Bahagia ada pada setiap perbuatan baik kita, bahagia tercipta dari diri kita sendiri, bahagia ada bersama keluarga dan sahabat, jika kita melewatkan satu pintu kebahagiaan ingatlah bahwa pintu lain akan terbuka untuk kita. Dan percayalah bahwa Allah yang akan mengurus kebahagiaan kita..

1. “Cobalah untuk selalu berbuat baik, dan anda akan mendapati kebahagiaan mengejar anda” -Jamer Freeman Clarke.

Q.S Ar Rahman 60 via http://tafsirq.com

Dalam Al-Qur'an pun sudah dijelaskan dalam surah ar rahman ayat 60 bahwa "Tidak ada balasan kebaikan selain kebaikan (pula)". Allah sudah menjaminnya dalam Al Qur'an, apabila kita berbuat baik kita akan mendapatkan kebaikan pula begitu sebaliknya. Ketika kita berbuat baik kepada sesama kebahagiaan akan senantiasa mengikuti kita.

2. “Kebahagiaan itu tergantung pada diri kita sendiri” – Aristoteles

Pada hakikatnya kebahagiaan adalah kita yang menciptakan sendiri. Menjadi bahagia merupakan pilihan bukan keadaan. Jika kita memilih untuk bahagia, maka kita akan merasa bahagia bagaimanapun keadaan kita. Jika kita memilih untuk tidak bahagia, maka kita akan mengeluh dan tidak akan merasa bahagia. Berfokuslah untuk menjadi bahagia dengan cara menikmati kebahagiaan yang kita pilih dan mengesampingkan untuk tidak bahagia.

3. “Saat salah satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka. Hanya saja sering kali kita terpukau begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga tak melihat yang telah terbuka untuk kita” -Hellen Keller

Advertisement

Sering kali kita merasa kecewa dan tidak bahagia ketika nasib baik tidak berpihak kepada kita. Merasa putus asa dengan keadaan. Kita selalu saja berfokus kepada rasa kecewa itu dan berpikir bahwa kebahagiaan tidak akan menghampiri kita. Dan kita sering lupa untuk mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan..
Lupakanlah pintu kebahagiaan yang telah berlalu dan berfokus kepada kebahagiaan baru yang akan datang menghamipiri kita serta menysukuri setiap kejadian apapun dalam hidup kita..

4. “Mari rayakan kebahagiaan yang senantiasa dipersembahkan oleh sahabat2 kita, jadikan setiap hari sebagai hari untuk bergembira dan merayakan hidup ini” -Amanda bradley.

Setiap hari adalah hadiah yang Tuhan berikan kepada kita. Kita harus menjalani hidup penuh dengan rasa syukur dan menikmati apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita, termasuk keluarga dan sahabat. Keluarga dan sahabat adalah salah satu rezeki yang Tuhan berikan kepada kita. Rayakan kebahagiaanmu bersama mereka dan menikmati setiap momen bersama mereka. Jangan lupa untuk bahagia gaesss…!!!

5. “Jadilah sebab bagi kebahagiaan orang lain. Dan kebahagian kita menjadi urusan Allah” -Anonim

Kalimat tersebut adalah kalimat yang paling saya sukai dalam hidup saya.
Ketika seseorang bahagia, dan kita adalah alasan dibalik kebahagiaan itu percayalah kalian akan merasa bahagia juga dengan hal tersebut. Berbakti kepada orang tua adalah salah satu kebahagiaan untuk mereka, dan kita adalah alasan mereka bahagia.
Mungkin sama halnya seperti ketika kita menyukai seseorang, kita akan selalu membuat orang yang kita sukai bahagia, sehingga terkadang kita lupa bahwa kita juga seharusnya bahagia.

"I was so focused on making you happy, that I forgot that I'm supposed to be happy too"