Siapa yang tak kenal Im Yoona, atau yang populer dengan sebutan Yoona SNSD. Wanita berusia 27 tahun ini merupakan anggota Idol Grup SNSD atau Girls Generation yang baru saja merayakan 10 tahun debut bersama dengan grupnya.

Selain sebagai anggota dari Idol Grup, Yoona juga dikenal sebagai aktris berbakat yang mampu menyabet beberapa penghargaan berkat dari kemampuan aktingnya yang memukau netizen. Begitupun dengan karir sebagai penyanyi, di bawah naungan SM Station Yoona baru-baru ini mengeluarkan single bertajuk When The Wind Blow yang video musiknya sudah ditonton sampai satu juta kali. Multitalenta sekali ya idola kita satu ini!

1. Yoona sangat suka makan

nyam nyam via http://google.com

Usut punya usut, ternyata sela-sela kegiatannya yang seabreg itu, Yoona sangat suka sekali makan, Ia dikenal sebagai sebagai The 2nd God of Food setelah rekannya Sooyoung. Beberapa kali terekam dalam kamera, Yoona terlihat suka sekali makan. Bahkan ia pun punya acara sendiri untuk menampilkan kebolehannya dalam mengolah bahan-bahan makan menjadi hidangan yang sangat lezat.

Tapi Yoona makan banyak begitu kok badannya masih aja kurus? Itulah pertanyaan yang akan hipwee jawab, ini dia rahasia kenapa Yoona makan banyak tapi badannya tetap langsing

2. Kemungkinan, faktor genetik yang membuat banyak makan tapi tetap kurus

into the new world via http://google.com

Advertisement

Kalau diperhatikan, Yoona dari zaman debut pertama sampai tahun 2017 ini tubuhnya cenderung tinggi dan ramping. Tubuh dengan tipe seperti ini dikenal dengan tipe Ectomorph.

Bagi orang-orang yang memiliki tipe badan Ectomorph, tubuhnya memiliki masa otot dan lemak yang relatif sedikit dan pertumbuhan masa ototnya pun membutuhkan waktu yang lebih lama, oleh sebab itu inilah yang menyebabkan orang dengan tipe tubuh ectomorph ini cenderung kurus dan sulit menaikan berat badan, adapun ketika berat badannya sudah berhasil naik, orang dengan tipe tubuh ini sulit untuk mempertahankannya.

Ini merupakan salah satu faktor genetik kenapa ada orang kurus yang makannya banyak tapi kok nggak gendut-gendut. Mungkin beberapa dari kalian banyak yang iri dengan orang yang tipe tubuhnya seperti ini karena pandangan tren kecantikan wanita pada saat ini adalah orang dengan tubuh ramping, tapi tak selalu menyenangkan karena orang dengan tubuh ectomorph ini sering di anggap kekurangan nutrisi. 

3. Yoona suka makan makanan yang banyak macamnya dengan porsi normal

ice cream via http://dispatch.com

Yoona pernah mengungkapkan ia suka makan berbagai makanan namun dengan porsi yang sedikit. Sehingga ia makan berbagai macam makanan di satu waktu namun dengan porsi yang tidak berlebihan. Makan dengan cara seperti ini dapat memenuhi keinginan untuk mencoba banyak makanan. 

4. Minum air putih

water via http://google.co

Memiinum air putih, selain untuk memenuhi cairan dalam tubuh juga bermanfaat untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh melalui metabolisme. Meminum air putih sebelum makan dan sesudah makan akan membantu mencerna makanan dengan baik dan menghasilkan energi.

Alih-alih meminum minuman berasa atau bersoda, akan menambah banyak gula dalam tubuh. Gula yang terlalu banyak menjadi lemak dalam tubuh. Wah, ternyata bukan cuman makan banyak aja jadi gendut ya, minuman juga berpengaruh. 

5. Latihan dance dengan durasi yang panjang

Idol Grup yang berasal dari Korea Selatan dalam penampilannya memiliki ciri khas yaitu  mampu menampilkan vokal dan tarian yang memukau para penggemar. Tentunya dibalik penampilan yang memukau tersebut, latihan rutin adalah kuncinya.

Para personil SNSD nggak main-main dalam latihan. Yoona dan rekan-rekan grupnya selalu berlatih menari untuk meng-improve kemampuan masing-masing. Bahkan mereka latihan menari bisa sampai sepuluh jam sehari, bagaimana energi tidak terkuras dengan durasi latihan sepanjang itu.

 Dengan latihan dance yang panjang, membuat Yoona tidak perlu berolahraga kembali. 

6. Jadwal kegiatan yang padat

Sebagai seorang Idol yang sukses tentunya banyak tawaran untuk tampil di berbagai kegiatan. Selain tampil di berbagai program musik, Yoona di sibukan dengan kegiatan syuting drama, syuting iklan, syuting variety show, dan fans meeting. Baru-baru ini kamu yang suka mengikuti drama korea mungkin tidak asing dengan drama Yoona yang terbaru. Setelah sebelumnya beradu akting dengan Ji Chang Wook, Yoona di dapuk menjadi pemeran utama dalam drama The King In Love bersama dengan Siwan.

Kegiatan yang seabreg ini mau tidak mau membuat energi banyak terkuras, sehingga makan sebanyak apapun ketika beraktivitas semua hasil makanan yang dilahap diubah menjadi energi bukan lemak yang ditimbun.

Buat kamu complain masalah kegendutanmu, complain saja tidak akan membuat berat badanmu menjadi turun. Di perlukan usaha untuk mencapai berat badan yang ideal. Ingat berat badan yang ideal ya. Jangan asal kurus tapi tidak sehat dalam proses menurunkan berat badannya. Lakukan pola hdup sehat makan yang teratur dan olahraga.