Banyak jenis makanan sehat agar cepat hamil yang dapat dikonsumsi untuk menyuburkan kandungan, misalnya buah-buahan yang mengandung asam folat, vitamin B6, dan vitamin C. Berikut pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang buah-buah agar cepat hamil tersebut untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan.

 

1. Buah Alpukat

Alpukat sehat

Alpukat sehat via https://www.pexels.com

Buah agar cepat hamil yang pertama adalah alpukat. Dibandingkan buah-buah lainnya, alpukat merupakan buah dengan kandungan asam folat tertinggi. Buah ini mengandung sekitar 90 mcg asam folat atau setara 22% kebutuhan harian tubuh kita. Asam folat sendiri merupakan zat penting yang dapat berguna untuk menyuburkan kandungan. Bagi ibu yang sedang menjalani program kehamilan (promil), mengkonsumsi jus alpukat setiap hari sangatlah dianjurkan.

2. Buah Pisang

Buah Pisang

Buah Pisang via http://personaldrone.us

Buah Pisang Selain alpukat, pisang juga menjadi pilihan tepat sebagai buah agar cepat hamil yang dikonsumsi selama program kehamilan. Pisang mengandung asam folat dan vitamin B6 tinggi, sehingga dapat membantu melancarkan siklus menstruasi. Seperti diketahui, wanita dengan siklus menstruasi tidak lancar umumnya akan memiliki risiko infertilitas (ketidaksuburan rahim) lebih tinggi.

Untuk meminimalkan risiko tersebut, mengkonsumsi pisang bisa menjadi salah satu solusi. Adapun, jenis pisang yang baik dikonsumsi untuk program kehamilan adalah pisang ambon.

3. Buah Nanas

Buah Nanas

Buah Nanas via https://www.pexels.com

Buah Nanas Jangan kaget! Nanas memang berbahaya bagi ibu hamil. Tapi bagi wanita yang sedang dalam program kehamilan, nanas justru bisa menjadi salah satu varian tepat sebagai buah agar cepat hamil. Nanas mengandung mangan (Mn), mineral yang memainkan peran penting dalam produksi berbagai hormon reproduksi. Untuk mencapai keseimbangan hormon yang tepat, Anda perlu memperoleh asupan mineral Mn dari nanas.

Kendati begitu, perhatikan tentang bagaimana cara mengkonsumsi nanas yang tepat. Bersihkan nanas dari matanya supaya aman dan tidak menimbulkan rasa gatal di mulut.

4. Mangga

Buah Mangga

Buah Mangga via https://www.pexels.com

Buah Mangga Selain kaya serat dan vitamin C, mangga ternyata juga kaya akan kandungan Vitamin E. Vitamin E diyakini dapat meningkatkan nafsu berhubungan, baik pada pria maupun wanita. Oleh karena itu, vitamin E dalam mangga juga penting untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan setelah berhubungan.

5. Tapi, perhatikan juga konsumsi makanan berikut ini supaya program kehamilan bisa berjalan lancar

pelengkap buah

pelengkap buah via https://www.pexels.com

Nah, selain buah di atas, agar cepat hamil Anda juga perlu memperbanyak konsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan. Biji-bijian seperti biji bunga matahari, gandum (oat meal), biji rami sangat kaya vitamin E. Sementara kacang-kacangan, seperti kacang hijau, kacang tanah, kacang almond, atau kacang kedelai sangat kaya protein dan asam lemak omega 3. Kedua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk kesehatan kesuburan reproduksi Anda.

Demikianlah beberapa pilihan buah agar cepat hamil yang dapat kami rangkum. Di antara buah-buah di atas, alpukat menjadi buah yang paling kami anjurkan. Alpukat memiliki nutrisi lengkap yang dapat menunjang kesuburan Anda. Oleh karenanya, jangan lewatkan buah ini. Semoga bermanfaat!