Dalam suatu hubungan pastilah akan ada lika-likunya, tak melulu bahagia. Ada kalanya kamu akan merasa marah, kesal dan cemburu. Jadikanlah rasa marah dan cemburu menjadi bumbu dalam  hubunganmu agar kamu jadi lebih lengket dengan si dia. Kayak perangko gituuu. Tapi kalau rasa marah dan cemburu justru membuat hubunganmu dengan si dia menjadi renggang dan justru putus, kayaknya kamu perlu belajar lagi untuk mengelola emosi. Apalagi kalau rasa marah dan cemburu  hanya karna hal sepele, misalnya kentutnya bau, yaiyalah, dia cuma manusia biasa, kamu keliling dunia untuk cari pasangan yang kentutnya wangi, yakin deh kamu akan jomblo seumur hidup!!

Rasa bosan juga pasti akan kamu rasakan, apalagi kalau kamu sudah bertahun-tahun pacaran dengan si dia, dan saat chat pun itu-itu saja yang dibahas, kamu sudah makan belum?, jangan lupa shalat, jangan lupa minum, jangan lupa kentut. Duh bosan banget pastinya. Eitss, tapi saat kamu bosan, jangan buru-buru putusin si dia. Yakin kalau kamu putus kamu bakal bisa dapet gantinya? Eh.  Bosan tak bisa dijadikan alasan untuk putus dengan pasangan. Kini sudah saatnya kamu menjalani suatu hubungan yang serius, bukan lagi hubungan yang berakhir dengan kata putus (kalo putus jadi pacar berubah jadi suami/istri sih boleh banget).

Berikut tips yang bisa kamu lakukan saat kamu mulai merasa bosan dengan si dia.

1. Ingat momen-momen bahagia yang pernah kalian lalui

Ingat Saat Bahagia Dengan Si Dia via https://www.google.com

Coba deh kamu ingat-ingat hal bahagia bareng si dia.  Hal seru apa saja yang sudah kalian lalui. Misalnya saat masih PDKT, saat pertama kali dia ngajak kamu jalan. Dengan mengingat hal-hal seru yang pernah kalian lalui dapat mengatasi rasa bosan yang sekarang sedang kamu rasakan.

2. Perbaiki Komunikasi

Perbaiki Komunikasi via https://gettingtotruelove.com

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan perbaiki cara komnikasi kalian. Kalau selama ini kalian chat selalu menanyakan sedang apa, sudah makan belum, jangan lupa shalat. Coba deh lakukan hal lain. Misalnya membicarakan sesuatu hal yang menarik, atau cerita hal seru yang kamu alami hari ini juga bisa membuat chat kamu jadi lebih asyik dan nggak monoton.

3. Mencoba hal baru

Mencoba Hal Baru Dengan Dia via http://images.huffingtonpost.com

Advertisement

Mencoba hal-hal baru seperti melakukan perjalanan outdoor juga bisa mengatasi rasa bosan kamu. Kalau selama ini kamu hanya jalan ke mall, dinner di restoran, sepertinya kamu harus coba petualangan baru dengan si dia yang lebih seru, misalnya arung jeram, atau hiking, atau kamu bisa melakukan kegiatan sosial untuk anak-anak kurang mampu, misal membagikan makanan gratis untuk anak-anak kecil yang sering ngamen di pinggir jalan. Selain seru juga dapet pahala lho. Dan dapat menjadikan hubungan sama si dia lebih harmonis lagi. Cobain deh!

4. Buat kejutan

Berika Kejutan via https://www.google.com

Rasa bosan muncul karena jalan cerita kamu sangat monoton. Cobalah untuk memberikan kejutan-kejutan kecil untuk si dia. Hal ini juga ampuh untuk mengatasi rasa bosan dengan pasangan.

5. Ingat saat kamu jomblo

Saat Jomblo Lebih Membosankan via https://pixabay.com

Saat kamu merasa bosan dengan pasangan. Coba deh kamu ingat saat kamu masih menjomblo. Duhhh pasti lebih membisankan lagi kan?  Nggak ada yang sms, nggak ada yang telfon selain dari mama atau papa, nggak ada yang ngajak dinner. Terus kalau karena kamu bosan dengan si dia dan kamu memilih putus, yakin setelah putus hidup kamu tak jauh lebih membosankan? Hmmmm pikir lagi deh!

Itu dia hal yang bisa kamu lakukan saat sedang bosan dengan si dia. Tapi kalau hal diatas sudah kamu coba dan rasa bosan tetap ada. Kayaknya kamu perlu duduk berdua dengan pasangan dan bicara serius mengenai hubungan kalian.