1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu via http://www.disparbud.jabarprov.go.id

Masih ingatkah kamu dengan legenda yang sangat terkenal dari Jawa Barat? Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang diyakini masyarakatnya berasal dari ulah Sangkuriang yang mencintai ibu kandungnya sendiri. Meninggalkan mitos yang melekat pada objek wisata tersebut, Gunung Tangkuban Perahu merupakan objek wisata yang sangat terkenal hingga mancanegara karena keindahannya.

Kawah di Tangkuban Perahu menciptakan satu panorama menakjubkan jika kamu menjejakkan kaki di sana. Kamu membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa mengelilingi keselurahan kawah tersebut. Meskipun sudah tidak aktif gas sulfur di kawah ini masih sangat kuat. Maka dari itu, pengunjung yang datang dianjurkan untuk memakai masker.

Keindahan alam serta pemandangan dari ketinggian gunung ini akan membuat kamu takhjub. Ditambah lagi dengan panorama kawah yang pasti sangat memukau mata anda. Selain itu, anda dapat menjumpai mata air panas yang berada di tepi kawah. Uniknya, anda juga bisa merebus telur hingga matang di mata air panas ini.

2. Kawah Putih

Advertisement

Nah selanjutnya objek wisata Kawah Putih Bandung yang banyak dikunjungi anak muda. Tempat ini selalu diselimuti kabut yang menambah kesan berbeda ketika kamu ke sana. Udara dingin dan bau belerang menambah kesan tersendiri bagi tempat favorit berkumpulnya anak muda ini. Bagi kamu yang ingin berkunjung jangan lupa untuk membawa jaket atau sweater.

Berada di kawah ini, kita seperti merasakan pengalaman yang baru. Sekilas memang tampak seperti sebuah pantai. Namun ini bukanlah pantai, melainkan kawah yang airnya dapat berubah-ubah mengikuti temperatur dan kadar belerang. Meskipun begitu, penampakan yang sering terlihat adalah pasir putih dengan warna air yang hijau kebiruan.

3. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey via https://enyaweb.wordpress.com

Kamu penyuka buah strawberry yang terkenal dengan rasa manis berpadu asam? Tidak ada salahnya untuk mengunjungi Kebun strawberry Ciwidey ini. Datang, dan bebas memetik sendiri strawberry mana yang kamu suka. Kualitas buah strawberry yang ada di tempat ini tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab selain kualitas yang baik ukuran buah yang besar serta rasa yang segar pasti anda dapatkan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kebun strawberry ini adalah saat bukan musim penghujan sebab ketika musim hujan kadar air yang tinggi akan berpengaruh terhadap kualitas stawberry yang kamu dapatkan. Tempat yang satu ini memang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan kamu bersama keluarga besar dengan menikmati sekeranjang buah strawberry bersama-sama.

4. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung via https://wisatatempat.com

Salah satu tempat wisata di Bandung yang harus kamu dikunjungi adalah Kebun Binatang Bandung. Para orangtua yang bosan mengajak buah hatinya jalan-jalan di mall, cobalah sesekali untuk mengajak anak-anak mengenal binatang satwa. Selain mengamati berbagai binatang satwa, kamu beserta buah hati juga dapat berkeliling area dengan menunggangi kuda yang disewakan. Tidak hanya kuda tetapi juga terdapat unta tunggang dan gajah tunggang. Menyenangkan bukan? Jangan lupa untuk berfoto dengan binatang-binatang itu untuk kenang-kenangan.

Masih belum puas? Kini Kebun Binatang Bandung dilengkapi dengan berbagai wahana bermain, seperti taman bermain untuk anak, flying fox, tempat pagelaran seni budaya, kolam perahu. Semua itu bisa kamu nikmati bersama keluarga tercinta hanya dengan harga tiket yang sangat murah.

5. Gedung Landmark Braga

Gedung Landmark Braga via http://dolandolen.com

Penasaran seperti apa bangunan kuno zaman kolonial Belanda di kota Bandung? Landmark Braga adalah salah satu gedung zaman Belanda yang masih dipelihara oleh pemerintah sebagai peninggalan sejarah. Background bangunan yang sangat kental dengan aspek sejarah dan bentuk bangunan di Eropa membuat siapapun yang berkunjung menjadi kagum.

Bangunan kuno ini juga belum banyak direnovasi jadi terlihat masih sangat asli dan terlihat pemandangan yang sangat klasik. Tempat ini biasa ramai dikunjungi para pelajar dan mahasiswa yang tertarik terhadap nilai sejarah yang terdapat dalam gedung Landmark Braga. Bangunan ini kini juga sering digunakan untuk menggelar event kontemporer seperti pameran buku dan komputer. Kamu tertarik berkunjung?