Punya saudara perempuan yang lebih muda itu bukan suatu kesusahan karena kamu bakal ribet ngurusin. Malah kamu harusnya bersyukur dikasih adik perempuan. Dia bisa jadi teman kamu dalam keadaan apapun dan bagaimana pun. Walau kadang ada pertengkaran kecil, kamu pasti tetap merindukannya. Kamu dan saudara perempuanmu bisa melakukan momen yang sederhana yang bisa membuat erat hubungan kalian, seperti di bawah ini :

 

1. Membuat kue atau sekedar membuat cemilan.

Membuat kue atau sekedar memasak gorengan untuk cemilan adalah momen yang bisa dilakukan berdua. Gak melulu harus beli cemilan dari luar. Kalian juga bisa membuat kreasi baru. Walau terkadang hasilnya bakal habis di dapur karena kebanyakan nyicipin.

2. Saat sedang chat-an sama cowok dan kehabisan ide untuk membalasnya maka berilah saran bagaimana meresponnya.

Teens on phone

Teens on phone via http://girlsmarts.com

Hampir semua cewek pasti pernah bingung mau balas chat cowok yang dia sukai demi mempertahankan tetap berkomunikasi. Saat-saat seperti ini, kamu bisa jadi pemberi saran untuk adikmu apa yang harus dia lakukan.Walau kamu gak terlalu berpengalaman juga dalam hal itu.

3. Sekedar makan malam bersama meski tanpa ada percakapan.

Banyak orang yang mengabaikan makan malam bersama. Ternyata makan malam bersama salah satu momen yang bisa mempererat hubungan. Kalau makan berdua bareng pacar kamu bisa terlalu sibuk buat mikir dimana tempatnya. Tapi kalau bareng saudara perempuan kamu gak terlalu pusing mikir makan dimana, yang penting makan berdua. Tanpa percakapan yang serius juga bakal buat makan malam kalian berkualitas.

4. Terkadang nasehat orang tua diabaikan begitu saja, kamu bisa jadi sarana mengingatkan dan mengajarinya.

Talking about

Talking about via http://123RF.com

Terkadang nasehat orang tua masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Tapi kamu bisa jadi sarana menyampaikan pesan dari orang tuamu. Saling menegur dan mengingatkan bakal buat dia berfikir untuk kehidupan yang lebih baik.

5. Mengunjungi tempatnya saat long weekend bukanlah hal yang susah dilakukan.

Travelling

Travelling via http://google.co.id

Datang ke kotanya menghabiskan long weekend bukanlah hal yang susah dilakukan. Dia juga bakal senang hati bila dikunjungi. Kalian bisa jalan-jalan, keliling kotanya pakai motor tanpa menghabiskan banyak uang.

6. Ajaklah sesekali nonton berdua di bioskop.

Watching film

Watching film via http://mldspot.com

Nonton berdua gak melulu harus sama pacar, bareng saudara perempuanmu juga gak masalah. Setelah nonton kalian bisa mampir ke mall untuk menghabiskan hari.

7. Pinjamkan alat make up atau pakaianmu saat dia ingin tampil berbeda.

Adik perempuan cenderung ingin tampil juga seperti kakaknya. Dan dia gak segan-segan untuk memakai pakaianmu tanpa meminjamnya terlebih dahulu. Lipstick ataupun bedakmu bisa jadi barang yang sering dia pake, so janganlah marah ketika dia lupa mengembalikan. Kamu hanya perlu belikan yang baru untuk dia.

8. Bantulah saat dia kesusahan dalam menyelesaikan tugasnya.

Ngerjain PR

Ngerjain PR via http://google.co.id

Mungkin bidang dan minat kalian berbeda, tapi kamu tetap bisa membantu dia saat kesusahan mengerjakan tugasnya. Membereskan buku-bukunya atau sekedar bantu dia print out materi sangat membantu baginya.

9. Kalimat "Tetap Semangat!!" adalah hal yang menguatkan dia untuk menjalani hari-harinya.

Doc. pribadi

Doc. pribadi via http://instagram.com

"Tetap semangat!!" adalah kalimat yang sederhana. Tapi bila diucapkan saat lelah-lelahnya seakan menambah energinya untuk bangkit lagi.

10. Berdoa dan membaca kitab suci bareng adalah momen terindah.

Mengajak dia untuk berdoa dan membaca kitab suci bareng adalah momen terindah. Kehidupan rohani sangat penting dilakukan dalam menjalani hidup. 

Kegiatan-kegiatan yang sederhana dan dilakukan dengan saudara perempuan menambah momen terindah dalam hidup kita. Saudara perempuan gak sebatas saudara kandung yang satu darah. Tapi saudara perempuan juga bisa dijadikan teman layaknya sahabat.