Aku tak pernah menyalahkan sebuah kebetulan, aku hanya menyalahkan diriku yang masih saja ingin sebuah kepastian yang mungkin saja akan merusak kenangan yang tak kunjung habis ini. Kau laki-laki pandai yang akhirnya membuatku jatuh cinta.

 

1. 1. Six Degrees Of Separation

Kekonyolanku membuatku  masih saja percaya bahwa hadirmu memang bukan sebuah “kebetulan”, Kamu adalah yang di kirim Tuhan dan kamu memang seharusnya hadir kedalam hidupku, meski aku sempat menolak saat itu karena aku sedang patah hati ,

First, you think the worst is broken heart

What’a gonna kill you is the second part,

 and the tird, is when your world splits down the middle,

And fourts, you’re gonna think that you fixed yourself,

Fifth, you see them out with someone else and the Sixth,

 is when you admit that you

may have fucked up a little –The Script-Six Degrees Of Separation-

 

Kau yang mungkin tepat untukku, karena aku merasa bahwa akhirnya cinta saja tak cukup untuk sebuah hubungan, kita perlu sebuah perantara yang mungkin tak selalu menyambungkan dua insan, namun saling pengertian antara kau dan aku mungkin saja berhasil untuk sebuah hubungan kepastian. Teori Kevin Bacon mungkin yang dapat menjelaskan mengapa aku bisa di pertemukan dengan manusia konyol sepertimu. Kini izinkan aku untuk bersyukur, bahwa kau adalah orang kesekian dari kemungkinan yang setiap hari bisa terjadi.

“Kau tak pernah berjanji namun perempuan sepertiku selalu saja berharap.”

2. 2. The Man Who Can’t Be Moved

Aku terus saja bertanya, apakah kau adalah selingan hidup atau memang laki-laki patah hati kemarin dan kebetulan menemukan perempuan patah hati saat ini dan akhirnya nyambung?

“Cause if one day you wake up and find that you’re missing me and your heart starts to wonder where on this earth I could be, Thinkin maybe you’ll come back here to the place that we’d meet and you’ll see me waiting for you on the corner of the street, So I’m not moving, I’m not moving –The Script-The man who can’t be moved-”

Terlalu sering menunggu adalah kebosanan tanpa unjung, aku masih malas patah hati dan mungkin kamu juga. Kini kita di persatukan dalam hubungan ketidak pastian. Terkadang aku berharap, Aku dan Kau menjalani sebuah kepastian, namun aku selalu berpikir bahwa semua itu akan bermuara di ujung jurang, lalu entah kau atau aku akhirnya pergi saling mendahului.

Hidup ini terdiri dari waktu, dan mungkin saja kau mulai lelah menunggu dan lelah menjalani sebuah hubungan ketidak pastian.

Aku tak pernah menyuruhmu berubah, kamu yang konyol dan berisik adalah hal yang menyenangkan. Kamu dengan kesederhanaanmu adalah kamu yang aku mau.

Diantara ketidak pastian ini, aku ingin menjadi pasti denganmu. Namun kini izinkan aku untuk terus mengucap syukur, bahwa kau adalah “kebetulan” yang seru.

3. 3. Somewhere Only We Know

“Oh simple thing where have you gone I’m getting old and I need something to rely on, So tell me when you’re gonna let me in, I’m getting tired and I need somewhere to begin-Keane- Somewhere Only We Know-“

Mungkin saja  bayang-bayang hubungan kandasmu masih saja jadi patokan untuk menjalin sebuah hubungan, namun kini aku mengalah padamu, mungkin ini cinta sesungguhnya, ketika  rela dan begitu konyolnya masih saja menunggu. Begitu banyak hal yang bisa saja terjadi dengan jarak sedemikian jauhnya. Namun aku ikhlas, Apakah aku konyol? Sepertinya iya. Dan aku berharap bisa segera bangun dari ketidakpastian ini.

Namun bolehkah aku berharap, agar kau tetap ada untukku? Bolehkan kamu menjadi hal yang  selalu aku do’akan dalam setiap sujudku? Bolehkah dirimu yang begitu keras kepala itu menjadi milikku kelak seutuhnya?.

Hingga saat ini, aku masih menunggumu, entah apakah hanya aku saja yang jatuh cinta, atau lebih bersyukur lagi bila berbalas. Namun tak berbalaspun tak mengapa, karena aku belum terburu-buru.

4. 4. King and Queens

Kebiasaanmu adalah, mendengarkan lagu tanpa tahu artinya. Walau se sedih apapun lagu itu, asal nada dan iramanya kau sukai sampai akhir maka kau akan membagikannya untukku. Mungkin sebatas inikah kita sampai akhir?,

“We were the kings and queen of promise, We were the victims of ourselves, Maybe the children of a lesser God, Between Heaven and Hell-30 Second to Mars-King and Queens-

Kau memang kebetulan terindah. Semoga harapanku belum terlampau dalam, Aku harap aku bisa pergi membawa sepotong hatiku ini, karena kau telah mengambilnya tanpa kau ketahui sama sekali. Aku akan berjalan sejauh yang ku mau. Karena hubungan tanpa kepastian adalah yang tersakit.

5. 5. Not With Me

“I can see you if you’re not with me, I can say to my self if you’re okay, I can feel you if you’re not with me, I can reach you my self, you show me the way, Life was never be so easy as it seems ‘till you come and bring your love inside no matter space and distance make it look so far still I know you’re still here by my side-Bondan Prakoso Fat Fade2Black-Not With Me-

Kalau saja sejak awal aku tak bertemu denganmu mungkin aku tak akan merasakan senangnya mencintai, namun aku bersyukur bahwa akhirnya aku merasakan cinta yang sesungguhnya, walau memang tanpa status apapun, namun menyakitkan. Aku hanya berharap semoga kisah ini berakhir lumayan manis.

Ikhlas bersyukur itu sulit, maka jangan paksa aku untuk segera hengkang dari rumah hatimu. I love you.