Tatkala otak ingin melupakannya, mata ingin mengacuhkannya, mulut ingin memarahinya, hati ingin membencinya. Ingatlah, kenapa kau berjuang sampai sejauh ini? Dia yang menyatimu tentu memiliki alasan yang walaupun kita anggap itu tidak masuk akal. Begitu sakit dirasa tetapi dia masih jadi seorang yang membekas di hati.

Tatkala rindu tak terbendung, hati ingin saling sapa tapi kau takut jika itu adalah salah. Tatkala khawatir terhadapnya, kau tak kuasa untuk menyanyakan kabarnya. Tapi tatkala takut kehilangan dia, maka bertemanlah dengannya walau sakit dirasa dan canggung dilihat tapi engkau setidaknya bisa mengobati rindu yang setiap kau akan memejam mata membuat ingin mengucap selamat malam dengan emotikon ({}) big hug. Juga saat kau membuka mata di pagi, membuatmu teringat semua kenangan berapa kali dia PING!!! untuk membangunkanmu. Tapi percayalah, bersapapun kau akan semakin berani. Melihatnya pun sekarang seperti terlihat sosok baru. Mulut pun malah mendoakan kebaikan untuknya. Dan hati pun ikhlas melepaskannya.

Sahabat Hipwee, tidak sedikit dari kita yang bermusuhan tatkala hati kita disakiti. Alami, itulah watak manusia. Kamu mencoba move on agar bisa melupakannya, ujung – ujungnya kau hanya akan melampiaskan kepada seseorang dan menyakitinya. Tahan move on mu, dan perhitungkan alasan dibawah ini.

 

1. Berteman dengannya akan membuatmu semakin dewasa dan tetap bisa memperjuangkannya

Gak lagi malu atau jaim

Gak lagi malu atau jaim via http://www.insing.com

Wanita tidak melihat seberapa lama kamu dekat, tidak peduli seberapa kamu sering bertemu, tidak yakin dengan semua ucapan tentang cinta darimu. Tetapi dia akan melihat seberapa jauh dan kuat kau memperjuangkannya, dalam kondisi apapun. Walau saat memegangnya tanganmu seakan berdarah, itu adalah salah satu pengorbananmu.

Dewasa yang akan kau dapat ketika menerima dia sebagai teman atau sahabat. Selagi menjadi teman, kau bisa tetap memperjuangkannya. Tapi asal kamu pahami, perjuangan tidak sekedar kita menanyakan kabar, memberi ucapan, atau yang dapat dilihat orang, tetapi sejatinya perjuangan mu adalah dengan mendoakan kepada Penciptanya. Logis, jika kau benar – benar menginginkan dia, tentu kau akan meminta untuk disandingkan oleh Penciptanya.

Berjuanglah seperti baru pertama kali bertemu tanpa ada harapan yang berlebih. Anggap saja dia adalah teman baru mu. Kita tidak tahu mungkin dari salah satu teman baru kita adalah jodoh.

2. Dia sudah punya kesayangan bukan berarti jodohnya, tersenyumlah karena mungkin dia akan merasakan apa yang kamu rasakan

meski cemburu, coba cuek aja

meski cemburu, coba cuek aja via http://cynicbots.blogspot.com

Jika saat bersamamu dengan kedekatan bak antara jari jemarimu, dia masih bisa menyakitimu, tidak menutup kemungkinan dia akan melakukan hal yang sama kepada penggantimu. Watuk kui  isoh diobati, neng kajaba watak kui gawan lahir, angel di obati. Artinya, batuk bisa diobati, tapi kalau sifat itu bawaan sononya, sulit di ubah. Tersenyumlah karena kau tidak akan sendirian merasakan sakit. Jangan takut, selama kau tetap berdoa dan berusaha secara baik.

Walau 100 kali lipat lebih baik dia daripada kamu, bukan berarti jodohnya, Dia Yang Maha Membolak Balikan Hati bisa menjadi penolongmu.

Berteman dengannya saat dia sudah move on dan memiliki kesayangan baru, ibarat kau akan sakit setiap kali melihat foto profil BBM atau statusnya, tapi seorang pahlawan tidak akan menyerah hanya dari waktu yang masih bersambung, teruslah berjuang hingga kau sudah benar – benar di cukupkan oleh-Nya. Dicukupkan mungkin hatimu sudah di balikan ke wanita lain, atau dia sudah menikah.

3. Kenapa Naruto menikah dengan Hinata? padahal naruto menyukai Sakura, itu adalah contoh untuk mu

Mendapatkan setelah cita - cita

Mendapatkan setelah cita - cita via http://www.bjswc.cn

Kita tahu bahwa Naruto menyukai Sakura namun Sakura menyukai Sasuke eh tapi kok Naruto menikah dengan Hinata? karena perhatian yang diberikan oleh Hinata lebih besar daripada Sakura (lihat movie terakhir Naruto). Perhatian tidak harus dengan bertemu, perhatian yang paling kuat adalah kau mendoakan di hadapan Sang Penciptanya. Jika kau ingin perhatian secara fisik, kau akan merasakan apaitu kekecawaan untuk yang kedua kalinya.

