Musisi dikenal sebagai mereka yang paling produktif berkarya. Kemampuan menerjemahkan perasaan dan kepekaan terhadap hal-hal yang terjadi di sekitar membuat para musisi mampu menjadikannya sebuah karya yang tidak hanya enak untuk dinikmati, tetapi juga menginspirasi.

Raisa, penyanyi muda berbakat yang telah melahirkan tiga album ini juga memiliki banyak lagu yang menjadi favorit banyak penikmat lagu di Indonesia. Berikut beberapa hits single Raisa yang seolah jadi soundtrack kisah cintanya. Mari mengilhaminya bersama-sama!

1. Jatuh Hati

Aku bukan jatuh cinta, tapi aku jatuh hati via http://yourraisa.weebly.com

Ada ruang hatiku yang kau temukan

Sempat aku lupakan kini kau sentuh

Aku bukan jatuh cinta namun aku jatuh hati

Raisa menjalin kasih dengan kakak kandung Pevita Pearce ini sekitar tahun 2010. Sebelum putus untuk pertama kalinya, Raisa dan Keenan sudah berpacaran selama 4 tahun. Pasangan ini menjadi salah satu pasangan artis yang paling banyak memiliki penggemar. Raisa dan Keenan Pearce, pasangan yang serasi dan romantis. Meskipun berkarya di jalur yang berbeda, mereka tetap saling support satu sama lain.

Melalui lagu ini, Raisa ingin menyampaikan bahwa ketika seseorang sedang jatuh hati maka ketertarikan dan perasaan kita padanya tak hanya sekedar penampilan fisik saja. Kita akan merasa tertarik pada segalanya tentang dia, baik tutur katanya, cara pandangnya terhadap sesuatu dan bagaimana dia menjalani hidup. Dia tak hanya menjadi pacarmu, tapi juga inspirasi terbesarmu. Dia bisa menjadi siapa saja bagimu, tidak hanya melengkapi tapi mengisi hari-harimu. Semoga pendampingmu yang sekarang membuatmu jatuh hati, tak sekedar jatuh cinta 🙂

2. Percayalah

Advertisement

Romantis, ya? via http://newswanda.com

Selamanya kita akan bersama
Melewati segalanya
Yang dapat pisahkan kita berdua
Selamanya kita akan bersama
Tak kan ada keraguan
Kini dan nanti
Percayalah
Percayalah

Lagu romantis yang dibawakan oleh Raisa dan Afgan ini menjadi hits di tahun 2015 dan masih menjadi lagu favorit banyak orang hingga saat ini. Kedua penyanyi berbakat ini mengatakan bahwa lagu ini bercerita tentang dua orang yang saling mencintai dan telah merasa yakin satu sama lain. Tentunya, kamu yang telah berpasangan pernah merasakan hal yang sama dan berada di posisi ini, bukan?

Begitu pula dengan hubungan Raisa dan Keenan. Setelah menjalin hubungan cukup lama, keduanya menjadi semakin dekat dengan keluarga masing-masing. Usia dewasa, karir yang mapan, pasangan ini sangat didukung oleh netizen agar segera meresmikannya ke jenjang yang lebih serius. Namun pada tahun 2014, hubungan mereka dikabarkan kandas. Sangat disayangkan, ya?

3. Terjebak Nostalgia

sendiri dulu via http://kvltzine.com

Semua yang ku rasa kini

Tak berubah sejak dia pergi

Maafkanlah ku hanya ingin sendiri ku di sini

Putus dari Keenan sekitar pertengahan tahun 2014, Raisa sempat beberapa kali diisukan menjalin kasih dengan orang lain. Namun nyatanya, dara cantik kelahiran 6 Juni 1990 ini tidak pernah memperkenalkan kepada publik maupun menunjukkan pengganti Keenan. Raisa tetap menyanyi dan bermain dalam sebuah film. Reaksi netizen pun beragam, banyak yang menyayangkan keputusan mereka dan berharap mereka kembali bersama.

