Salah satu kunci agar harimu menjadi menyenangkan adalah tindakan apa saja yang kamu lakukan setelah bangun tidur sebelum memulai rutinitas pekerjaan atau sekolah. Biar bawaan harinya tak selalu buram, cobai langkah-langkah berikut.

1. Memulai dengan berdoa.

maetoss.com via http://www.maetos.com

Setelah terbangun dari tidur, segeralah duduk di tepi tempat tidur. Diamlah sesaat kemudian mulailah berdoa. Ingat, berserah pada yang Maha Kuasa secara total bisa membuat pikiran jadi tenang. Mintalah pada-Nya kesiapan hati yang lapang dan mulailah dengan tekad kuat agar harimu berguna dan selalu positif.

2. Putarkan musik yang ritmenya cepat dan menghentak-hentak.

juragancipir.com via http://juragancipir.com

Bangun pagi langsung dengar musik melow? Ah fatal! Mendengar musik dengan ritme dan hentakan cepat adalah salah satu cara yang berpengaruh bagi semangat dan menimbulkan gairah yang luar biasa. Saat menikmati musik tersebut, kamu bahkan bisa sembari memperbaiki tempat tidur dan membersihkan kamar tidurmu. Ikutlah menyanyi sambil mengoyangkan kepala. Dijamin kamu bakal gembira.

3. Olahraga

Advertisement

kesekolah.com via http://www.kesekolah.com

Nah, kalau rutinitas ini sangat penting bagi kebugaran jasmani dan tentu saja berpengaruh pada emosi. Mulailah dengan pemanasan yang ringan. Musiknya jangan dimatikan dulu! Yuk, olahraga!

4. Minum Air Putih yang Banyak

mencegahpenyakit.com via http://mencegahpenyakit.com

Yang satu ini juga komponen yang sangat penting. Minum air putih yang banyak di pagi hari bisa berpengaruh bagi ketahanan tubuh dan konsentrasi. Kalau punya multivitamin, boleh juga tuh!

5. Pamit dengan Riang

anthonypepe.com via http://anthonypepe.com

Berpamitan pada kerabat sebelum tinggalkan rumah juga diperlukan. Kamu perlu melakukannya dengan gembira. Coba rasakan dampaknya saat pamitan riangmu dijawab dengan riang pula oleh keluarga, bahagianya menjalar bukan? Selamat beraktivitas….