Dengan 3jam dan melewati tol Jakrta-Bandung kita sudah menikmati perjalan yang menyenangkan. Bis Primajasa yang pas kita tumpangi menuju Bumi Pasundan Bandung dengan harga nyaman dikantong kita. #IniPlesirku menikmati cuti yang tidak menguras tabungan kita itu yang kita harapkan, dengan bis Primajasa jurusan Jakarta-Tasik kita sudah menghemat uang. Tak perlu khawatir dengan bis jurusan Jakart - Tasik kita bisa berhenti ditengah tol tepatnya berhenti di jembatan tol Buah Batu. Dengan melompati paggar pembatas tol kita sudah sampai di Bumi Pasundan Bandung.

 

1. Alun-Alun Kota Bandung

Suasana depan Mesjid Raya Bandung

Suasana depan Mesjid Raya Bandung via https://www.instagram.com

Ketika berada di alun-alun Kota Bandung ada juga tempat wisata seperti Mesjid Raya Bandung dan lokasinya berada di Jl.Asia-Afrika. Berdekatan dengan alun-alun Bandung ada objek wisata Gedung Merdeka, Museum Asia Afrika dan JL.Braga. Untuk Menikmati lapangan hijau di alun-alun Bandung kita harus membuka alas kaki karena yang hijau ini bukan rumput asli. Alun-alun ini memiliki fasilitas taman bermain anak, perpustakan dan juga tersedia jaringan WiFi.

2. Hobbit House at Farmhouse Lembang

Berfoto didepan rumah Hobbit

Berfoto didepan rumah Hobbit via https://www.instagram.com

Dengan jalan kaki kita melewati Jl.Brga kita menuju Stasiun Bandung mencari angkot ke daerah Lembang. Dan Rumah Hobbit tujuan selanjutannya yang lagi hits banget di Bandung. Angkot berwarna cream muda hanya sekali naik menuju Lembang, wahh baru pertama kali kedaerah Lembang dan rasanya seperti daerah Puncak Bogor. Jalannya berkelok kelok dengan ditempuh 1jam perjalanan menuju Farmhouse ditemani udara dingin. Sesampai di gerbang Farmhouse kita membayar tiket seharga Rp 20.000 untuk parkir seharga Rp 10.000. Jangan buang tiket masuk ini karena bisa menukar tiket dengan segelas susu atau sosis bakar. Hmmm, lumayan bukan!

Tempat asyik buat selfie disini kita banyak menemukan rumah rumah tradisional bergaya Eropa ditengah sejuknya udara Lembang. Selain rumah Hobbit disini banyak aneka hewan kecil yang asyik diajak selfie atau berfoto dengan menggunakan kostum tradisional Eropa. 

3. Sejuknya Tebing Keraton Dago Bandung

Pemandangan di Tebing Keraton

Pemandangan di Tebing Keraton via https://www.facebook.com

#IniPlesirku hari kedua menuju Dago tepatnya menikmati sejuknya Tebing Keraton menuju kesana kita menggunakan mobil atau motor. karena arah kesana tidak angkot maka pilihan kita adalah ojek, kalo soal harga harus keluarkan jurus tawar menawar biar menghemat ongkos. Dengan harga yang sesuai kita menuju Tebing Keraton untuk arah kesana banyak juga loh yang menggunakan sepedah mungkian sambil olahraga sepedh juga.

Wisata Tebing Keraton ini menjadi ajang selfie sambil menikmati pemandangan dan menikmati udara sejuk dikota bandung. Jika kalian berencana ke Tebing Keraton jangan lupa membawa kamera dan tongisi, untuk soal makanan dan minum tak perlu khawatir karena disana ada warung juga loh. Dan waktu yang pas ke Tebing Keraton adalah menjelang pagi hari menyaksikan moment terbitnya matahari.

 

4. Kuliner Khas Mie Kocok Bandung

Menu Khas Mie Kocok Bandung

Menu Khas Mie Kocok Bandung via https://www.facebook.com

Menikmati menu wisata yang paling khas bandung adalah Mie Kocok Bandung yang menjadi buruan para wisata luar Bandung. Mie kocok berbeda jelas berbeda dengan mie bakso atau mie ayam. Kuah Mie Kocok Bandung ini lebih kental dan beraroma segar dan isi menu mie kocok bandung ini terdiri dari mie gepeng, tauge, kikil sapi dan taburan seledri. Nah sangat berbedakan dengan mie mie lainnya.

 

5. "Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang Tersenyum". -M.A.W.Brouwer

Saat di jalan Asia Afrika

Saat di jalan Asia Afrika via https://www.facebook.com

Oia jangan lupa Foto di tulisan kutipan dari M.A.W. Brouwer ini dapat ditemukan di salah satu dinding gedung tua didaerah jalan Asia Afrika,Bandung. Oke loh buat koleksi foto di Instagrammu.

Cukup 2hari 1malam menikmati cuti yang berkesan dan memuaskan. Bumi Pasunda bandung yang pas dan tak perlu khawatir dengan tabungan kita habis, segera ambil cutimu dan nikmatilah perjalan yang akan selalu kamu rindukan.