Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa acara kemerdekaan adalah hari yang sangat menyenangkan buat anak-anak Indonesia. Gimana nggak nyenengin coba setiap acara di kampung pasti aja banyak lomba yang menawarkan hadiah-hadiah yang menarik untuk didapetin.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut tentu aja tidak mudah  butuh usaha ekstra keras, maka dari itu setiap anak pun memilik karakteristik fashion style tersendiri agar "mendukung"  lomba yang dia tergetin buat menang! Kalo nggak percaya kami rangkum nih beberapa fashion style anak-anak di acara kemerdekaan! Cekidot!

1. Fashion Style Anak Lomba Panjat Pinang

Tidak pakai baju dari rumah, cuman pakai celana kolor berbahan kain doang (bukan celana bahan jeans) tiba- tiba dateng ke acara lomba dengan pedenya beserta gengnya, bisa dipastiin deh pasti mereka salah tim lomba panjat pinjang! Ciri-ciri fashion style mereka antara lain : 


  1. Nggak pakai baju, sekalinya make baju paling kutang doank itupun dilepas pas lomba.

  2. Celana pendek, gak mungkin deh mereka pake celana panjang.

  3. Nggak pakai aksesoris berlebih, mereka nggak akan pakai jam tangan, kalung, kacamata, jelas – jelas itu jadi penghambat kegiatan mereka.

2. Fashion Style Anak Lomba Balap Karung

Balaap Karrung via http://2.bp.blogspot.com

Advertisement

Pakai baju apa adanya, nggak mungkin pakai jas atau pakai baju apapun yang rapih keliatannya, celana pendek, biasanya nyeker atau cuman make sendal jepit. Bisa dipastiin deh dia delegasi anak lomba balap karung! Ciri-ciri fashion stylenya anak balap karung:


  1. Pakai kaos biasa, secara kasat mata belum bisa dipastiin dia peserta balap karung

  2. Pakai celana pendek, masih belum bisa dipastiin dia anak siapa, eh anak ikut lomba apa maksudnya. 

  3. Nyeker, nah ini udah bisa dipastiin deh pasti peserta lomba balap karung.

3. Fashion Style Anak lomba Makan Kerupuk

Sebenernya untuk lomba makan kerupuk, tidak ada ciri-ciri khususnya untuk fashion stylenya dalam kategori lomba ini, tetapi bisa dipastikan biasanya para anak yang niat memang untuk lomba ini suka megang-megang perut tangannya, maklumlah sengaja puasa seharian biar bisa cepet makan kerupuknya.

4. Fashion Style Anak Lomba Sepak Bola Lumpur

Namanya sepak bola tentu antar tim yang bertanding harus bisa dibedakan pesertanya, maka dari itu fashion style anak yang akan mengikuti lomba ini antara lain :


  1. Warna baju sama dengan tim nya, biasanya satu tim berkumpul menggunakan warna baju yang sama

  2. Memakai baju bola / olahraga 

  3. Nyeker, tentu nggak mungkin pakai sepatu di tanah lumpur apalagi pakai sendal jepit, yang ada malah putus.

5. Fashion Style Anak Lomba Fashion Show

Memang sih lomba ini jarang di kampung-kampung, tetapi nggak sedikit kok di beberapa kampung yang ngadain lomba fashion show anak saat merayakan hari kemerdekaan, ciri ciri gaya fashion mereka antara lain : 


  1. Rapi, namanya fashion show tentu peserta dituntut untuk serapi dan seindah mungkin 

  2. Memakai pakaian tradisional, karena hari kemerdekaan tentu identitas bangsa Indonesia yang ditonjolkan dalam kegiatan lomba ini

  3. Tidak ada yang nyeker, karena lomba ini menuntut keindahan beda dari lomba yang lainnya, maka hampir bisa dipastikan bahwa para pesera tidak ada yang nyeker.

 

Sebenernya masih banyak sih macam-macam fashion style masing-masing anak pas lomba 17 Agustus-an, tapi saya rasa cukup sampai di sini, yang penting jangan lupa bahagia ya di acara kemerdekaan ini. Medeka!!