisa kita isi dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi kita dan juga orang lain. Misalnya saja mengadakan bakti sosial, berkarya secara aktif dan menampilkannya di depan publik, ambil peran dalam kegiatan gotong royong dan juga mengikuti acara-acara umum atau mengunjungi  tempat literasi-literasi umum untuk menambah pengetahuan kita.

5. Instropeksi diri

Renungkan diri dalam ketenangan via http://www.satumedia.co

Berusaha mengingat semua hal yang pernah kita lakukan kepada sesama. Hal baik atau buruk, yang disengaja maupun tidak disengaja. Mencoba memperbaiki sikap atau perbuatan kita kepada orang lain pada kesempatan berikutnya bila bertemu.