Bosan dengan tren sepatu yang ada dan pengen nyiptain tren sendiri? Atau sepatu kanvasmu udah mulai usang dan pengen tampil baru? Sepatu berbahan kanvas emang gak ada matinya guys! Selain harganya yang murah meriah, sepatu jenis ini bisa kamu kreasikan dengan barbagai kreasi.. Berikut enam kreasi sepatu kanvas yang bikin kamu makin kelihatan keren, walau penampilanmu biasa-biasa aja!

1. Paint Shoes

Spongebob & Patrick kini ada di kakimu via http://www.pinterest.com

Buat kamu yang suka gambar, coba deh ganti media gambar kamu yang biasanya pakai kertas beralih ke sepatu kanvas. Gambarmu yang go public lewat sepatu membuat banyak orang melihat karyamu.

Alat dan bahan:

Sepatu kanvas

Advertisement

Pensil

Cat air/ cat minyak/ cat acrylix

Kuas

Lakban

Piloks bening

Caranya:

Terlebih dahulu beri lakban pada sisi sepatu yang tidak akan kamu lukis/gambar, seperti bagian bawah pada sepatumu. Kemudian buat sketsa di sepatu menggunakan pensil. Setelah itu pertebal sketsamu dengan menggunakan cat dan kuas. Selesai menggambar, diamkan agar catnya mengering sempurna atau kamu juga bisa menggunakan hairdryer biar cepat kering. Terakhir, semprotkan piloks bening agar sepatumu nampak mengkilap. Nah, hasil karyamu makin go public deh!

2. Button Shoes

Hmm…..nampak lezat seperti permen. via https://www.joann.com

Buat kamu yang suka menjahit, coba deh sesekali jahitnya di sepatu aja. Yang pasti jahitnya manual pakai tangan, bukan pakai mesin jahit.

Alat dan bahan:

Sepatu kanvas

Kancing warna-warni

Jarum dan benang nylon (supaya tahan lama)

Caranya:

Gampang banget! Tidak perlu teknik khusus, kamu hanya perlu menjahit biasa kancing warna-warni di sepatu sampai penuh. Kuncinya cuma satu, kamu harus telaten. Semangat!

3. Black Diamond Shoes

Sepatu hitam anti mainstream. via https://www.youtube.com

Untuk yang satu ini kamu gak perlu ribet. Cukup siapkan,

Alat dan bahan:

Sepatu kanvas

Biji manik-manik warna hitam berbagai ukuran

Cat acrylicwarna hitam

Kuas

Lem tembak

Lakban

Pertama-tama lakban bagian garis bawah sepatu, agar saat di cat tetap rapi dan tidak belepotan. Kemudian cat sepatunya tunggu hingga kering (bagi kamu yang sepatunya sudah bewarna hitam tidak perlu lagi di cat). Setelah kering, tempelkan biji manik-maiknya menggunakan lem tembak di sepatunya. Terakhir, lepas lakban yang masih melekat di sepatu. Nah, sepatu ini cocok untuk kamu yang suka bernampilan edgy alias tidak terlalu feminim.

4. Comic Shoes

Kamu yang hobi baca komik dan punya komik yang sudah tidak pernah kamu baca lagi, coba kreasi sepatu yang datu ini.

Alat dan bahan:

Sepatu kanvas

Mod podge /lem putih /lem kayu

Komik

Gunting

Pilox bening

Gunting lembaran komik mengikuti pola permukaan sepatu. Oleskan mod podge di permukaan sepatu. Tempelkan komik yang sudah digunting tadi dan diamkan beberapa saat. Semprotkan pilox bening sebagai top coat. Kalian juga bia mengganti kertas komik dengan gambar peta, koran, dan sebagainya. Nah, sepatu ini cocok dipakai hangout bareng teman-teman di mall ataupun café.

5. Lace Shoes

Sepatu putih anti mainstram. via http://www.aliexpress.com

Untuk kamu yang ingin tampil feminim sepatu ini cocok baut kamu.

Alat dan bahan:

Sepatu kanvas

Lace /renda

Mod podge / lem putih /lem kayu

Gunting

Gunting lace dan sesuaikan dengan permukaan sepatu. Oleskan mod podge dan tempelkan lacenya. Voila! Sepatu siap dipakai.

6. Stud Shoes

Yang satu ini paling simple diantara semunya,

Alat dan bahan:

Sepatu kanvas

Stud

Tancapkan stud di permukaan sepatu sesuai selera. Bisa menyebar atau fokus di satu bagian sepatu saja.

Nah, gimana? Daripada sepatu kanvasmu usang begitu saja gak ada salahnya kamu mencoba beberapa DIY di atas. Selamat mencoba!