MANTAN PACAR?

Berapa lama kalian jadian? Berapa banyak kenangan yang berhasil kalian rangkai bersama?

 Ah, masihkah perlu kalian mengingatnya, entah kenangan yang teramat manis atau justru pahit getir bak empedu?. Daripada terus-terusan berlarut dalam kesedihan sang mantan, ada baiknya  baca 9 tips dibawah ini,biar kalian terbebas dari bayang-bayang mantan.

 

1. BERLIBURLAH

Berlibur sendiri,kenapa tidak?

Berlibur sendiri,kenapa tidak? via http://bersabda.com

Meskipun hati kamu sedang luluh lantah karena sang mantan, tidak ada salahnya kamu mencoba mencari hiburan. Jangan terlalu berlarut dalam kesedihan. Berliburlah, mau sendiri ataupun bareng teman-teman. Setidaknya dengan berlibur kamu bisa merasakan hal-hal baru, merefresh otak dan hati (siapa tau bisa ketemu orang baru,hehe :P )

2. Cobalah menyibukkan diri/menekuni hobi lamamu yang sempat terabaikan.

Menjaga kesehatan mental dengan melakukan hal-hal yang kau senangi

Menjaga kesehatan mental dengan melakukan hal-hal yang kau senangi via http://segiempat.com

Mulailah untuk menekuni hobi lamamu yang dulu sempat tak kau lakukan semasa kamu pacaran denganya. Atau bisa memilih hobi yang baru,melakukan hal-hal yang baru. Karena dengan melakukan hal-hal yang baru,kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dan manfaat. Ketahuilah melakukan hal yang kamu senangi bisa menumbuhkan semangat percaya diri dan bermanfaat pula untuk kesehatan mental anda. Setidaknya membuat dirimu lebih sibuk daripada harus mengunci diri dikamar memandangi foto sang mantan.

3. Perbanyak teman dan Jalin Sosialisasi

berkumpul dengan teman,bisa membuat hidupmu lebih ceria

berkumpul dengan teman,bisa membuat hidupmu lebih ceria via http://ceritamu.com

Berkumpul bersama teman-teman nongkrong di café,di alun-alun atau diperpustakaan. Berdiskusi tentang bisnis atau bercanda ria dengan teman bisa membuat kamu tidak terus-terusan meratapi kesedihan. Ikuti pula acara yang bermanfaat,misalnya seminar atau bakti sosial. Setidaknya bisa membuat hidup kamu jauh lebih bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

4. 4. AWAS!! Hindari Stalking/Kepoin Mantan (Apalagi sampai kontak mantan)

Stop stalking mantan

Stop stalking mantan via http://kelascinta.com

Nah, ini nih yang sering dilakukan orang kalau sudah putus cinta. Masih ingin tahu apa yang dilakukan mantan,masih ingin tahu kabar dari mantan. Mulai sekarang STOP itu semua. Kalau kamu masih sering kepoin mantan, itu hanya akan membuat kamu jadi baper. Tinggalkan itu semua. Berhenti stalking,berhenti kepoin,berhenti tanya kabar,berhenti menghubungi dia apalagi sampai mau ketemuan (dikira reuninan apa?? haha) . Memang menjaga silaturrahmi itu perlu, tapi bukan berarti itu menjadi alasan buat kamu agar bisa tau tentang dia. ingat, dia sudah mantan pacar kamu, dan sudah saatnya kamu menata masa depan yang lebih baik.

5. Jangan terus berharap kepada mantan

berhenti berharap padanya

berhenti berharap padanya via http://malesbanget.com

Berhentilah memikirkan segalanya tentang mantan, berhenti pula berharap bahwa dia akan minta balikan sama kamu. Come on, ingat kan kalian berpisah karena apa? Terus apa mau mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya?

6. Curhatlah dengan teman dekat yang dapat dipercaya

Curahkan perasaan kamu ke orang terdekat kamu,bisa keluarga ataupun sahabat, tapi ingat harus orang yang dapat dipercaya. Jangan cerita ke sembarang orang, salah-salah malahjadi gosip ntar.

7. STOP! Mengasihani diri sendiri

Berhentilah mengasihani diri sendiri

Berhentilah mengasihani diri sendiri via http://twitter.com

Jangan karena dia menyakitimu lantas kamu merasa menjadi orang yang paling tersiksa didunia. Ayolah,hidup ini bukan tentang memikirkan dia saja, kamu masih bisa bahagia walau tanpa dia. Setidaknya dengan kamu melepaskannya dan berbesar hati merelakan dia dengan yang lain, itu bisa membuat hati kamu merasa lega.

8. Mulailah Introspeksi diri sendiri.

Introspeksi diri

Introspeksi diri via http://google.com

Berfikirlah positif tentang dirimu dan mulailah memikirkan diri kamu sendiri. Introspeksi diri sendiri akan membuat kedepannya jauh lebih baik dan terarah, serta tak mengulangi kesalahan yang sama untuk yang kesekian kalinya.

9. Mulailah terbiasa dengan kondisi baru

Bahagiakan dirimu

Bahagiakan dirimu via http://instagram.com

Memang agak sulit bila kita kehilangan seseorang yang pernah kita cintai, tapi tidak ada salahnya mencoba membiasakan diri dengan kondisi itu. Tidak ada salahnya sendiri dulu nantinya juga akan terbiasa dengan keadaan itu sampai akhirnya dipertemukan dengan orang yang lebih pantas dan jauh lebih baik. Tak perlu mencari siapa yang salah dalam hal ini. Yang perlu kamu lakukan hanya teruslah berusaha berfikiran positif untuk menata kehidupanya yang jauh lebih baik lagi kedepanya.

 

Perbanyaklah ibadah serta mohon ampun dan petunjuk kepada Allah SWT.

Selamat berbahagia,semoga kehidupanya bisa jauh lebih baik setelah ditinggal mantan pacar. ;)