Tulisan ini dibuat oleh Allen Ananda.

 

1. Istirahat yang Cukup

Saat pergi berlibur kamu cenderung bersenang-senang dan tidak merasa lelah meski melakukan banyak aktivitas. Pastikan kamu cukup beristirahat sebelum kembali menjalani rutinitasmu. Tubuh yang fit akan membantumu lebih cepat move on dan beraktivitas seperti semula.

2. Upload Foto Liburan Kamu di Social Media

Woman and laptop

Woman and laptop via https://www.pexels.com

Mengupload foto-foto liburanmu ke social media dapat membantumu mengingat kembali kesenangan semasa liburan. Selain itu, mendapatkan likes dan comment dari teman-temanmu akan mengobati perasaan sedih pasca liburanmu.

3. Cari Udara Segar

A man and a woman walking

A man and a woman walking via https://wanderloving.com

Usahakan untuk mendapatkan udara segar terutama jika rutinitasmu lebih banyak di dalam ruangan. Gunakanlah waktu luangmu untuk sekedar berjalan kaki keliling komplek dan mengapresiasi lingkungan sekitarmu.

4. Rencanakan Liburanmu Selanjutnya

Cara terbaik untuk move on dari liburanmu adalah: merencanakan liburan selanjutnya. Cari destinasi seru berikutnya dan rencanakan liburanmu. Hal ini akan membantumu memiliki fokus baru untuk dikejar.

5. Mulai Hobi Baru

Cycling

Cycling via https://pexels.com

Memulai sebuah hobi baru akan membuat rutinitasmu lebih menyenangkan untuk dijalani. Carilah hobi yang seru sekaligus menambah skill baru yang bisa kamu gunakan di liburanmu selanjutnya seperti berolahraga, belajar memasak ataupun belajar fotografi.