Jika anda bingung memilih jurusan untuk kuliah nanti antara keinginan dan passion anda atau keinginan orang tua anda ? jangan ragu untuk menjalani hidup dik ! bukankah yang akan menjalani hidup kamu bukan orang tua mu. tetapi tetap dengan restu orang tua ya. Bujuk orang tua dengan halus dan pasang strategi-strategi ampuh kamu yaitu salah satunya dengan memperluas informasi kamu tentang dunia desain, tentu saja ini sangat ber manfaat, buktinya saya direstui oleh ibu saya untuk menjalani kehidupan seorang desainer. oke let's go scroll down !

 

1. Browsing semua tentang desainer handal dunia

Sangat penting sekali kamu sebagai calon mahasiswa desainer untuk mengetahui semua yang berbau desainer. biasanya universitas yang ada di indonesia PTN ataupun PTS mempunyai beberapa Jurusan desainer. diantaranya adalah Desain Interior, Desain Produk, Desain fashion,Desain komunikasi visual,Desainer Graphic. Kalian harus pandai-pandai memilih pengertian dari beberapa prody tersebut. Dari Bagaimana cara belajarnya, bagaimana prospek kerjanya, dan bagaimana biaya untuk study tersebut.

2. Tanyakan Kepada Kakak Tingkat tentang Pengalaman mereka

Meet Brad Frost. He’s a front-end developer from Pittsburgh

Meet Brad Frost. He’s a front-end developer from Pittsburgh via https://madeinpgh.com

Kepoin semua yang mengganjal dihatimu tentang sekolah desain kepada kakak kelasmu dan sering sering ajak dia nongkrong dan mengobrol dengan mereka, Setidaknya mereka lebih berpengalaman tentang cara meminta restu orang tua. curahkan semua yang keluh mu asal jangan baper! dan juga pilih kakak kelas mu yang enjoy dan stay humble dan nyambung di ajak bicara. syukur-syukur ada beberapa anggota keluargamu yang menjadi seorang desainer. mengapa harus memilih milih kakak kelas? ini akan berdampak kepada kepribadianmu, biasanya oarang yang enak di ajak bicara akan lebih mudah membicarakan sesuatu dan dampak ke kamu akan lebih relax untuk menanyakan sesuatu dan curahan hatimu.

3. Berdo'alah meminta yang terbaik

Ya Inilah jalan satu-satunya setelah kita berusaha begitu keras. berdoalah kepadaNya mintalah yang terbaik kepadaNya, yang terbaik bagi kita belum tentu yang terbaik bagiNya. Biasanya jika sudah menyangkut masalah berdoa tersangkutpaut dengan orang tua mu, ketika ridho allah adalah ridho orang tua, ketika tuhan berkendak lain pasti ada tersirat kebenaran untukmu kekal. Orang tua dan tuhan tidak akan mengingkari Janji-janjinya. Nikmati prosesnya bukan hasilnya. Jati diri bukan dicari tapi di tentukan oleh mu sendiri. Mulai dari sekarang jadilah pribadi yang bersyukur.

4. Siapkan Mental dan bicaralah dengan perlahan

talking with parents

talking with parents via http://parade.com

This is the show! pertimbangakanlah materi dan keyakinan yang tinggi untuk benar-benat menjalaninya dengan serius. bicaralah secara perlahan dan yakinkan mereka bahwa itu adalah passion mu, kamu akan bahagia jika kamu menjalankan itu. Tidak mudah untuk mendapatkan hal yang begitu istimewa untukmu. Jangan memojokan mereka dengan kata-kata yang kurang enak didengar. Pastikan kamu berbicara dengan mereka ketika mereka sedang good mood karena suasananya aka lebih mendukung. Perhatikan nada bicaramu ketika berbicara dengan mereka. good luck guys !

5. If you got blessing of the parents

happy expression

happy expression via http://www.shutterstock.com

Jika orang tua sudah merestui mu berarti beliau sudah memberi kepercayaan untuk mu. Saran dari ku selaku penulis jangan sia-siakan kepercayaan ini. show your parents if you can and do not miscast berikan karya terbaikmu berikan semangatmu berikan semampu kamu bisa ! GOOD LUCK ! see yaaa in other topich bye bye