Mungkin banyak dari kita yang iri karena teman-teman di masa sekilash sudah banyak yang menyebar undangan pernikahan,bahkan ada satu atau dua orang yang sudah mendapatkan momongan. Belum lagi tentang pertanyaan “kapan nikah” yang menjadi momok pembicaraan entah itu tetangga, saudara, bahkan teman-teman.

Kesempatan ini penulis bakal kasih tau sedikit tentang apa aja yang harus dipikirkan sebeelun kita memutuskan untuk menikah karena menikah bukan hanya soal kata sah.

 

1. Apa sih yang udah kamu berikan pada orang tua kamu?

Merekalah malaikat tak bersayap.

Merekalah malaikat tak bersayap. via http://robbyadityaputra.com

nah ini nihh.. apa sih yang udah kalian kasih buat orang tua kalian,? Inget ya mereka berdua yang udah membanting tulang untuk hidup kita,mereka yang udah kasih kita makan dari kita lahir ampe sebejibun gede gini. Khusus bagi cwe ni Yakin gak mau bikin orang tua kita bahagia dulu sebelum kita jadi milik orang lain??

2. Menikah bukan hanya menyatukan 2 buah hati tapi 2 buah keluarga

bukan hanya 2 hati tapi 2 keluarga

bukan hanya 2 hati tapi 2 keluarga via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Yap bener banget.. nikah gak segampang itu.. bukan Cuma kamu dan dia, tapi kamu,dia,keluarga kamu,dan keluarganya. Jadi mendingan pastiin dulu deh kamu udah siap apa belum mendapatkan suasana baru di hidup kamu. Apa lagi kalau belum ada rumah sendiri siap-siap aja bolak balik rumah sendiri dan rumah mertua.

3. Cukupkah gajimu untuk kebutuhan setiap bulan

Jangan sampai uang habis sebelum akhir bulan ya

Jangan sampai uang habis sebelum akhir bulan ya via http://1.bp.blogspot.com

Pastikan kamu udah punya kerja yang tetap ya, gak mau kan kamu cuman makan cinta doang Hehehe. gak munafik emang materi penting banget buat kamu pikirkan mulai dari sekarang.

4. Udah bisa kontrol keuangan kamu tiap bulan belum??

harus bisa bedain mana kebutuhan dan mana keinginan.

harus bisa bedain mana kebutuhan dan mana keinginan. via http://1.bp.blogspot.com

Mendingan kamu mulai dari sekarang deh kontrol pengeluaran bulanan kamu. Jangan sampai saat kamu udah berkeluarga nanti masih suka minta jatah ke orang tua. kan udah punya keluarga sendiri masa masih ngribedin orang tua kamu.kasian kan mereka??

5. Tabungan kamu udah sampe level berapa?

yuk nabung mulai sekarang

yuk nabung mulai sekarang via http://bprasricikupakarya.co.id

Yang satu ini nih kagak boleh kelupaan, pastikan kamu udah bisa nabung, seenggaknya buat persiapan acara resepsi kamu sama si dia. Kasian orang tua kamu kan kalo semua acara resepsi yang berjuta-juta itu di tanggung sama mereka. Belum lagi buat seserahan, mahar dll yang butuh dana gak cuman sedikit.

6. Yang terakhir, calon istri/suami udah ketemu kan?

pengen kan kayak gini?

pengen kan kayak gini? via http://jadiberita.com

Ya buat kamu yang sekarang udah punya pacar, buruan gih kamu siapin dan pikirkan soal yang di atas. Niatan kamu pacaran sama si dia karena pingin bareng sama dia sebagai sepasang suami istri kan? Buat kamu yang masih jomblo tenang aja kamu berarti masih punya banyak waktu untuk membahagiakan orang tua kamu dan nabung buat acara pernikahan kamu bareng pujaan hati

Untuk sekarang mendingan kamu minta dulu sama Alloh SWT , minta buat kamu bisa di pertemukan sama jodoh kamu, jodoh yang terbaik menurutNya karena yang terbaik menurutNya pasti juga terbaik untukmu.