"Masa muda jeng-jeng-jeng-jeng sungguh senang, jiwa penuh dengan cita-cita"

(kutipan lagu paling favorit yang selalu membakar semangat)

Ya begitulah, masa muda memang masa yang paling istimewa yang akan dialami oleh seseorang (atau terkadang juga menjadi masa yang paling menyedihkan karena biasanya anak muda selalu di korbankan dengan alasan 'masih muda' hehe) namun terlepas dari itu semua, kita pastinya ingin membuat satu kenangan yang tidak bakal terlupakan dimasa muda kita ini kan, so selama kamu masih muda kamu harus ngelakuin hal ini

1. Raih pendidikan setinggi-tingginya :V

Pendidikan via http://google.com

ingat! setinggi-tinggi nya ya, tinggi itu relatif, buat setiap orang pasti berbeda. banyak temen-temen yang lulus sekolah tingkat menengah atas, atau kejuruan namun mereka juga sudah bisa bekerja bahkan ada yang penghasilannya udah luar biasa, so apapun pendidikan kalian menurut saya, yang paling penting adalah bagaimana kalian memanfaatkan ilmu kalian itu, bukan seberapa tinggi gelar dan pangkat kalian.

2. Teman-teman yang selalu bisa diajak keluar batas

Ini nih, yang pastinya bakal kita kangenin banget kalau kita sudah dewasa nanti :') ya namanya juga orang ya tua itu pasti. Selagi masih muda carilah teman sebanyak mungkin, apalagi teman yang selalu bisa diajak suka dan duka, mampu jadi saudara bagi kita karena kalau kita udah tua nanti kita mungkin nggak bakalan bisa lagi buat nongkrong bareng, hangout bareng, rueceh bareng, pokoknya manfaatin temen mu baik-baik ya.

3. Traveling untuk menggoreskan pengalaman yang akan jadi guru terbaik

Advertisement

Kalau yang satu ini, udah banyak banget di ulas sama banyak orang kalau masa muda itu jangan cuma tidur aja dirumah, sebenernya menurut saya itu bener juga sih hehe ya emang bener, masa muda itu harus bener-bener kamu manfaatkan apalagi untuk yang satu ini, disaat otot dan sendi masih bersahabat melangkah please gaes jangan lewatkan momen-momen penting yang bakal kamu temui saat traveling.

4. Mereka ‘Orang Tua mu adalah yang nomor satu di masa mudamu

Orang Tua via http://google.com

Masa muda identik dengan hedonisme, kebebasan, kebahagiaan, tapi di balik itu semua kalian harus sadar bahwa masa muda kalian adalah masa terbaik untuk mendedikasikan hidup dan kesuksesan kalian untuk bapak ibu yang tercinta, nggak ada waktu lagi berjuanglah untuk mereka, sayangi meraka, berikan cinta kasihmu untuk mereka di saat mudamu ini, yakin dan percaya Tuhan akan melimpahkan berkat untuk kalian yang mengasihi orang tua kalian di masa muda kalian :'(

5. Taat beragama dan melayani Tuhan di masa muda ? Kenapa tidak!

Most of the most! menempatkan Tuhan di puncak pikiran kita semasa muda kita sangat penting teman-teman. Masa muda taat agama itu gaul, karena kamu bakal jadi pribadi yang berbeda dengan anak muda pada umumnya yang hanya bisa ikut arus tanpa arah. Tapi ketika kamu menjadi anak muda yang taat agama dan moral, kamu nggak akan tersesat tanpa arah, Iman kalian justru akan menuntun kalian di masa muda kalian itu kalian akan semakin di berkati, di kuatkan, dan dimampukan dalam setiap pergumulan kalian, ingat karena agama itu adalah sumber kekuatan (bukan sumber bahan untuk diperdebatkan ya, toleransi nomor satu)

So gimana dengan masa muda kalian? Udah puaskah kalau belum yo coba beberapa tips diatas supaya masa muda kalian makin bermakna dan istimewa haha sekian dulu ya tunggu pos di selanjutnya.