1. Melakukan kontak mata dengan seseorang yang baru kamu kenal bisa membuatmu nyaman saat pertama kali berbicara dengannya

Lakukan kontak mata via http://www.wokeeh.com

Cara satu ini mungkin agak sedikit sulit bagi seseorang yang pemalu, tapi tak ada salahnya untuk kamu coba. Melakukan kontak mata dengan orang yang baru kamu kenal bisa membuatmu merasa nyaman, terlebih saat melakukan pembicaraan pertama kali. Melakukan kontak mata dengan orang yang baru kamu kenal juga menandakan kamu sudah melakukan pembicaraan bersifat visual dengan dirinya (bukan lisan).

2. Menyapa dengan ucapan Hai! memang terlihat sepele, tapi bisa membuat kesan yang bagus di pertemuan pertamamu dengan dirinya

Menyapa orang baru dengan ucapan “Hai!” jarang sekali dilakukan, bahkan paling sering diabaikan. Padahal menyapa orang yang baru dikenal dengan ucapan “Hai” atau ucapan apapun yang sejenis bisa membuat kesan pertemuan pertamamu dengan dirinya terlihat bagus. Jika kesan pertemuan pertama sudah bagus, maka pertemuan-pertemuan selanjutnya bisa lebih bagus lagi, dan bisa jadi orang yang baru kamu kenal itu menjadi sahabat terbaikmu kelak.

3. Perlihatkan keramahanmu kepada orang lain, maka orang lain akan berlaku ramah kepadamu

Advertisement

Tersenyumlah via http://mashable.com

Tersenyum kepada orang lain juga termasuk ramah. Kamu hanya perlu tersenyum dengan tulus kepada orang yang baru kamu kenal, dengan bagitu mereka akan mudah menyukaimu. Terlebih lagi mereka akan mengingat kesan pertama saat bertemu denganmu. Ketika keramahan bertemu keramahan, maka selanjutnya hal itu bisa menghasilkan hubungan yang sangat baik kedepannya. Ada kemungkinan juga hubungan itu menjadi hubungan yang positif, dan orang yang baru kamu kenal bisa jadi juga menjadi pasanganmu kelak, bisa jadi kan?

4. Jangan terlalu kaku dan serius, cobalah untuk santai dan nikmati momen pertamamu bertemu dengan orang baru

Jangan terlalu kaku, bawa santai via http://www.lovepanky.com

Ketika kamu bertemu dengan orang baru, kamu tak boleh terlihat kaku dan terlalu serius. Jika kamu berada dipembicaraan yang santai, maka kamu juga harus terlihat santai. Tak perlu terlalu serius, cobalah tersenyum dan tertawa jika orang yang baru kamu kenal mengeluarkan lelucon-lelucon kecil.

5. Hadapkan badanmu ke orang yang kamu ajak berbicara, perlihatkan minatmu terhadap pembicaraan yang terjadi antara kamu dan dirinya

Dengarkan orang yang mengajakmu berbicara via http://elitedaily.com

Memang bahasa tubuh sangat sulit sekali terlihat oleh orang awam (bukan ahli bahasa tubuh), tapi setidaknya bisa dirasakan oleh banyak orang. Ketika kamu melakukan pembicaraan dengan orang yang baru kamu kenal, jika pembicaran itu menarik minatmu, maka kamu perlu menghadapkan tubuhmu ke seseorang yang kamu ajak berbicara. Perlihatkanlah minatmu terhadap pembicaraan itu, dan pastikan orang yang kamu ajak berbicara merasa didengarkan olehmu.

6. Pancarkan aura positif yang ada dalam dirimu, jika kamu memiliki masalah pribadi sebaiknya disembunyikan dulu

Jika punya masalah, pendam dulu via https://www.thewrap.com

Orang yang baru kamu kenal tidak akan suka jika saat pertama kali bertemu kamu langsung mengungkapkan segala masalah yang sedang kamu alami. Mereka juga akan berpikir “Apa peduliku dengan masalahmu?”. Oleh karena itu jika kamu memiliki masalah, ada baiknya disembunyikan dulu. Pancarkanlah aura positif hidupmu ke orang lain, maka mereka juga akan mudah menerimamu dihidup mereka. Ingatlah, sesuatu yang baik jika bertemu sesuatu yang baik, hasilnya akan jauh lebih baik.

7. Tak perlu pamer tentang siapa dirimu, darimana asalmu, dan lainnya. Cukup ceritakan dirimu seadanya saja, dan jangan dilebih-lebihkan

Jangan pamer kepada orang yang baru dikenal via http://www.meetechno.com

Semua orang juga akan merasa tidak suka jika saat pertama kali berkenalan langsung memamerkan sesuatu yang dipunya. Lagi pula siapa juga yang akan suka mendengar cerita pamer seseorang? Hal ini juga yang membuat kesan pertama bertemu orang baru menjadi tidak bagus, dan bukannya menambah teman baru justru membuatmu menambah orang yang tidak suka denganmu. Bukankah kamu tidak mau seperti itu? Jadi bicaralah seadaanya dan tak perlu pamer.

Memang bertemu orang baru itu diawali dengan perkenalan, saling menyapa, sampai saling memberikan keramahan. Walau terlihat sepele nyatanya hal seperti itu bisa membuat hubungan pertemananmu dengan orang yang baru dikenal tadi bertahan lama, dan bisa jadi juga mereka yang baru kamu kenal menjadi teman terbaikmu atau bahkan pasangan hidupmu kelak, bisa jadi kan?

Ayo, jangan malu kenalan dengan orang baru!