Menurut Mario Teguh, “Jangan menunggu terlalu lama. Semua hal baik datang kepada yang menunggu, tapi bukan kepada yang menunggu terlalu lama”. Menurut seseorang, “Menunggu itu membosankan, menunggu itu ngantuk”. Bagiku, menunggu itu adalah perihal belajar untuk sabar dan ikhlas, karena menunggu tak selamanya menyenangkan, kita harus siap dengan kenyataan kalau saja nanti yang kau tunggu tak pernah datang. Kita dapat belajar menunggu dengan mendengarkan lagu dari Rizky Febian “Penantian Berharga”. Lirik-liriknya dapat memberi semangat buat kita yang sedang menunggu, menunggu jodoh misalnya, eh sama ya hahaha. Berikut adalah beberapa lirik lagu “Penantian Berharga”!!!

1. Dahulu kita terbiasa selalu menunggu, terus menunggu berharap datang seseorang untuk melengkapi kisah hidup ini

Waiting for someone via https://www.google.co.id

Lebih baik kita menunggu daripada menghabiskan waktu dengan orang yang salah, membuang waktu, tenaga dan pikiran kita, yang pada akhirnya akan membuat kita kecewa. Terbiasalah menunggu, bukan berarti menunggu itu selalu tidak menyenangkan. Apabila kita menunggu untuk yang terbaik, kenapa tidak? Seseorang pernah mengatakan, “Menunggu adalah seni yang tertunda, dan mencintaimu adalah seni yang terlukiskan”.

Percayalah!!! 

2. Terlalu sulit melangkah ‘tuk temukan yang selalu dinantikan, hingga kita pun berjumpa tiada lagi alasan untuk menunda

Jangan terlalu meratapi kepergian seseorang, karena belum tentu dia akan bersedih karena telah meninggalkanmu. Melangkahlah dengan penuh keyakinan, berdoalah untuk seseorang yang lebih baik akan datang di hidupmu. Ketika seseorang itu datang, kita tak perlu untuk menundanya lagi, karena kita merasa yakin. You need to forget what's gone. Appreciate what still remains and look forward to what's coming next.

3. Bertahan di kesendirian telah menuntunku menemukanmu, tanpa ragu aku berikan semua rasa cinta yang tersimpan lama

Advertisement

Yupp.. setelah menunggu sekian lama dan menemukan seseorang yang terbaik, kita pasti akan memberikan semua perasaan kita. Perasaan yang tersimpan menunggu pemiliknya datang…

The greatest gift you can give to someone is your time, your attention and your love ~

4. Penantian selama ini tak membuatku jera tetap berharap, ku yakin seseorangkan datang kepadaku menggenggam tanganku

Hold my hand via http://picpuddle.com

Jangan pernah berhenti untuk percaya, karena kepercayaan sejati itu di saat kau percaya apa yang tidak kau lihat. Sama halnya dengan seseorang yang akan datang dan menggenggam tangan kita. Jika kita sudah tahu seseorang, itu pasti kita tidak akan menunggu dan merasakan arti sabar dan ikhlas untuk menunggu.

5. Waktu telah berbicara menanti tak sia-sia karena kau yang kini ada

Menunggu bukan tentang melawan waktu, tapi berteman dengan waktu. Pada saatnya nanti, waktu akan menjawab semua penantian ini. Pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup kita, ketika kita tidak ingin mengulang kesalahan yang sama, menghabiskan waktu untuk menjalin hubungan dengan orang yang belum tepat. Lebih baik menunggu untuk seseorang yang tepat, dengan cara memperbaiki diri kita. Banyak orang berkata, “Bahwa jodoh adalah cerminan diri kita sendiri”.

The best part of life is having someone worth waiting for