Musim dingin di Korea Selatan sudah datang! Untuk menyambut setiap musimnya, sering diadakan festival-festival dengan aktivitas menarik yang sangat berkaitan dengan musim saat itu. Musim dingin termasuk jadi yang paling menarik karena ada banyak aktivitas yang dilakukan di atas es dan salju. Mari kita lihat apa saja yang ditawarkan oleh Korea Selatan di tengah musim dingin dengan suhu sehari-hari yang mencapai minus? 

 

 

 

 

1. Pyeongchang Trout Festival: Ice Fishing

Memancing ikan trout di dalam es, dengan tangan telanjang!

Memancing ikan trout di dalam es, dengan tangan telanjang! via http://goo.gl

Ingin coba memancing dengan cara yang lain? Inilah jawabannya: memancing ikan dari dalam es! Di tengah musim dingin, kamu bisa mencoba memancing ikan yang berada di dalam sungai yang membeku ini dengan tangan telanjang.
 

2. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Festival musim dingin yang paling ditunggu oleh orang Korea

Festival musim dingin yang paling ditunggu oleh orang Korea via http://goo.gl

Terletak di Kangwon-do, provinsi paling dingin di Korea Selatan, festival ini adalah festival musim dingin paling populer dengan jumlah pengunnjung hingga satu juta setiap tahunnya. Segala aktivitas musim dingin bisa dicoba di festival ini dengan salju yang menumpuk dan es tak terbatas!

3. Garden of the Morning Calm Lighting Festival

Garden of Morning Calm saat Lighting Festival, seperti di dunia dongeng

Garden of Morning Calm saat Lighting Festival, seperti di dunia dongeng via http://goo.gl

Garden of Morning Calm, kebun luas dengan berbagai bunga cantik ini mendadak disulap menjadi satu episode dongeng setiap musim dingin. Karena banyaknya pohon yang daun-daunnya sudah rontok, maka selalu diadakan lighting festival setiap musim dingin agar tempat ini dapat tetap menarik pengunjung-- dan hasilnya sangat spektakuler! Perlu diingat bahwa ada jam operasional untuk lighting festival ini (kapan saja lightingnya dinyalakan).
 

4. Hantangang Ice Trekking Festival

Trekking di atas es!

Trekking di atas es! via http://www.trazy.com

Bosan dengan trekking di gunung, sungai dan pantai? Bisa coba trekking di atas es! Jalur trekking adalah tebing yang diselimuti es setebal 20cm, sehingga masih aman untuk dilalui. Selama perjalanan, banyak pemandangan seperti sungai dan mata air beku yang juga dapat dinikmati. Sangat direkomendasikan bagi para pencari petualangan.

 

5. Tidak sempat ke winter festival? Kunjungi Sledding Hills ini!

Meluncur di Ttukseom/Yeoido Park

Meluncur di Ttukseom/Yeoido Park via http://goo.gl

Ingin mengunjungi festival-festival musim dingin tersebut tapi tidak cocok dengan jadwal pribadi, terlalu mahal atau merasa terlalu jauh untuk pergi dari Seoul? Tenang, ada solusinya yang murah meriah! Tidak harus kemana-mana dari Seoul, bisa kunjungi tempat-tempat lain untuk mencoba berseluncur di atas es (sledding) dengan harga yang sesuai dengan kantong pelajar dan terletak di pusat kota Seoul!

Tunggu apalagi untuk menikmati musim dingin dan salju di Korea Selatan?