Mungkin, move on emang gak gampang, tapi kalau gak dicoba ya bakalan stuck mulu di doi dan bakalan terus-menerus terpuruk dengan kesedihan, cobain tips ini deh :

1. Menangis

Tumblr Line via http://line.com

Menangislah sepuas-puasnya dan selega-leganya sampai hati dan pikiran tenang, dengan begitu kamu akan bisa berfikir secara jernih, kemudian berjanjilah pada dirimu sendiri kalau ini akan menjadi terakhir kalinya kamu bersedih karena dia.

2. Bangkit dan Percaya diri

Tumblr Line via http://line.com

Bangkitlah dan sadarkan dirimu sendiri bahwa kamu bisa lebih bahagia tanpa dia, dan yang lebih penting adalah bangunlah lagi rasa kepercayaan terhadap dirimu, yakinkan dirimu sendiri dan tunjukan pada dia bahwa dia yang bodoh karena telah menyia-nyiakan kamu.

3. Buanglah barang-barang dari mantan

Advertisement

Buanglah barang-barang yang pernah diberikan mantanmu, karena kalau kamu masih menyimpan barang-barang itu, bisajadi kamu akan mengingat dia lagi. Bisa gagal usaha move on mu…

4. Lakukan sesuatu hal yang positif

Isi hari-harimu dengan kegiatan positif, dan padatkan jadwal kegiatanmu, dengan cara ini kamu akan sibuk dengan diri sendiri dan perlahan tapi pasti akan lupa dengan dia dan lupa dengan rasa sakitmu.

5. Single sementara waktu

Gak ada salahnya single sementara waktu, kamu gak mau kan dapat cinta yang salah lagi. Nikmati saja dulu waktumu bersama teman-temanmu, kemudia intropeksi diri dulu sebelum memutuskan untuk jatuh cinta lagi, dan memperbaiki diri agar dapat yang lebih baik lagi, seperti ayat al-qur'an yang mengatakan "perbaikilah dirimu, maka akan didatangkan yang baik untukmu"