Make up sudah menjadi benda sakral yang harus ada dalam hidup perempuan, gak jarang kita malah kalap belanja demi make up yang branded dan good quality tentunya dengan harga fantastis yang kadang bikin anak kost meringis. Atau saking pengennya sama makeup branded kamu malah beli yang abal-abal dan gak jelas bpom nya. Nah dari pada kamu pake kosmetik abal-abal, kamu harus coba kosmetik lokal yang gak kalaih saing sama brand-brand luar negeri sana, dan bagusnya lagi gak bikin kantongmu bolong.

 

1. MAKEOVER

Yup. Di urutan pertama ini masih dari brand makeover yang lagi hits minggu ini. “Be dazzling, stunning, or even wilder!” Ini adalah jargon dari local brand makeover. Perusahaan yang masih satu lini dengan Wardah ini memang benar-benar piawai dalam menciptakan riasan yang super dazzling! Ciptakan riasan mata yang lebih stunning dengan Trivia Eye Shadow MAKEOVER. Mainkan kreativitas Anda dengan eye shadow 3 warna yang memiliki varian dari tiga gradasi warna berbeda. Pilihan warna bestseller-nya antara lain adalah Emperor Brown untuk makeup lembut dan matte, Natural Nude untuk makeup natural, dan Golden Espress untuk makeup hangat dan menarik. Jadi masih gak mau coba yang satu ini nih ?

 

2. Mineral Botanica

mineral botanica

mineral botanica via http://1.bp.blogspot.com

Selanjutnya ada mineral botanica, brand make up ini menjadi hits setelah mengeluarkan produk lipstiknya yang seketika menjadi trend, produk lipstik andalannya yaitu Moisturising Lipstick 008 Nude Cream. Seri moisturizing lipstick ini berbentuk seperti lip crayon yang tersedia dalam 12 pilihan warna menarik. Uniknya, meski memiliki warna nude, lispstik ini kelamaan akan menampilkan warna cerah. Efek stain dan glossy-nya akan terlihat.

3. PAC

PAC yakni singkatan dari Professional Artist Cosmetics merupakan produk kosmetik dekoratif premium dari Martha Tilaar. PAC memiliki kualitas dan keunggulan ragam pigmen warna yang telah diakui oleh para make up artist lokal maupun mancanegara. Warna-warna PAC yang menarik akan membuat penampilan lebih ekspresif.

4. Wardah

Wardah Signature Beauty, brand kosmetik indonesia yang telah berkomitmen puluhan tahun untuk mengedepankan bahan baku yang aman dan halal sehingga menciptakan ketenangan dan kenyamanan untuk di gunakan. Dengan citra kosmetik yang di tujukan untuk wanita muslim kini ia telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas. 

Wanita Indonesia bisa jadi telah mengadopsi dinamika kemajuan dunia, namun ia tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun. Bagi wanita Wardah, kosmetika tidak hanya untuk tubuh akan tetapi juga untuk jiwa

begitu kurang lebih kata wardah

5. Sari Ayu

Sari Ayu tentu gak kalah kekinian ya, make up yang selalu mengedepankan Exotic Indonesia ini terkenal dengan produk perawatan kecantikan dari kepala hingga ujung kaki, yang menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari kekayaan alam Indonesia. Setiap tahunnya, sariayu menghadirkan tren warna Sariayu yang digali dari aneka ragam budaya Indonesia, dengan tema-tema khusus Indonesia.

Nah itu dia beberapa make up asli buatan indonesia yang gak kalah kekinian lo, jadi dari pada beli produk luar abal-abal dengan harga murah, yang packagingnya doang mirip tapi isinya beli bubuk kiloan, mending beli produk indonesia aja, yang udah jelas bpomnya dan gak kalah kualitasnya, harganya pun juga terjangkau. Cintai produk lokal ya ladies XOXO.