Bapak, bukan aku yang memilihmu menjadi bapakku. Bukan pula Bapak yang memilihku sebagai anak perempuanmu. Tetapi Tuhan sungguh baik, dia memberikanku dan mengijinkanku memiliki seorang Bapak yang luar biasa hebat. Bapak selalu hebat dalam segala hal.

Bapak, terima kasih untuk telah hadir dalam hidupku dan memberikan arti di hidupku. Aku bersyukur karena Tuhan telah mempertemukan dan mempersatukan kita sebagai Bapak dan Anak dalam sebuah Keluarga. Kehadiranmu adalah hadiah terindah dan tidak mampu aku beli dengan nilai berapapun.

 

1. Bapakku, Pahlawanku!

Bapakku, Pahlawanku.

Bapakku, Pahlawanku. via https://www.pinterest.com

Bapakku, Pahlawanku. Sepertinya itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan betapa kuat dan hebatnya Bapak selama menjaga, merawat, dan melindungi anak perempuanmu yang mungkin ulahnya membuatmu pusing tujuh keliling. Bapak tidak pernah menyerah sedikitpun dalam menghadapiku.

Ketika banyak orang yang mungkin akan berbuat tidak baik kepadaku, Bapak sudah siap di baris paling depan untuk melindungiku, bahkan aku selalu tahu bahwa Bapak tidak akan pernah takut memberikan nyawanya untuk aku.

Bapak, aku tahu betapa Bapak sebenarnya sangat mengkhawatirkan kondisiku ketika tiba saatnya kita harus berpisah karena aku harus melanjutkan sekolahku diluar kota, jauh darimu. Meski begitu, Bapak tidak pernah lupa bahwa Bapak adalah Pahlawanku.

Kapanpun Bapak sempat menghubungiku, pasti Bapak lakukan. Terkadang Bapak hanya menelponku hanya untuk memastikan apakah aku sehat atau tidak. Awalnya aku risih, tetapi sekarang aku paham itu adalah tugasmu, memastikan anakmu selalu dalam kondisi yang baik.

Terima kasih Pak, untuk sudah jadi Superheroku yang tidak mengenal lelah dalam menjagaku dan memastikan bahwa putrimu dalam kondisi yang baik-baik saja.

2. Bapak, Aku masih akan selalu jadi Putri Kecilmu

Daddy's Little Princess

Daddy's Little Princess via http://www.donnabellas.com

Bapak, aku masih ingat ketika aku masih kecil Bapak sering mengajakku pergi ke tempat bermain untuk sekedar membiarkanku lelap dalam dunia kecilku. Terima kasih Pak. Bapak, usiaku memang sudah tidak muda lagi, aku mungkin sudah tidak pantas untuk diajak bermain ke tempat bermain dimana banyak anak-anak kecil bermain disana.

Tetapi tahukah Bapak, aku masih selalu ingin menjadi Putri Kecilmu. Aku masih sangat mendambakan pergi ke tempat - tempat yang bisa kita kunjungi bersama, tidak untuk bermain tetapi kali ini, tetapi untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersamamu.

Bapak, jangan pernah memintaku untuk berhenti menjadi Putri Kecilmu yang selalu merengek meminta sesuatu darimu, karena aku suka ketika aku merengek meminta sesuatu maka Bapak akan selalu tersenyum dan berkata, "tidak sekarang ya Kak" atau "Boleh, tetapi" atau "Itu penting atau tidak?".

Menjadi putri kecilmu adalah bagian terindah dari hidupku Pak. Aku memang sudah besar sekarang, tetapi aku masih selalu ingin menjadi putri kecilmu yang selalu bisa bermanja-manja, menghabiskan banyak waktu, dan bercengkerama bersamamu.

3. Meski Nanti Aku akan Memiliki Suami, Bapak akan Selalu Menjadi Cinta Pertamaku

You'll be in my heart, always

You'll be in my heart, always via https://www.pinterest.com

Bapak, Bapak pasti sudah tahu bahwa akan ada saatnya anak perempuanmu akan menemukan belahan jiwanya dan kemudian membangun rumah tangganya sendiri. Aku tahu akan sangat berat untuk Bapak melepaskanku kepada pria lain selain Bapak.

