Memperbaiki diri. Yap, keinginan semua orang melakukan perubahan demi diri sendiri dan untuk orang lain. Tetapi, memperbaiki diri tidaklah semudah itu. Pasti selalu ada proses yang panjang. kira - kira harus mulai darimana ya?

1. Rasa Penyesalan, Kesedihan dan Kegagalan tidak bisa selalu kamu pendam. Terima semua itu dan lepaskanlah.

Semua rasa Penyesalan, Kegagalan dan Kesedihan tidak perlu kamu pendam, tidak perlu kamu ratapi dan tidak ada harus kamu sesali. Semua telah berlalu.

Ingat, tidak ada kata "sia-sia" untuk semua yang telah kamu lakukan.

Oleh karena itu, kamu hanya harus lepaskan semua beban dan tekanan dalam dirimu. Buka hatimu dengan leluasa, maka semua beban dan tekanan yang kamu pikul selama ini akan menjadi ringan dan mudah untuk di hadapi.

2. Belajar Menerima Kekurangan diri. Kamu Harus Selalu Optimis dan Berpikir Positif

Advertisement

Think Positive! via http://cdn-media-2.lifehack.org

Memang, dunia ini tidak ada yang sempurna. Semua ada batasannya. Kita memang bisa melakukan semuanya tetapi tidak untuk segalanya. Oleh karena itu, kamu harus belajar untuk menerima kekurangan diri dengan hati yang lapang dan mulailah berpikir realistis.

“Nobody can go back and start a new beginning. But anyone can start today and make a new ending.”

dan jangan lupa untuk selalu Optimis dan berpikir positif. tidak semua yang kamu bayangkan selalu berakhir buruk. Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu! Kamu pasti bisa!

3. Rintangan Selalu Ada di depan mata. Oleh karena itu, tumbuhkanlah rasa keberanian untuk melewati semuanya.

Be brave.. via https://www.google.com

Beranikan dirimu untuk melewati Rintangan baru yang sudah siap menunggumu. Tidak ada kata Menyerah! Lawanlah rasa takutmu! Kamu hanya harus maju dan lakukanlah perubahan. Jika memang gagal, kamu harus bangkit lagi dan terus mencoba!

Selagi masih muda, kita masih kuat untuk menghadapinya. Jangan pernah menunda – nunda. Waktu terus berjalan dan rasa penyesalan pasti akan menghampiri dirimu lagi. Apa kamu mau mempunyai hidup yang sama dan terus – menerus berputar seperti itu?

4. Percaya diri dan Yakin. Tidak ada kata “Tidak Bisa”

Bayangkan seperti jika kamu adalah anak baru di sekolah, mereka pasti tidak tahu siapa kamu. berarti kamu memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka.

Ketika kamu berjabat tangan mereka, memperkenalkan diri, dan mendengarkan mereka berbicara. Jika kamu mulai meragukan diri sendiri di pikiran kamu, ubah pola pikir keraguanmu itu dengan lebih percaya diri. Tanyakan pada diri sendiri apa orang yang percaya diri akan lakukan dan kemudian mencoba untuk meniru itu.

Perhatikan postur tubuh kamu dan nada. Membungkukkan dan bergumam akan membuat kamu merasa dan terlihat kurang percaya diri, sehingga berdiri dengan badan tegak dan belajar berbicara perlahan dan jelas.

Di atas semua, yakin kamu mampu dan layak seperti halnya orang lain, terlepas dari apa yang telah dicapai, terlepas dari kesalahan apa yang telah kamu buat. Mengetahui bahwa intelektual adalah langkah pertama yang percaya dalam hatimu. Percaya diri. itu adalah kunci untuk hidup. Dan hidup itu adalah kunci untuk mencapai potensi diri sendiri.

5. Mulai Melangkah dan Bertekad Untuk Melakukan Perubahan Yang Lebih Baik Di Tahun Depan.

Harus mempunyai Tekad yang Kuat!! via http://i.huffpost.com

Tekad. Ya, semua orang pasti mempunyai tekad. Bahkan orang sukses pun, mereka meraih keberhasilan mereka dengan tekad yang kuat dan besar. Agar tekad tidak menjadi angin yang berlalu begitu saja, kita harus menyiapkan rencana dan tujuan yang besar. Mempunyai kemauan untuk berusaha lebih keras. Dan keinginan untuk berhasil. Sekalipun kamu gagal, kamu hanya harus mencoba lagi – dan lagi! Lakukan perubahan untuk menjadi diri yang lebih baik lagi.