Ternyata masa kecil adalah masa yang paling indah dan paling jujur karena semua itu tidak bisa lagi terulang lagi ketika sudah dewasa dan masa itu berjalan begitu tulus tanpa ada sandiwara. Semua berjalan begitu sederhana tanpa ada beban dan masalah yang berujung sakit hati, ketika jatuh hanya lengan dan lutut yang terluka bukan hati. 10 kenangan ini mungkin hanya tinggal kenangan yang tak terlupakan.

 

1. Ngejar layangan putus

Bermain layangan

Bermain layangan via http://demangcorners.com

Main layangan salah satu mainan favorit waktu kecil apalagi kalau ada layangan yang putus ngejarnya sampai jauhnya tak terkira dan yang ngejar bukan sendiri aja ternyata tapi banyak, kalau udah dapet jadi bingung siapa yang dapet layangannya dan siapa yang dapet talinya akhirnya rebut. Kalau sekarang sih mungkin ngejar gebetan yang baru putus kali yaa.

2. Sendal Jadi Gawang

sendal jadi gawang

sendal jadi gawang via http://kaskus.co.id

Gak ada rotan akar pun jadi, gak ada gawang sandal pun jadi, memang kalau ngumpul paling asyik main bola berhubung gak mau ribet bikin tiang gawang sandal pun jadi sasaran untuk dijadikan gawang. Jadi kalau dulu sandal lho ilang mungkin dijadiin buat gawang nah kalau sekarang ilang ya dicolong orang.

3. Gelas plastik di ban

gelas plastik

gelas plastik via http://indonetwork.co.id

Kalau ban sepeda udah dikasih gelas plastik udah ngerasa pembalap beneran, keliling kampung yang kadang bikin emosi ibu-ibu tetangga karena suaranya yang berisik tapi tetep aja ngeyel asih lanjut keliling. Kalau sekarang udah gede jadi kebiasaan berisik tapi bukan bannya yang dikasih gelas plastik tapi knalpot motornya yang diganti knalpot rising,

4. Ujan-ujanan di bawah genteng

main air hujan

main air hujan via http://aldakwah.org

Paling seru kalau pas main bola apalagi saat ujan pasti seru, kalau ortu belom manggil buat pulang berarti masih lanjut. Kalau udah selesai main bolanya biar seru mandinya dibawah genteng yang mengalir air ujan tidak lupa sambil keramas. Kalau sekarang boro-boro mandi air ujan baru kena gerimis aja udah masuk angin.

5. Main masak-masakan

bermain masak-masakan

bermain masak-masakan via http://tumblr.com

Dulu cewek kalau udah ngumpul paling seru main masak-masakan, namanya juga masak-masakan jadi ya jangan harap habis masak terus dimakan bareng-bareng. Kalau udah main masak-masakan bahan yang diperlukan pokoknya bunga dan daun-daun apa aja yang penting warnanya ijo ada rumput, daun melinjo, daun papaya dll. Padahal dulu waktu kecil hobinya main masak-masakan eh sekarang udah gede kagak bisa masak.

6. Gelang karet yang tiba-tiba jadi penghapus

gelang karet jadi penghapus

gelang karet jadi penghapus via http://vemale.com

Dulu waktu di sekolah penghapus emang rawan karena suka ilang diambil teman, kok udah kaya pacar aja ya. Kalau beli ilang, beli lagi ilang lagi karena jengkel jadi males mau beli lagi dan akhirnya gelang karet pun dililitin di atas pensil, cukup ampuh juga buat menghapus dan yang pasti kagak ada yang nyolong. Entah siapa yang pertama nemuin kalau tahu orangnya mungkin sekarang akan ditulis dalam buku sejarah.

7. Sebut nama Bapak

berantem saling ejek

berantem saling ejek via http://metro.news.viva.co.id

Kalau ini mungkin bukan lagi main tapi pas lagi berantem kalau udah sebut-sebut nama bapak makin menjadi-jadi aja emosinya, makanya kalau mancing emosi tinggal sebut-sebut aja nama bapaknya. Kalau sekarang bukan bapaknya yang disebut tapi sebut nama mantan jadi emosi.

8. Ngadu ke Bapak

anak berantem

anak berantem via http://kaskus.co.id

Masa kecil kalau udah berantem ujung-ujungnya ngadu kebapaknya,

“awas lu gw bilangin bapak.. bapak gua polisi” (sambil nangis)

“bodo bapak gua Bupati”

“bapakku gubernur”

“Bapak gua presiden”

“Tak bilangin Gusti Allah”

“!@%$#$?&$?!”

9. Hari minggu saatnya nongkrong didepan TV

asyik nonton kartun

asyik nonton kartun via http://ichcap.org

Kalau hari minggu lupakan buat main keluar ama temen-temen sampai lupa juga buat mandi, hari minggu saatnya nonton TV yang acaranya asyik-asyik dari pagi sampai sore acaranya gak ada yang bosenin. Dibelain bangun pagi-pagi buat nonton acara kartu favorit pasti asyik, tapi sekarang nonton film kartun aja sensornya dimana-mana jadi kagak asyik.

10. Naik motor bertiga bareng orang tua

Naik motor bareng keluarga

Naik motor bareng keluarga via http://hipwee.com

Kalau udah diajakin sama orang tua keliling naik motor rasanya seneng campur gembira, kalau gak diajakin liburan ya dijajanin makanan favorit atau dibeliin mainan. Sekarang kamu naik motor bertiga dikira cabe-cabean.

Ada kalanya kita yang sudah dewasa ingin kembali di masa kecil yang penuh keceriaan dan kegembiraan, yang dulu belum ada gadget seperti sekarang, andaikan kamu punya mesin waktu seperti Doraemon mungkin kamu akan kembali di masa itu untuk merasakan kembali betapa bahagiaanya masa itu. Semoga kenangan-kenangan tadi cukup membuat kamu bernostalgia.