Bangun pagi merupakan kebiasaan yang dimiliki oleh sedikit orang. Banyak diantara mereka yang lebih memilih menarik selimut kembali saat alarmnya menyala, ketimbang untuk memilih mengangkat paksa tubuhnya dan turun dari tempat tidur. Apapun pilihan kalian, seperti itulah diri kalian, karena sukses terbentuk dari kebiasaan dan pilihan kalian di pagi hari. 

Tak ada salahnya untuk bangun pagi meskipun jam sekolah atau jam kerja dimulai pukul 9 atau 10 pagi. Kalian bisa melakukan banyak hal. Teruntuk kalian yang memilih menarik selimut kembali, inilah 5 hal yang tidak akan kalian dapatkan!

 

1. Kulit Awet Muda. Semuanya Nggak Bakal Mengira Kalau Kalian Sudah Memasuki Kepala Tiga

awetmuda

awetmuda via http://i1.wp.com

Para wanita tentu mendambakan kulit muda dalam usia berapapun. Tak perlu kosmetik atau krim mahal, ladies!

Cukup dengan membuka jendela kamarmu di pagi hari. Biarkan kulitmu merasakan sinar matahari dan menyerap vitamin D, maka sel-sel kulit mati akan terkelupas dari permukaan kulit.

2. Kalian Bisa Lari Pagi dan Menjadi Target Menantu Idaman, Lho

Lari dari kenyataan mah bikin capek hati, bisa-bisa jadi bunuh diri. Mending lari pagi aja. Sinar matahari yang hangat dan suara kicau burung bakal membuat kalian fresh. Pikiran dan tubuh kalian dipastikan sehat selalu. Ke kantor atau kampus bakal happy terus. Kalian yang memilih lari pagi, bisa bertemu tetangga-tetangga kalian dan menyapanya. Siapa tahu mereka punya anak cakep. Hihi... Mereka yang disapa dengan senyum ramah bakal ngebet buat jadiin kalian menantunya.

3. Kalian Terbaik! Saat Bangun Pagi, Takkan Ada Satupun Barang yang Luput Dibawa

prepare stationary

prepare stationary via https://i1.wp.com

Kalau kalian lebih memilih tenggelam dalam mimpi kalian, pasti ketika siap-siap hendak berangkat kampus atau kantor ada aja yang membuat kalian jengkel. Entah lupa memakai eyeliner, atau melupakan pena favorit kalian. 

Inilah salah satu 'kegiatan' yang gag bakal kalian lakukan jika kalian bangun siang. Ceklist ulang barang-barang yang telah kalian siapkan di malam harinya! Nggak bakal ada acara dimarahi bos atau dosen. 

4. Bagi Mahasiswa, Bangun Pagi Bisa Membuat Kalian Mendapatkan IPK Tinggi

mahasiswa

mahasiswa via http://cahiya.com

Percaya deh bangun pagi bisa meningkat IPK kalian. Menurut penelitian dari salah satu universitas di Amerika yaitu Texas University pada tahun 2008, mahasiswa yang bangun lebih awal di pagi hari Indeks Prestasi Kumulatif lebih baik daripada mahasiswa yang bangun terlambat, yaitu 3,5 berbanding 2,5. (sumber:http://www.yudhe.com/inilah-manfaat-bangun-pagi-menurut-ilmuwan

Bangun pagi bisa meningkatkan kecerdasan dan daya ingat karena "aliran darah yang maksimal dengan aliran oksigen ke otak yang lancar bisa meningkatkan dan memaksimalkan fungsi otak" (sumber:www.manfaat.co.id/manfaat-bangun-pagi). Jadi tidak diraguka lagi jika kebiasaan bangun pagi menjadi faktor peningkatan IPK kalian.

5. Berikanlah Saran Untuk Bangun Pagi Pada Teman Kalian yang Memiliki Kebiasaaan Galau dan Cemberut

bangunpagi

bangunpagi via https://www.pexels.com

Kalian yang berhasil bangun pagi dan menjadikan kebiasaan akan memiliki good mood. Udara pagi yang kalian hirup memberikan pengaruh positif pada sel-sel syaraf  otomatis kerja otak akan lancar. Merasa bahagia dan ceria selalu adalah manfaat dari bangun pagi.

So, masih mau bangun siang?