Sering sekali saya perhatikan saat pergi ke tempat acara pernikahan entah itu teman atau orang sekitar. Pasti ada aja yang bertanya kapan mau nyusul? Paling sering jika ketemu teman lama dan ketemu di Facebook, pertanyaanya pasti "Kapan Nikah"?

Satu pertanyaan ini sebenernya sepele dan simpel banget. Cara ngucapinnya pun mudah, gak sampe 1 menit malah. Tapi, pertanyaan ini bisa menampar dan meluluhlantakkan hati hampir seluruh anak manusia. Anak manusia yang gak punya calon maksudnya. Atau anak manusia galau yang beneran gak tau kapan mau dinikahin sama pacarnya.

Kesal, jengkel, dan marah semuanya menjadi satu. Meskipun sebenarnya pertanyaan itu mungkin menunjukkan sebuah kepedulian dan Do’a mereka agar kita segera cepat-cepat melepas masa lajang alias menempuh kehidupan yang baru. Apalagi terkadang orang juga sering nanyanya agak kurang sopan. Seperti “umur udah semakin tua kok belum nikah juga?”

Nah pertanyaan seperti itulah yang membuat saya kita semakin meradang. Tapi bagi kamu yang merasa kesal dan tersinggung, berikut Hipwee sajikan meme-meme lucu untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah?”

1. Bertanya Kapan Menikah Ada Tarifnya

Budget untuk bertanya tidak sedikit Guyss 😀 via http://google.com

Meme ini menyarankan agar kamu yang belum menikah termasuk saya sendiri juga sih untuk memakai baju kaos yang ada tulisan tarifnya. Jadi kamu nggak usah menjelaskan panjang lebar atas pertanyaan itu. Cukup dengan pasang tarifpun sudah cukup. Aku jamin deh pasti mereka akan berpikir seribu kali untuk menanyakan hal yang sama lagi sama kita

2. Jangan asal nanya Kapan Nikah? Emang Situ Berani Ngamplop Berapa?

Ekspresi Wajah Super Marah karena ditanya Kapan Nikah via http://google.com

Berikutnya adalah meme dengan ekspresi wajah super marah. Ini ditujukan jika kamu memang benar-benar merasa kesal jika ditanya kapan nikah. Dengan mata melotot, dan dengan lantangnya menjawab “emang situ berani ngamplop berapa?” Kalau ngamplopnya cuma sedikit, lebih baik nggak usah nanya-nanya kapan nikah lagi deh..

3. Seenaknya Aja Nanyain Kapan Nikah. Emang Nikah Nggak Keluar Dana?

Advertisement

Berani Kasih Berapa Lo?? via http://google.com

Ini ditujukan kepada kita yang lagi bokek. Kalau kamu sering ditanya kapan nikah, meme ini termasuk salah satu alternatif untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah?”. Emang situ mau bayarin kateringnya?. Enak saja nanya kapan nikah, emang nikah nggak butuh dana?

4. Enggak Usah Nanyain Orang Lain. Tanya Diri Sendiri Dulu Deh!

Nah lo… via http://google.com

Ini Special banget bagi mereka yang sering bertanya kapan nikah tapi mereka sendiri masih belum punya pasangan. Sok – sok nanyain orang lain, dia aja belum nikah. Tapi namanya juga manusia, pasti ada saja orang yang seperti itu. Berani nanya kapan nikah, tinggal jawab aja: "nanti pas gue kasih undangan lo bingung mau kondangan sama siapa". Aku pastikan dia juga akan merasa minder dan nggak akan nanya kapan nikah lagi.

5. Stop Bertanya Kapan Kawin

Stop yaa, Please… via http://google.com

Bagi kamu – kamu yang ingin pertanyaan kapan nikah ini bisa "STOP", Mohon dukungannya yaa. Meskipun mungkin ini tidak menjamin. tapi kan enggak ada salahnya. Agar disaat Lebaran, Natal, Tahun Baru dan Momen Kekeluargaan lainnya nanti enggak merasa keganggu lagi dengan pertanyaan yang menyebalkan ini. Atau jawab dengan: STOP BERTANYA KAPAN MENIKAH BAWAKAN SAJA CALONNYA.

6. Jawab dengan Pertanyaan Lagi: Nikah itu Emang ajang Perlombaan Ya?

Lama – lamaan atau Cepet – cepetan?? via http://google.com

Nikah memang momen yang cukup sakral, bahkan gak bisa diputuskan dalam sehari dua hari saja. Pasangan yang udah lama pacaran pun belum tentu siap dan tahu saat ditanya pertanyaan macam ini. jadi cukup dijawab dengan pertanyaan aja: " Emangnya Nikah itu ajang Perlombaan? " Siapa Cepat atau duluan They are The Winner dan akan mendapat Hadiah. Bukan kan?

7. Jawab dengan karakter LINE yang lebay 😛

James Line via http://google.com

Meme yang satu ini digunakan kalo orang yang bertanya melalui sosmed. penggunaanya sangat simpel, cukup dengan kirim sticker aja untuk menjawab pertanyaan orang yang super bawel. udah tau pertanyaan kapan nikah terkadang bikin nyesek, tapi tetep aja nanyak mulu.. 🙁

8. Terakhir Aku sih bakal bilang seperti yang Bapak Presiden bilang: Secepatnya

Secepatnya, jadi gak usah nanya muluk!!! via http://google.com

Sama halnya dengan meme sebelumnya, meme ini juga memperlihatkan bahwa kita harus menanggapi hal itu dengan hati yang lapang. Apakah kamu sering memperhatikan jawaban dari Presiden Jokowi. Apapun pertanyaannya, beliau pasti akan menjawabnya dengan tenang “secepatnya”. Nah kamu juga bisa menirukan hal itu. Jadi kalau ada orang yang bertanya kapan nikah, maka jawab saja “secepatnya”.

Dan itulah meme-meme lucu untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah”. Anggap saja sebagai hiburan ya Guyss. Karena tanpa hiburan, maka hidup akan terasa stress.