Jenuh? Anggaran menipis? nggak usah sedih lagi menghadapi malam keramat alias malam minggu. Karena disini ada beberapa ide anak kos yang bisa mengatasi kegalauan menjelang malam minggu. Bisa juga dijadikan referensi barumu untuk tetap berkreasi walau waktu ngumpul bersama keluarga tertunda. Check this out..

1. Rajin Belajar

Belajar yuk via https://www.google.co.id

Anak rajin biasanya menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk belajar. Karena deadline semakin mendekat dan tugas semakin menggununglah alasannya untuk tetap belajar di malam minggu. Jenuh pasti, tapi semua itu terbunuh dengan soal-soal yang menantang untuk dikerjakan. Biasanya, tipe anak kos seperti ini hanya keluar kamar ketika ambil minum, peregangan otot, atau sekedar menggoda kamar sebelah. Wah.. rajin beneran ya..

2. Praktik Masak

Masak bareng temen atau pacar via https://www.google.co.id

Browsing di internet, list belanjaan, go ke pasar atau toko terdekat, dan cuss pratik masak. Ini dia salah satu tipe anak kos yang kreatif. Soalnya, perabotan dan bahan makanan terbatas nggak jadi masalah bagi mereka. Yang penting, masakan enak, murah, dan jadi. Kadang, masakan yang penampilannya nggak karuan aja bisa habis. Masakan yang dipraktikkan juga nggak ribet kok resepnya. Inget, hemat = tabungan banyak.

3. Nonton Film

Advertisement

Temen kamu kolektor aneka film, novel, dan lagu kekinian? Bisa dimanfaatkan tuh. Dipastikan, dia udah punya koleksi film terbaru yang bahkan belum keluar di TV (inget, bayar di bioskop itu lebih baik buat jajan). Nonton bareng kawan seperjuangan lebih seru loh. Apapun genre filmnya, yang penting bisa membuat persahabatan semakin erat.

4. Nongkrong

Nongkrong cantik via https://www.google.co.id

Jangan berfikir kalau nongkrong itu hanya untuk anak kos menengah keatas. Kamu boleh juga kok jadikan nongkrong sebagai kegiatan rutin. Nggak harus di cafe, bisa juga di alun-alun atau tempat gratis lainnya. Tips nongkrong yang nggak bikin dompet nangis adalah menabung. Yups, nongkrong nggak nongkrong kamu emang harus menyisihkan uang untuk keperluan mendesak. Kalau tiba-tiba kamu ingin ke cafe bisa tarik uang tabungan kamu kan..

5. Perawatan Tubuh

Perawatan tubuh via https://www.google.co.id

Nggak usah ribet ke salon.cukup pakai alat make-up seadanya, kamu bisa perawatan ala-ala. Biasanya anak kos berbagi rata. Ada yang punya lulur badan, spa wajah, Pewarna rambut, kamu bisa berbagi dan saling membantu menggosok lulur. Jadi akur dan cantik bareng-bareng.

Nah, kamu tipe anak kos yang mana nih?