Siapa yang tak kenal dengan seorang beauty vlogger yang nyablak, nggak tahu malu, ceplas-ceplos? Pastilah kalian tahu siapa dia, ya dia adalah Mbak Suhay Salim. Seorang beauty vlogger yang nggak malu untuk tampil apadanya dan juga selalu memberikan tips-tips kecantikan. Apa yang ia ulas pun punya banyak manfaat bagi para beauty enthusiast yang sedang kekinian.

Oh iya, asal kamu tahu, Mbak Suhay itu termasuk orang yang introvert lho! Tetapi kok bisa ya dia jadi seorang beauty vlogger dan bisa memberikan pengaruh kepada banyak orang? Yuk ah kepoin alasan Mbak Suhay bisa jadi seperti sekarang ini!

1. Berani melawan limit yang ia punya

cantik via https://i0.wp.com

Pada dasarnya seseorang pastilah punya sebuah kekurangan yang kadang membuat kita jadi nggak percaya diri. Ibarat kata di dalam diri seseorang ada hal yang membatasi dirinya sehingga ketika kita ingin mencobanya menjadi takut. Namun dengan tekad dan kemauan yang besar limit kita pun bisa dikalahkan.

Ini juga yang terjadi pada Mbak Suhay, pada awalnya Mbak Suhay itu sangat malu dan paling nggak bisa buat ngomong di depan umum. Mbak Suhay itu sangat nggak percaya diri buat bertatapan dengan orang banyak. Intinya sih sangat pemalu. Hingga akhirnya dia mencoba untuk melawan limitnya dengan membuat video tutorial make-up di Youtube.

Dari situ saja sebenarnya dia sudah mulai mau mencoba untuk melawan limitnya. Pada awalnya memang video-video yang dia buat pun sedikit membosankan, perlahan namun pasti Mbak Suhay pun bisa lebih berani lagi hingga seperti sekarang. Intinya kita sendirilah yang membuat limit kita ada dalam diri kita. Jadi, untuk melawannya pun harus kita juga yang melakukan.

2. Belajar otodidak nggak masalah asal tekun dan komitmen

Advertisement

Belajar itu bisa darimana saja, bisa kapan saja dan bisa dengan siapa saja. Semua itu pasti akan menghasilkan sebuah hasil yang bagus. Itulah juga yang dilakukan oleh seorang Mbak Suhay. Kecintaannya pada make-up membuat dia ingin mendalami lebih. Kalau boleh dibilang Mbak Suhay ini tidak punya dasar tentang make-up sebelumnya, bahkan sempat membenci make-up.

Namun, karena dia ingin mencoba hal baru ia pun mulai melihat video-video tutorial make-up di Youtube dan mulailah Mbak Suhay mempraktekkannya. Alhasil dia sekarang sangat suka make-up dan bahkan bisa dibilang jadi make-up artist yang handal. Tuh dari iseng-iseng belajar otodidak aja bisa menghasilkan sesuatu. Jadi, jangan minder ya kalau kamu sedang belajar otodidak toh malah bisa jadi kebanggaan tersendiri.

3. Memang sulit, tapi jadi diri sendiri itu lebih asyik kok

Bisa dibilang ini juga merupakan salah satu hal yang lumayan sulit untuk dilakukan selain jujur terhadap diri sendiri. Menjadi diri sendiri itu benar-benar menunjukkan kita yang apa adanya tanpa harus berperan sebagai orang lain. Percaya atau tidak mencoba menjadi orang lain itu sama saja kita membohongi diri sendiri karena kita tidak yakin dengan kondisi kita.

Hal ini lah yang membuat Mbak Suhay mencoba untuk mengubah dirinya. Berawal karena ketidakpercayaan akan dirinya, ia mencoba untuk menjadi sosok Suhay yang kalem. Akan tetapi, lama-kelamaan sifat asli dirinya pun memberontak dan terwujudlah sosok Suhay yang sekarang. Cewek yang nyablak dan juga periang. So, nggak perlu jadi orang lain cukup jadi diri sendiri dijamin malah akan lebih nyaman. Just be yourself!

 

4. Bicara saja jujur apa adanya, jangan dibuat-buat

Nah menjadi seorang beauty vlogger itu pastilah akan banyak penggemarnya karena dia selalu memberikan tips dan rekomendasi tentang kecantikan. Nah ini nih yang penting, bicara aja sejujurnya tanpa harus ditambahi bumbu-bumbu. Itu juga yang dilakukan Mbak Suhay. Ketika Mbak Suhay sedangi membuat tutorial atau sedang me-review­ sesuatu pastilah ia akan mengatakan sejujurnya.

Misalnya, apabila produknya kurang pas atau kurang sesuai ia pun akan mengatakan sejujurnya tanpa ditambahi apa-apa begitu juga sebalikya kalau produk tersebut coock dan sesuai dengan Mbak Suhay. Dengan begitu orang-orang yang melihat pun akan sangat terbantu dan tidak perlu khawatir dengan review yang dibuat oleh Mbak Suhay. Jadi, nggak usah panik atau gimana karena dengan sendirinya kamu akan disenangi banyak orang kalau kamu bisa berkata jujur apa adanya.

5. Jalani saja yang ada, dibuat santai tetapi tetap serius

testing via https://i.ytimg.com

Semua yang terjadi di dunia ini harus kita jalani dengan ikhlas. Karena semua yang dijalani dengan ikhlas dan santai pasti akan terasa lebih ringan. Jangan terus kita mengeluh dan merasa ini beban, yang ada malah akan terasa lebih berat. Prinsip ini juga yang dilakukan oleh Mbak Suhay. Dia tidak terlalu ambil pusing dengan apa yang dikata orang ketika ia memutuskan untuk berhenti kerja dan menekuni dunia make-up.

 

Pastilah dengan keputusannya akan banyak sekali pro dan kontra yang timbul. Tetapi Mbak Suhay ini nggak terlalu ambil pusing. Dia tetap enjoy menalaninya dan malah makin serius. Ya, walaupun sempat berhembus kabar bahwa ia akan berhenti membuat video di Youtube. Tetapi, jangan khawatir karena ia akan mengakomodir penggemarnya dengan membuka make-up class. Intinya santai tetapi tetap serius ya. Take it easy man!

 

Nggak perlu merasa insecure lagi kalau kamu itu orang introvert.Toh, seorang Suhay Salim pun bisa jadi gokil dan seru kok.