Tahun 2016 udah terlewati dengan mulusnya. Tapi badan masih gede aja. Ayo, Diet kita mulai saja.

Bagi sebagian orang, penampilan masih menjadi hal utama dalam kehidupannya. Jika tubuh merasa berlebihan,  namun banyak cara diet yang disajikan diberbagai media, membuat kita semakin bingung memilihnya. Diet gampang dan hasilnya bisa membuat tercengang adalah dengan diet tidak makan nasi.

 

1. Sebelum memulainya, niat adalah modal utama

http://www.ppg-palsigunung.com/wp-content/uploads/2015/03/niat-yang-kuat.jpg

http://www.ppg-palsigunung.com/wp-content/uploads/2015/03/niat-yang-kuat.jpg via http://www.ppg-palsigunung.com

Untuk memulai segala hal, agar mendapatkan kesukseskan yang maksimal kita harus memiliki niat yang kuat. Karena dalam perjalanan waktu, akan banyak godaan yang menghadang dari mulai berat badan yang tak kunjung turun, cacian dari lingkungan sekitar, dan godaan terbesar adalah makanan enak pembuat gemuk yang terpampang disepanjang mata memandang. Oleh sebab itu, kita harus memiliki tekad yang tak terkalahkan, untuk mendapatkan tubuh ideal yang maksimal.

2. Nasi memang bahan makanan utama, tapi tak wajib memakannya

http://cdn.klimg.com/vemale.com/p/diet_tanpa_nasi_-_shutterstock.jpg

http://cdn.klimg.com/vemale.com/p/diet_tanpa_nasi_-_shutterstock.jpg via http://cdn.klimg.com

Kata banyak orang,  "orang Indonesia kalau belum makan nasi, rasanya kaya belum makan".

Padahal, sebelumnya sudah memakan banyak camilan yang karbohidratnya lebih tinggi dari sepiring nasi, tapi masih saja merasa belum makan. Maka, cobalah untuk diet tak makan nasi. Jika dibayangkan pasti akan terasa berat. Dalam hati akan banyak kegalauan melanda sebelum menjalankannya. "Apa ga sakit perut kalau ga makan nasi?, apa ga lemes?, entar kalau pingsan di jalan gimana?". Jangan terlalu banyak pikiran, mulailah saja dengan cara menikmatinya. Satu makanan pantangan dalam diet ini adalah Nasi. 

3. Meski sayur dan buah hanya di lihat sebelah mata, tapi mereka akan memberimu tenaga setiap harinya

http://us.images.detik.com/content/2014/04/02/1135/182040_diet.jpg

http://us.images.detik.com/content/2014/04/02/1135/182040_diet.jpg via http://us.images.detik.com

Karena tak mengkonsumsi nasi, kita harus mengganti asupan yang masuk kedalam tubuh kita agar badan tetap kuat dalam menjalani hari. Kita bisa mengkonsumsi buah pada pagi harinya. Buah apa saja asalkan bukan buah yang memiliki kandungan karbo atau glukosa yang tinggi, misalnya durian, alpukat, manggis. Pilih saja buah-buah yang banyak di temukan ditempat-tempat penjual buah. Contohnya : apel, pepaya, pisang, pear atau belimbing. Dan untuk siang harinya, makanlah secara lengkap sayur dan lauk asalkan tetap tanpa nasi. Kurangi juga makanan berlemak. Untuk malam harinya, kamu bisa mengkonsumsi buah kembali.

4. Mulai sekarang jadikan air putih sebagai minuman favorit setiap menit

http://www.blog.eriknerum.com/wp-content/uploads/2014/05/manfaat-minum-air-putih.jpg

http://www.blog.eriknerum.com/wp-content/uploads/2014/05/manfaat-minum-air-putih.jpg via http://www.blog.eriknerum.com

Gantilah minuman soda atau kopi kemasan atau teh manismu dengan segelas air putih. Air putih juga bisa membuat efek kenyang di tubuhmu, sehingga kita tak mengkonsumsi makanan terlalu banyak. Banyak dari kita yang tak suka air putih, namun setelah membiasakan diri untuk meminumnya setiap hari dengan tekun, hasilnya tak kan membuatmu pikun. Air putih minuman sederhana, yang murah harganya, tapi besar manfaatnya. 

5. Untuk memiliki muka manis, tak harus selalu mengkonsumsi makanan manis

http://matatelinga.com/view/Lifestyle/22023/Cara-Kurangi-Konsumsi-Gula.html#.VoyMM2SUftM

http://matatelinga.com/view/Lifestyle/22023/Cara-Kurangi-Konsumsi-Gula.html#.VoyMM2SUftM via http://matatelinga.com

Mau jadi tambah manis? bukan berarti harus memakan banyak makanan manis. Dengan mengurangi makanan manis bisa mendukung dietmu untuk segera tercapai. Entah bagaimana?, biasanya orang-orang yang bertubuh gemuk sangat menyukai makanan manis secara berlebihan. Terutama camilan manis. Maka, mulai dari sekarang stop lah mengkonsumsi makanan manis, agar muka jadi lebih manis. 

6. Olahraga murah, tak akan membuatmu payah

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/05/29/1353536-olahraga-lari-780x390.jpg

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/05/29/1353536-olahraga-lari-780x390.jpg via http://assets.kompas.com

Diet tak akan sempurna jika tak dibarengi dengan olahraga. Mulailah dengan olahraga yang sederhana. Tak usah harus ke gym center, kita bisa berolahga di rumah saja dengan cara yang  sederhana. Tak harus merogoh kocek dalam-dalam sudah mendapat kesehatan yang mendalam. Banyak tutorial yang bisa membantumu. Salah satunya bisa kamu lihat di sini http://www.hipwee.com/tips/7-latihan-kardio-yang-akan-membantumu-menguruskan-badan-dan-membakar-lemak-berlebihan/ . Cukup luangkan waktu 30 menit sehari agar ototmu terbentuk tak bergelambir.

Tahun yang baru mulailah dengan kebiasaan baru yang bisa merubah hidupmu menjadi seru. Dengan membiasakan diri tak makan nasi, lama-lama bukan lagi menjadi sebuah diet untuk melulu menurunkan berat  serta mengecilkan badan. Itu semua akan menjadi gaya hidup sehat yang menjadi kebiasaan. Yuk, mulai hidup sehat. Jangan berpikir muluk-muluk dulu. Kalau dapat kurus anggap saja bonus, yang penting badan sehat,tubuh kuat, dan terbentuklah jiwa yang taat. 

Akan terasa berat awalnya, tapi jika sudah dijalani tetap nikmat rasanya.