Cappuccilife : Pada siang yang amat cerah, Jono yang sedang nganggur gara-gara ditolak oleh Inem sedang luntang-lantung di pinggiran sawah dekat rumahnya, Jono hanya ingin melepas semua rasa penatnya dengan nyebur ke kali deket sawah. Setelah berjalan-jalan, Jono terperangah setelah mendengar suara-suara yang tidak wajar tidak jauh dari tempatnya berdiri, dan yang membuatnya lebih mencurigakan adalah bahwa suara tersebut mirip suara Inem! Dan suara itu berasal dari hutan dekat sawah. Karena penasaran, Jono pun mendekati sumber suara tersebut dengan langkah senyap bak detektif kesiangan..

 

“Gimana, bang? Udah belum? Neng udah nggak kuat nih”

 

“Sabar, neng. Bentar lagi keluar kok”

 

“Cepetan, bang”

 

Mendengar hal itu, yang tak lain merupakan suara Inem sang pujaan hati, Jono tidak terima. Siapa lelaki bejat yang berani ngelakuin hal seperti itu bareng si Inem. Siang-siang bolong lagi! Dengan nafas membara, Jono pun membelah semak-semak yang ada di hutan tersebut, berteriak kalap.

 

“Apa-apaan ini Inem!? Jadi kamu lebih memilih dia daripada aku!?” Jono berteriak. 

 

Inem hanya terdiam, tak mampu berkata apa-apa, selang air ditangannya akhirnya mengeluarkan air yang disedot dari kali tak jauh dari tempatnya berdiri.. Tak jauh dari situ juga abang lelakinya berdiri, diam seribu bahasa melihat kelakuan Jono.

 

“Apaan bang Jono?” Tanya Inem.

 

Jono yang salah tingkah, langsung pergi dari tempat kejadian dan kembali kerumah buat nyari tali dan kemudian nyari pohon cabe terdekat. Jono pengen gantung diri aja, makk!

 

Oke, pernah ngalamin hal seperti diatas? Bukan berarti ceritanya harus sama yak, paling nggak sih momen salah tingkahnya yang pernah dirasain. Kali ini ane bakalan ngebagiin momen-momen salah tingkah yang seringkali kita alami di kehidupan kita sehari-hari.. Penasaran? Sabar, ane pengen nyetor dulu ke toilet.. Udah kebelet ni.. 

 

1. Salah masuk ruangan

Hati-hati salah ruangan

Hati-hati salah ruangan via http://cappuccilife.blogspot.com

Kalian pernah nggak masuk ruangan, ruangan kelas kek, kantor kek, tetangga *eh.. Pasti pernah kan? Bukann.. Yang ruangan tetangga gak usah dihitung. Nah yang ini beda, pernah nggak salah masuk ruangan? Ane sih sering hahaha.. Seringnya sih salah masuk ruangan kelas, rasanya gimana? Behh.. Rasanya malu-malu manis gitu, entah dah itu rasa apaan malu-malu manis ane juga nggak ngerti.. Biasanya sih kejadiannya, udah pede-pedenya ya gitu dengan dandanan compang camping ala borjuis, terus masuk ke ruangan.. Seluruh mata yang ada di ruangan tadi langsung aja menuju ke ane, otomatis ane yang udah telanjur pede tadi kan langsung pose-pose aja kayak model ketinggalan zaman. Ehh sialnya ada aja orang diruangan tadi ngasih receh ke ane, pantesan.. Dikirain pengamen gara-gara baju compang camping.. hahaha.. Garing? Masukin kulkas terus goreng lagi :3

2. Salah masuk toilet

Punya gue golongan mana nih?

Punya gue golongan mana nih? via http://cappuccilife.blogspot.com

Yang ini sih, biasanya kejadian buat yang sering kebelet boker dimana saja dan kapan saja.. Saking kebeletnya tu pantat nista buat bongkar muatan, sang pemilik sampai membabi buta dalam melihat tanda. Anggap aja si Jono lagi kebelet-kebeletnya boker di mall, terus dengan kecepatan penuh sambil megang-megangi pantat, Jono bergegas mencari toilet terdekat, tanpa melihat tanda lagi karena muatan yang udah pengen brojol, Jono dengan sembarangan masuk ke toilet..

Setelah puas beberapa menit Jono menzalimi toilet, akhirnya Jono keluar dari bilik warnet eh toilet, keluarnya Jono disambut dengan teriakan dari cewek-cewek.. Rupanya Jono salah masuk toilet, pantesan aja pas dia masuk tadi nggak ada toilet berdirinya.. Mana sunyi pula.. 

3. Kentut bunyi

Ini jadi momen salah tingkah banget.. Lagi asik-asik ngobrol terus kentut, bunyi pula.. Kadang ada pelaku yang biasa-biasa aja, ada juga yang pasang muka nggak bersalah. Udah ngeluarin kentut bunyinya kayak suara knalpot truk tronton, pasang muka gak bersalah lagi seolah-olah menyatakan “Bukan gue, ada truk lewat tadi” padahal kalian lagi nongkrong di dalam café lantai dua.. Yang kayak gitu, udah.. Pelintir aja kepalanya biar tau rasa hahahaa *sesat

4. Kebalik pake baju

Eaaa.. Pasti pada salah fokus.. Bajuu oi bajuu!

Eaaa.. Pasti pada salah fokus.. Bajuu oi bajuu! via http://cappuccilife.blogspot.com

Pernah ngalamin nggak? Ane sih pernah, tapi ngalaminnya masih di dalam kamar, jadi nggak bikin salah tingkah hahaha.. Yaa.. Kebalik pake baju juga salah satu hal yang bisa ngebuat salah tingkah lho, gays eh guys.. Coba bayangin gini nih.. Kalian udah abis mandi, terus buka lemari, ambil baju+celana(dalam dan luar) terus make.. Terus habis itu kalian pergi keluar, diliatin tante-tante sambil disenyumin-senyumin geli gitu.. Percayalah, itu bukan karena tu tante naksir! Pasti ada yang salah dari kalian, baik itu dari lipstik yang nggak rata, bedak ketebelan.. Bukan.. Coba cek pakaian kamu aja.. Pasti ada yang salah..

5. Baca ini post

Pojok Sesat (Seru Sangat Cappuccilife)

Pojok Sesat (Seru Sangat Cappuccilife) via http://cappuccilife.blogspot.com

Setelah membaca 4 point diatas, pasti kalian mulai salah tingkah kan, senyum-senyum sendiri.. Terus mikir, rupanya ane pernah juga ngelakuin hal ini.. Gimana? Bener? Kasih ane nasi pake bungkus.. 

Okee.. Itu mungkin pengalaman hampir true story dari ane.. Kalau Sobat punya momen salah tingkah yang lain, silahkan share di kolom komentar yak..

Jangan lupa juga baca Hal Tidak Tepat Yang Sering Terjadi Disaat Penting yaa.. Salam hangat Cappuccilife