Lalu bagaimana dia tahu kita memperjuangkannya?

Teruslah berdoa untuk orang yang kamu cinta, teruslah berusaha untuk orang yang kamu cinta, bukan berusaha untuk mendekatinya, tapi berusaha untuk meraih cita – cita. Karena cinta yang berkelas akan dijemput setelah meraih cita – cita. #JanganPernahMenyerah

Lihat Naruto mendapatkan Hinata setelah diakui banyak orang menjadi Hokage. Bukankah Naruto bercita – cita menjadi Hokage. Kamu yang sekarang masih bermusuhan dengan orang yang kamu sayang dulu, pasti kebanyakan nonton sinetron yang suka cerai, terus musuhan, habis itu kena azab. Mau? Makanya nonton anime. hahaha

4. Saat ingin menyerah, ingatlah tujuan awalmu

Saat ingin menyudahi semua sekarang, ingatlah tujuan awalmu. Buat kamu yang cuma niat pacaran, pasti buru – buru cari penggantinya agar gak dikira cemen. Iya apa iya? Kita gak omongin masalah pacaran. Jika kamu berniat dari awal berjuang untuk ridho dia menjadi jodohmu, maka meski saat ini kau disakiti dengan seribu alasan, tentu kau akan segera memaafkan. Walaupun cara memaafkan mu seperti orang yang pamitan mati, tapi setidak kau bisa memaafkan dan berbaik lagi dengannya.

Menyerahlah saat kau dihadapakan pilihan dengan siapa kau akan menjabat tangan seorang ayah atau penghulu. Lupakan tujuan awalmu, dan buat tujuan baru dengan kisah baru.

Ini bukanlah akhir dari segalanya, kau masih memiliki halaman selanjunya untuk kau tulis. Jika sudah habis, beli kertas isi ulang!

Saat ini jangan kau anggap serius tentangnya, serius meraih cita–cita, itu akan membuatnya serius untuk memperhitungkanmu. Cinta bukan sekedar ucapan, tetapi kau buktikan dengan penghasilan. Dan penghasilan tidak harus tetap. LOL!

5. Seharusnya kau bersyukur, bisa menjadi temannya, kau bisa eksplor ke semua temanmu

Kamu bakal punya banyak temen

Kamu bakal punya banyak temen via http://lapiskamay.wordpress.com

Saat kau menjadi teman spesialnya, tempatmu berpetualang dengan banyak orang tentu akan sempit. Cemburu itu pasti walau kalian tidak pacaran. Dan kau akan memakluminya sebagai orang spesialnya. Tapi sekarang mungkin kau bukan lagi spesialnya, kau bisa hubungi orang–orang yang dulu pernah kau blokir, maaf dan jalin pertemananmu kembali. Semakin luas pertemananmu semakin luas pula wawasanmu.

Bukan berarti tidak konsisten dalam perjuangan, di hati tetap ada satu nama, tapi ditangan bolehlah jika ada puluhan nama. Kita tidak tahu mungkin salah satu teman yang dulu kita acuhkan adalah pasangan hidup nanti. Tapi jika kau benar benar berjuang untuk satu nama, cukuplah nama itu kau sebut dalam doamu.

6. Tidak ada salahnya memulai semua dari 0, angap saja ini investasi gagal

Mari lakukan dari awal

Mari lakukan dari awal via http://homemcr.org

Enggak malu sama karyawan pom bensi, mereka aja setiap hari mengulang pernyataan sama kepada orang yang tidak mereka kenal. “Mulai dari 0 yah” hehehe. Saat kau memulai dari awal lagi, kau sudah membuktikan perjuanganmu kepadanya walaupun secara tidak langsung. Jika kau adalah pelaku bisnis, anggap saja ini investasi gagal, walaupun gagal kau bisa mengulangi lagi dengan cara yang berbeda dan dengan pengalaman baru.

Biarkan dia berfikir, “jika orang yang pernah aku sakiti mau berteman lagi, maka kesabaran seperti apa yang dia miliki”. Sejatinya jika dia mampu berfikir kesitu, kau akan jadi orang paling sabar yang pernah dia temui. Jadi apa yang membuat memusuhinya,ingat kata pepatah, mencari 1000 musuh itu mudah, tapi mendapatkan 1 teman itu sulit. Apalagi disini dia sebagai “teman”.  Ingat prinsip saya ini, “Suatu saat, salah satu teman kita akan menjadi teman ngobrol sepanjang hari, teman berkeluh kesah, teman shalat malam, teman memasak, teman ngegem, dan teman tidur”. Tapi saat kau menemukan 1000 keburukan dari seorang teman segeralah menjauhinya. Kau tidak ingin jodoh seperti itu kan, maka pilihlah siapa temanmu.

Good Game, Well Played buat kamu yang sekarang bisa berteman dengan orang yang pernah menyakitimu. Good Luck, Have Fun buat kamu yang sekarang bermusuhan dengan orang yang pernah kamu sayangi!