Untukku, itu wajar Pak, karena setiap Bapak pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, anak-anak yang telah dia rawat bertahun-tahun dengan seluruh jiwa dan raganya. Jangan khawatir Pak, sebagai cinta pertamaku, Bapak sudah menempati posisi yang tidak akan pernah tergantikan di hatiku.

Aku memang akan menemukan pangeranku, tetapi Bapak akan selalu jadi Raja Hatiku. Tahukah Bapak, bahwa diam-diam aku memilih pasanganku yang mirip seperti Bapak. Bapak pasti ingin bertanya kenapa aku memilih seseorang yang mirip sepertimu padahal mungkin aku bisa mendapatkan yang jauh lebih baik.

Jawabanku sederhana Pak, karena Bapak adalah cinta pertama, cinta yang tidak pernah menyakiti, cinta yang selalu setia, yang selalu bertanggung jawab dan rela berkorban, cinta yang sederhana tetapi penuh makna; sikap Bapak yang seperti itu yang membuatku terinspirasi memilih pasangan yang mirip sepertimu.

Dia memang tidak 100% mirip denganmu, tetapi sedikit banyak dia memiliki beberapa kesamaan denganmu Pak, dan aku sangat bersyukur untuk itu.https://www.pinterest.com/oklagirltx/my-dad-my-hero-my-angel/Terima kasih Pak, karena Bapak sudah menjadi inspirasiku untuk memilih pasangan hidupku. Semoga dia yang aku pilih mampu membuatmu percaya untuk melepasku bersanding dengannya ya Pak.

4. Bapak, Apapun yang Aku Lakukan Semuanya Untukmu

Everything I do, I do it dor you

Everything I do, I do it dor you via http://kindnessblog.com

Seperti Bapak sudah berkorban banyak dan melakukan apapun untukku, seperti itulah aku akan berusaha membuatmu bahagia melalui apapun yang aku lakukan. Aku masih ingat selalu pesanmu bahwa menjadi pemenang bukanlah dia yang selalu meraih peringkat pertama, bagimu yang terpenting adalah proses.

Aku berjanji Pak untuk selalu melakukan yang terbaik semampuku untuk membuatmu bangga kepadaku, meskipun kini kita berpisah tempat tinggal, aku tahu bahwa Bapak selalu mampu melihatku dan melihat apapun yang sedang aku kerjakan dari atas sana. Everything I do, I do itu for you, Pak, this I promise you.

5. Meski Kini Kau Berada Jauh Disana, Tetapi Kita Selalu Dekat Dihati

Jauh Dimata Dekat Dihati

Jauh Dimata Dekat Dihati via http://kindnessblog.com

Bapak, sudah hampir 2 tahun kita berpisah tempat tinggal. Bapak tinggal bersama Tuhan Yesus disana, dan aku bersama Ibu dan Adik masih berjuang melanjutkan hidup kami. Berat awalnya tanpa kehadiranmu, tetapi kini kami menjadi semakin kuat karena kami tahu bahwa suatu hari nanti kita akan berkumpul kembali di rumahNya.

Banyak hal Pak yang berubah sejak kita berpisah, tetapi itu sekali lagi tidak akan pernah mengubah rasa cintaku kepadamu. Bapak, meski kini sudah tidak mungkin lagi aku dengar suaramu dan ku dekap tubuhmu, tetapi aku mampu memelukmu erat saat aku berdoa untukmu. Aku bersyukur sekali setiap kali aku berdoa dan mengingatmu, Pak.

Bapak, terima kasih untuk kehadiranmu dalam hidupku, bagiku Bapak adalah segalaku, bahkan lebih dari itu. Terima kasih untuk sudah menjadi Pahlawanku, Inspirasiku, Semangatku, Motivasiku, Temanku, Sahabatku, dan Bapakku.

 

 

 

 

\\\\\\\\"Aku yang akan selalu mencintai, mengagumi, dan merindukanmu... \\\\\\\\"