Drama Goblin memang baru saja menyatakan tamat. 16 episode yang membuat air mata berderai-derai dan sekaligus mengharu biru karena setiap karakter dalam drama Korea ini membuat kita tak bisa melewatkannya 1 episode pun.

Walau sudah dinyatakan tamat 21 Januari kemarin, namun fans maupun penikmat drama Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Lee Dong Wook ini seakan masih melekat kuat di dalam ingatan.

Bayangkan saja, hubungan yang rumit antara Goblin dan Grim Reaper bisa begitu dinanti kemunculannya di setiap episode. Menyatakan tak saling bersahabat, bertengkar mulu, tapi saling peduli satu sama lain. Apalagi kedua bintang kawakan ini sama-sama memiliki paras yang menawan. Duh, ngaku aja deh sebagai penggemar drama Korea pasti meleleh setiap melihat tatapannya. Awww…

Tapi yang pasti, drama Goblin memang sulit untuk dilupakan walau sudah tamat beberapa hari lalu. Beberapa adegan yang muncul dari mulai episode 1 hingga 16 bahkan masih lekat dalam ingatan; entah itu membuat kita terpingkal, lucu, terharu bahkan sampai berderai air mata. Mungkin pengennya air mata nggak jatuh, eh tapi malah kelepasan.

Well, momen-momen itu bisa diwakili melalui beberapa adegan di bawah ini.

NB: Ini tidak berurutan sesuai episode lho, ya.

1. Pertemuan pertama kali antara Ji Eun Tak dan Kim Shin Si Goblin

pertemuan pertama Kim Shin dan Ji eun Tak via http://www.dramabeans.com

Adegan ini entah kenapa selalu mengingatkan kita sampai kapan pun; ketika pertama kalinya Kim Shin (Gong Yoo) datang atas panggilan Ji eun Tak yang tidak sengaja.

Saat itu Ji Eun Tak sedang berada dalam kondisi sedih. Di hari ulang tahunnya, sang bibi yang mengincar uang asuransi dari ibunya malah melemparnya dengan mangkuk hanya karena masalah buku rekening. Saat ia meniup lilin ulang tahunnya yang ia rayakan di sebuah dermaga basah dengan air laut yang tidak tenang, datanglah Kim Shin secara tak sengaja. Padahal Kim Shin sedang menikmati waktunya memetik bunga Soba di padang rumput tempat ia berubah menjadi Goblin.

2. Ji Eun Tak mengaku melihat pedang yang menancap di dada Si Goblin

Ji eun Tak Melihat Pedang di dada Kim Shin via http://www.allkpop.com

Pertemuan pertama mereka di dermaga itu membuat mereka akhirnya sering bertemu. Ji Eun Tak berkali-kali pula mengatakan bahwa dia adalah mempelainya Goblin. Namun Kim Shin masih tidak percaya karena Ji Eun Tak tak pernah mengatakan bahwa ia bisa melihat pedang di dada Goblin.

Advertisement

Nah,hingga akhirnya ketika Kim Shin memutuskan untuk keluar negeri, Ji Eun Tak merasa tak rela dan mengatakan bahwa ia bisa melihat pedang yang menancap di dada Kim Shin. Memang sih, staf drama ini sepertinya membuat kita juga berpikir kenapa Ji Eun Tak tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia bisa melihat pedang itu, padahal sudah banyak clue yang menyatakan dia memang sang pengantin Goblin. Nah, lho! Akhirnya dia mengakuinya.

3. Grim Reaper yang galau karena tidak punya nama

Tingkah lucu Kim Woo Bin ssi via http://www.dramabeans.com

Tak hanya Goblin, pemeran utama kedua yang mendampingi Kim Shin adalah Si Malaikat Pencabut Nyawa a.k.a Grim Reaper yang diperankan oleh Lee Dong Wook.

