ketika kita mencintai seseorang itu.. kita akan menjadi orang gila... ada yang bilang IQ kita akan menurun 10% , kita akan kecanduan. cinta itu narkoba. cinta seseorang membuat kita tidak bisa tidur,membuat kita bahagia. membuat kita bahagia dan sakit hati,jatuh bangun,cemburu ,ngiri, derita,suka duka. semua di dunia ini adalah tentang cinta. Tuhan yang mencintai mahkluk-Nya ... Tuhan yang mencintai diri-Nya sendiri dan mencintai hamba-hamba terkasih-Nya...

 

1. cinta pertama yang kita dapatkan adalah cinta dari "ibu" atau keluarga

ibu lah yang melahir kita kita di dunia. ibu pulalah yang memberi kita cinta dan kasih sayang selama lebih dari 9 bulan.. dialah cinta sempurna. firasat dan cintanya kepada kita selalu benar .. cemas dan kekhawatirannya adalah bukti sifat cinta itu sendiri. adakah cinta yang lebih dari cinta sesempurna ibu kepada kita? atau anggota keluarga kepada kita ? cinta yang benar benar tulus dan ikhlas tanpa imbalan sekalipun. tanpa tuntutan apapun.. bersyukurlah kita yang memiliki keluarga.. karena ga semua orang memiliki keluarga.. mencinta seseorang itu.. seseorang yang termasuk keluarga.. adalah bukti keberadaan bahwa kita adalah manusia yang bersyukur dan mengakui apa yang kita miliki. mencintai keluarga itu... mencintai diri kita sendiri. karena keluarga adalah tempat kita kembali dan tempat kita pergi. disanalah kita ada dan disanalah kita tiada... karena itulah diciptakan sebuah kata "ibu pertiwi "

mencintai ibu atau keluarga... adalah hal indah yang tidak semuanya memiliki.. bukankah manusia juga adalah keluarga besar ? dengan ibu bernama hawa dan ayah bernama adam ? mengapa manusia saling membunuh dan sikut sanah dan sinih ? karena sifat cinta dan kekeluargaanya udah tidak ada lagi.. 

2. cinta Tuhan kepada kita

tempat ibadah

tempat ibadah via https://www.google.co.id

Karena cinta Tuhan lah kita diciptakan. Karena cinta Tuhan lah kita diberi berbagai macam kenikmatan hidup yang tidak dapat sebutkan satu persatu. karena  cinta dari Tuhanlah kita dapat menyembah-Nya,mengetahui dan mempelajari serta menjalani segala macam unsur kehidupan. Namun ,ironisnya kita selalu mengkhianati cinta Tuhan kepada kita. Akan tetapi Tuhan tidak pernah berhenti memberi kita banyak pelajaran hidup,berkah,hadiah,hikmah dan segala kenikmatan dan ujian agar kita dapat kembali kepada-Nya,kembali mencintai-Nya. Kembali menangis dan merindukan-Nya serta bermesraan dengan-Nya di waktu beribadah..

mencintai Tuhan itu.. membuat kita menjalani kehidupan yang lebih baik,membuat kita merasakan keberkahan hidup, merasakan kebahagiaan hidup yang bermakna.. mencintai Tuhan itu.. membuat kita dapat mengerti apa itu hidup dan apa itu cinta. darimana dan kemana manusia selanjutnya. dengan mencintai Tuhan,kita bisa mencintai semuanya... manusia,hewan,tumbuhan, dan seluruh alam.. Tuhan adalah zat yang MAHA SEMPURNA. dengan mencintai dan dicintai oleh-Nya dan mengamlkan semua perintah-Nya.. sempurnalah hidupkita. takan ada lagi masalah,karena semua sudah di atur oleh kitab suci dan rasul-Nya. dengan sempurna tanpa salah,sayangnya.. selalu disalah artikan dan diperdebatkan oleh manusia itu sendiri. maka hargailah perbedaan dalam mencintai dan dicintai oleh Tuhan. karena semua manusia sedang dalam pencarian dan kembali kepada Tuhan..

3. mencintai orang yang kita cintai

yang membuat kita hidup adalah saat saat dimana kita merasakan dicintai oleh orang yang kita cinta. itulah yang membuat kita hidup. merasakan apa itu hidup. dicintai kembali oleh keluarga. dicintai kembali oleh Tuhan. dicintai kembali oleh sahabat,teman,tetangga,kekasih, dan semuanya. Merasakan hangatnya dihargai,dicintai,didukung,dipedulikan,didengar,keadilan,kasih sayang,harapan,keharmonisan.. cintalah yang membuat persatuan.. cintalah yang membuat perdamaian.. cinta lah yang membuat semua menjadi ada.. tapi cinta juga yang membuat peperangan,pembunuhan,konflik berkepanjangan,dll.. cinta ibarat koin dengan dua sisi yang berbeda.. kebahagiaan cinta begitu sempurna apabila diiringi dengan keberkahan hidup yang diridhoi dan dirahmati oleh Allah di dunia dan akhirat..

mencintai seseorang yang kita cintai dan dicintai kembali olehnya adalah suatu kebahagiaan hidup. namun jangan disalah artikan dengan nafsu syahwat dan jangan terburu buru. perencanaan panjang dan suksesi untuk kebahagiaan bersama adalah penting. apakah ia benar benar niat dan cinta dengan kita ?

4. mencintai diri sendiri

diri sendiri

diri sendiri via https://www.google.co.id

cintailah diri sendiri. jangan tidak peduli dengan diri sendiri. rawatlah,jagalah,lindungi ... jangan kau acuhkan.. takkan ada yang peduli dengan diri kita selain diri kita sendiri . takkan ada yang merubah takdir kita selain diri kita sendiri. takkan ada yang mengubah dunia kecuali dimulai dari diri kita sendiri. takkan ada yang mencintai kita dengan tulus dan ikhlas kecuali diri kita sendiri..


mencintai diri sendiri itu. sulit tapi mudah.. mudah bagi mereka yang berniat sungguh-sungguh

5. cintailah akhirat

betapa pun bahagianya kita di dunia karena cinta dan kepedulian Tuhan kepada kita dengan segala kenikmatan dan kebahagiaan hidup yang bersumber dari-Nya,akhirat tetaplah rumah kita yang sesungguhnya. tempat kita kembali. betapapun kita menderita dan sengsara karena cinta atau sakit hati sesuatu kepad kita,atau kita kepada orang lain,akhirat tetaplah tempat kita kembali.  jangan pernah lupa dengan akhirat. apresiasikanlah cinta kita kepada sesuatu dengan niat lilahi ta ala

aku mencintaimu karena Allah...
zat yang membolak balikan hati, zat yang membuat setiap manusia merasakan kebahagiaan dan penderitaan. zat yang memberikan ujian berupa kebaikan dan keburukan. zat yang telah menghidupkan dan mematikan. Ya Rabb.. pertemukanlah kami semua disurgamu.. 
Ya Rabb.. aku mencintai dia karena-Mu.. jadikanlah ia sebaik-baik manusia.. dan jika baik untukku,jadikanlah yang terbaik untukku sebagai kekasih di dunia dan akhirat.

yah,begitulah kira kira