Tidak ada salahnya ketika putus kita memilih untuk sendiri sementara waktu. Tapi jangan juga menutup kemungkinan untuk munculnya cinta yang baru. Dari kisah Raisa, kita bisa belajar untuk memaknai masa lalu sebagai pelajaran. Kegagalan mungkin akan membuat kita trauma.

Tapi kenangan memberikan pemahaman bahwa kehidupan harus terus berjalan dan kita tidak boleh menyerah hanya karena cinta. Sesekali tak mengapa bernostalgia, asal jangan hidup terlalu lama di dalamnya.

4. Kali Kedua

Pada yang sama ~ via http://mod-o.com

Pegang tanganku bersama jatuh cinta

Kali kedua pada yang sama..

Banyak yang mengatakan bahwa lagu ini sangat menggambarkan romantisme hubungan Keenan dan Raisa yang kembali menyatu sebelum putus lagi beberapa waktu lalu. Lagu yang ditulis oleh Dewi Lestari ini menunjukkan perasaan bahagianya seseorang yang bisa kembali bersama dengan sang mantan kekasih di masa lalunya. Apalagi keduanya masih saling menyayangi dan berharap menjalin kasih kembali. Kali Kedua diplih sebagai lagu andalan di album terbaru Raisa yaitu Handmade.

Memang tidak semua hal di dunia ini mengalami kesempatan kedua, karena memang tidak semua mendapat kesempatan dan tidak semua harus diulang. Ada kalanya, sesuatu itu memang harus terjadi satu kali, biar kita selalu mengupayakan yang terbaik di kesempatan yang kita punya.

Raisa dan Keenan, pernah mencoba untuk bersama, introspeksi diri bersama dan kembali membenahi hubungan mereka yang pernah kandas. So, buat kamu yang mendapatkan kesempatan kedua jangan pernah disia-siakan ya.

5. Usai Disini

Baper deeh via http://soundclips.info

Takkan jera ku percaya cinta
Manis dan pahitnya kan ku terima
Kini kisah kita akhiri dengan makna

Lagu Usai Di Sini dengan nada mellow menjadi salah satu single dari album Handmade yang akan menjadi lagu andalan Raisa selanjutnya. Dengan lirik lagu yang melankolis dan suara khas Raisa, lagu ini menjadi lagu wajib bagi mereka yang lagi baper. Kita menemukan sosok wanita yang tegar dan bijaksana yang menjalani sebuah hubungan yang tengah retak, di lagu ini. Daripada saling menyakiti, bukankah lebih baik diakhiri?

Minggu ini publik kembali dikejutkan dengan kabar putusnya Raisa dan Keenan untuk kedua kalinya. Hastag #RaisaPutus bahkan menjadi trending topic di berbagai sosial media. Lagi-lagi, Raisa maupun Keenan tidak memberikan komentar apapun terkait dengan. Cinta memang selalu penuh dengan dinamika.

Ada kalanya putus nyambung adalah ujian cinta yang harus dilewati untuk menemukan jawaban yang sesungguhnya. Putus nyambung juga pertanda bahwa kamu dan dia tidak bisa saling memahami. Berdoa yang terbaik aja deh buat Raisa.

6. Melangkah

Happy aja ~ via http://raisaandriana.com

Dahulu ku bermimpi

Kisah cinta abadi bersamamu

Ternyata semua berakhir

Tak seperti yang ku harapkan

Baru ku mengerti ku sadari

Putus cinta emang nggak seharusnya mengubah semua duniamu. Sedih boleh, tapi jangan sampai berlarut-larut ya. Lihat saja, Raisa meskipun hubungan cintanya kembali kandas tapi ia tidak terpuruk terlalu lama. Raisa tetap fokus pada rangkaian tour album barunya yang bertajuk Handmade di beberapa kota besar di Indonesia.

Melalui lagu ini, Raisa menyampaikan bahwa meskipun sudah tak lagi bersamanya, kamu masih bisa menjalani hari-harimu dengan bahagia. Kita harus tetap melangkah, meski sebelumnya sempat tersendat. Kita harus berani melangkah dan melupakan hal-hal tidak menyenangkan yang pernah terjadi. Percayalah bahwa pancaran mentari menemanimu tiada henti 😉

Semoga kamu terinspirasi!