Saat itu ia mendapatkan pertanyaan yang membingungkan dari Sunny, si wanita cantik yang ia temui. Sunny bertanya, “Siapa namamu?” Karena Grim Reaper tak memiliki ingatan masa lalu, ia akhirnya tidak bisa menjawab pertanyaan itu karena dia sendiri tidak ingat siapa namanya. Hahaha.

Permasalahan ini sebenarnya cukup menyedihkan namun entah kenapa menjadi lucu ketika Lee Dong Wook meminta bantuan Ji Eun Tak tentang nama apa yang paling populer di antara para gadis. Ji Eun Tak malah menyebutkan tiga nama dari aktor-aktor kece di Korea; Won Bin, Hyun Bin, dan Kim Woo Bin.

Bagi para fans drama Korea pasti sudah tahu siapa aktor yang memiliki nama-nama itu. bukan? Dan ketika Grim Reaper memutuskan untuk menamai dirinya sendiri Kim Woo Bin tentunya kita akan terpingkal karena langsung menganggap dirinya Kim Woo Bin. Ditambah lagi ekspresi Lee Dong Wook ketika menyimak kata-kata Ji Eun Tak membuat para fans gemas-gemas gimana gituuuu.

4. Tangisan Ji Eun Tak ketika mau ditinggal Si Abang Goblin memang bikin sedih

Tangisan Ji eun Tak via http://www.dramabeans.com

Di akhir episode 13 pasti siapa saja akan merasa sedih, pedih dan tak sedikit yang meneteskan air mata. Di episode tersebut, Kim Shin akhirnya mampu terbebas dari pedang yang menancap di dadanya dan mati meninggalkan Ji Eun Tak.

Saat itu, akting dari Kim Go Eun yang memerankan Ji Eun Tak memang diacungi jempol! Siapa saja yang melihat Ji Eun Tak menangis kejer karena ditinggal mati oleh sang kekasih, tersedu dan terisak pasti secara tak sadar ikut meneteskan air mata dan merasakan apa yang dirasakan Ji Eun Tak. Hiks!

5. Goblin dan Grim Reaper berjalan bak di atas catwalk

Duo tampan yang sadar mereka tampan via http://www.dramabeans.com

Saat itu tahun baru, Ji Eun Tak mencoba memasak untuk merayakan hari yang baru. Goblin dan Grim Reaper yang keluar dari kamar menghampiri Eun Tak dan saat itu juga Eun Tak teringat saat ia diselamatkan oleh Kim Shin dan Grim Reaper dari para penculik dan berjalan di kegelapan malam berdua bak model. Ah, namun ia tak bisa melanjutkan memasak karena lupa membeli daun bawang. Akhirnya, Goblin dan grim Reaper yang mendengar langsung sigap membelikan daun bawang.

Nah, di adegan ini tuh ketika soundtrack Round and Round diputar, Goblin dan Grim Reaper berjalan bak model di terowongan, sosok mereka memukau namun yang bikin salah fokus dan mengundang tawa adalah mereka menenteng daun bawang. Plus, malah diklakson oleh pengendara motor karena berjalan di tengah-tengah jalan. Hahaha.

6. Setiap adegan love-hate relationship antara Goblin dan Grim Reaper

Ada saja tingkah lucu Kim Shin dan Malaikat pencabut nyawa ini via http://www.dramabeans.com

Adegan yang menceritakan hubungan Goblin dan Grim Reaper memang paling ditunggu di setiap episode dari drama Goblin. Bagaimana tidak? Interaksi keduanya mengundang tawa. Bromance di drama ini memang benar-benar membuat penontonnya jatuh cinta pada kedua pemeran ini secara tiba-tiba!

Dari mulai tingkah Grim Reaper yang lucu, padahal malaikat pencabut nyawa; Goblin yang harusnya ditakuti karena memiliki kekuatan tak terbatas. Eh, malah bertingkah kekanakan ketika saling bertemu. Hmm, acungan jempol untuk setiap pemeran dalam memerankan karakternya masing-masing!