Sobat Cappucci mahasiswa? Tingkat akhir? Atau baru tingkat awal?

Seperti yang kita tau, mahasiswa tingkat akhir biasanya nggak jauh-jauh tuh ya sama si Pangeran (buat cewek) dan Putri (buat cowok) yang bernama Tugas Akhir dan sang Dosen Pembimbing yang selanjutnya bisa disebut sebagai Raja/Ratu sesuai selera masing-masing..

Mahasiswa tingkat akhir juga biasanya udah kebal sama pertanyaan-pertanyaan 'kapan lulus' dan sebagainya.. Juga udah pada kebal terhadap percakapan seperti ini yang dialami si Jono saat di rumah ceweknya:

 

“Wahh.. Kuliah dimana?”

“Di ***, Om”

“Udah semester berapa?”

 

“Udah semester akhir, Om”

“Bagus, kuliah sambil kerja?”

“Iya, Om”

“Bagus, kerja apa?”

“Yaa, gitu Om, kerja tugas kuliah sama tugas akhir”

 

Perlu ane lanjutin? Sobat Cappucci pasti bisa nebak kan gimana endingnya..

 

Nah, karena kita sedang ngebahas mahasiswa tingkat tingkat akhir versus mahasiswa tingkat tingkat awal, ane akan sebutkan beberapa dari sekian banyak perbedaan yang ada antara mahasiswa tingkat akhir dan awal.

 

1. 1. Tugas

Aku cinta tugas (katanya)

Aku cinta tugas (katanya) via http://cappuccilife.blogspot.com

Perbedaan paling mencolok antara mahasiswa tingkat tingkat akhir dan awal adalah TUGAS. Ya tugas, mahasiswa tingkat akhir biasanya tugasnya bejibun dimana-mana.. Kayak hutangnya juga, dimana-mana bhahaha.. Kabar mahasiswa tingkat tingkat awal? Mereka masih hepi-hepi tuh.. Tugasnya masih pada sedikit..

2. 2. Waktu kerja tugas

Makk.. Tugas ane belum kelarr

Makk.. Tugas ane belum kelarr via http://cappuccilife.blogspot.com

Ya.. Ini mungkin true setori.. Saat awal-awal masuk kuliah, biasanya mahasiswa m tingkat awal kalau ada tugas, pasti langsung dikerjain saat itu juga, paling nggak malemnya udah dikerjain. Kabar mahasiswa tingkat akhir? Entahlah, paling lagi main gitar sama kawan-kawannya hahaha. Tugasnya? Hanya dia, dosen, dan tuhan yang tau.

3. 3. Nilai

Okeehh, ini fatal nih hahaha.. Banyak kejadian juga soalnya hahaa.. Biasanya sih kalau mahasiswa tingkat awal nilainya pasti bagus-bagus karena mata kuliah yang nggak terlalu susah dan bersifat pengenalan mata kuliah selanjutnya. Nilai A seakan wajib bagi mahasiswa tingkat awal ini.
Bagaimana dengan mahasiswa tingkat akhir? Simak dialog berikut ini..

“Oi, Bro. Gimana hasil ujian lu?”
“Biasalah, kek anak-anak lain.”
“Widihh, dapat A lu? Anak-anak lain pada banyak dapat A tuh”
“Buseet? Beneran? Kok gue dapet C yak?”
“Lah, sama aja kek gue dong”
“Yaa.. Yang penting lulus bro..”
“Dasar, sempak kadal lu bro”
“Diem lu hahaha”

Hidup itu keras kawan.. sangat keras.. 

4. 4. Doa

Doa itu perlu, kawan

Doa itu perlu, kawan via http://cappuccilife.blogspot.com

Oke, ini mulai religius. Doa memang gak pernah luput dari kehidupan kita, karena dengan doa, kita akan dimudahkan dalam segala hal. Eaaa.. Ane lagi waras nih hahahhaa..
Yaa.. Yang ane bahas ini merupakan doa additional si mahasiswa tingkat akhir dan si mahasiswa tingkat awal.. Untuk mahasiswa tingkat awal, biasanya doanya adalah agar nilainya tetap bagus, kuliah lancar bla bla bla.. Panjang dah pokoknya..
Untuk mahasiswa tingkat tingkat akhir? Simple..
‘Luluskan aku ya Tuhan’

5. 5. Pandangan hidup

Mau kemana nih ane

Mau kemana nih ane via http://cappuccilife.blogspot.com

Suatu hari si Jono mengobrol dengan si Adi yang baru aja berhasil masuk ke kampus dimana Jono menimba ilmu, usut punya usut, Adi ini juga mengambil jurusan yang sama dengan Jono..
 

“Wahh, Di. Selamat ya udah keterima masuk, jadi junior gue dong lu ni hahaha”


“Hahaha, iya bang, kata ibu sih jurusan ini gampang dapat kerjanya bang, makanya gue ambil jurusan ini”


Mendengar jawaban Adi tersebut, Jono hanya tersenyum. Lalu pergi menjauh..


Yaakk.. Pandangan mahasiswa tingkat akhir dan tingkat awal memang jauh berbeda, bagaikan langit dan bumi, bagaikan air dan minyak, bagaikan cinta dan dendam *eh

Pandangan hidup mahasiswa tingkat awal masih berada pada tahap tertinggi dimana masa depan yang dibayangkan masih cerah secerah-cerahnya, dan seiring berjalannya waktu, pandangan itu akan semakin menurun, dimulai dengan pemikiran bakal kerja dimana? Bisa dapat kerja gak nih? Terus gimana biaya hidup gue pas lulus?
 

Yaa.. Itulah mungkin beberapa perbandingan antara mahasiswa tingkat akhir versus mahasiswa tingkat awal.. Intinya adalah, mau kita sekarang adalah mahasiswa tingkat akhir maupun mahasiswa m tingkat awal, tidak ada bedanya asalkan kita dapat mengatur segala sesuatunya dengan baik.

 

Oiyaa.. Post ini hanya bersifat lucu-lucuan aja sih hahaa, dan nggak semua mahasiswa tingkat kek gini *membela diri* Semua mahasiswa itu sama, hanya metodenya saja berbeda tiap mahasiswa :)

Mau cerita unik lainnya? Mampir ke Cappuccilife yak ^^ Tempat kumpulan cerita unik dan info-info terbaru ^^