Minyak zaitun merupakan item kecantikan yang wajib dimiliki. Soalnya minyak zaitun ini multifungsi banget, bisa digunakan dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk melembabkan kulit kamu, selain menggunakan body lotion. Nah, cara menggunakan minyak zaitun ini bermacam-macam, ada yang langsung diaplikasiin ke seluruh tubuh atau mengkreasikannya dengan berbagai campuran skin care produk. nah, tipsnya buat kamu yang males pake minyak zaitun karena alesan ribet, ada tips sederhana bagaimana menggunakan minyak zaitun untuk sehari-hari...

 

1. Mencampur Zaitun Oil Dengan Bodylotion

lotion dan zaitun

lotion dan zaitun via http://herbaneka.com

Mungkin ada sebagian orang yang gak suka pake minyak zaitun karena sifatnya yang greasy atau berminyak , jadi lengket githu di kulit. Nah tips ini bisa dipake, karena kalau udah dicampur sama lotion, rasa lengket dari minyak zaitun itu udah gak kerasa lagi. Selain itu, kandungan moisturizer dalam lotion tidak sebanyak body butter atau body cream, nah penambahan minyak zaitun dalam lotion akan menambah kandungan pelembab dalam lotion tanpa meninggalkan rasa lengket. 

2. Minyak Zaitun Sebagai Pengganti Krim Malam

dewy look with zaitun oil

dewy look with zaitun oil via http://www.minyakzaitunasli.com

Penggunaan minyak zaitun sebagai krim malam bisa dilakukan seminggu 2x atau sesuai kebutuhan. Untuk penggunaan muka, sebaiknya pilih yang ekstra virgin olive oil atau minyak zaitun perasan pertama. Caranya cukup aplikasikan ke muka sebelum tidur, lalu pijat-pijat dengan gerakan memutar dan tunggu sampai minyak menyerap. Setelah itu, aplikasikan penyegar atau toner untuk menyerap kelebihan minyak. Voila, wajah langsung keliatan glowing dan kenyal. 

3. Minyak Zaitun Sebagai Campuran Scrub Kopi

home made scrub

home made scrub via http://www.cantikalamiku.com

Kita bisa buat sendiri scrub kopi, yaitu dengan menggunakan kopi bubuk. Caranya adalah campurkan 2-3 sendok makan minyak zaitun ke dalam kopi atau sesuai kebutuhan. Aduk-aduk sampai tekstur kopi menjadi pasta dan jangan sampai keenceran. Langsung dech, aplikasikan ke seluruh tubuh sambil digosok-gosok. Setelah itu, bilas dengan air.

4. Minyak Zaitun Sebagai Campuran Sabun Cair

liquid soap with zaitun oil

liquid soap with zaitun oil via https://blog.tokopedia.com

Ini merupakan cara praktis melembabkan kulit tanpa menggunakan bodylotion. Caranya cukup tuang sabun dan zaitun ke telapak tangan, gosok-gosok dan balurkan ke seluruh tubuh. Penambahan minyak zaitun dengan sabun cair bertujuan untuk menambah kelembapan kulit. Hal ini dikarenakan sabun menghilangkan kelembapan alami kulit dan menjadikan kulit kering.

5. Minyak Zaitun Sebagai Conditioner Rambut

minyak zaitun untuk rambut

minyak zaitun untuk rambut via http://blog.tuneeca.com

Dari pada ribet-ribet beli conditioner juga. mendingan manfaatkan minyak zaitun yang memang udah terbukti khasiatnya. caranya sebelum tidur tuang minyak zaitun ke tangan, gosok-gosok lalu aplikasikan ke kulit kepala,usap-usap dan pijat kepala sampai benar-benar merata. setelah itu, bawa tidur biar minyak zaitun menyerap sempurna. keesokan paginya, keramas seperti biasa, tanpa menggunakan conditioner lagi rambut sudah lembut dan tidak kusut.