Move on yuk. Masa mau gitu gitu ajah ? mau sampai kapan ? dunia itu sangat.. sangat... luas. Mari move on dari semua keburukan kepada kehidupan yang penuh kebaikan, seperti istilah "hijrah" .

 

1. coba jujur sama diri sendiri, jadilah diri sendiri,bahagialah dalam keberkahan

Tidak ada penyesalan yang telah dialami oleh orang-orang yang hampir mati atau sudah mati,kecuali karena mereka tidak menjadi diri sendiri,tidak mengikuti kemauan hati,tidak move on atau hijrah dari dulu dan tidak melakukan kebaikan dan menjalankan semua harapan dan cita-cita

 

jadilah diri sendiri,jujurlah pada diri sendiri, dan berbahagialah dengan hal itu. Tapi jangan jadi orang egois, lakukan apa yang kamu suka,jangan lakukan apa yang tidak kamu suka. Bersyukurlah telah menjadi diri sendiri. Move on, move up dari kepura-puraan dan memakai topeng. Pada akhirnya, kita akan menyesali karena tidak menjadi diri sendiri . Bukalah semua kemunafikan,topeng dan semua kebohongan kita. Jujur adalah kebahagiaan.

2. Terima semua masa lalu,lalu "BODO AMAT" yang penting move one, move up!

Terima kenyataan. Lalu bodoamat. Yang penting hari ini dan seterusnya jangan lakukan kesalahan lagi, mulai mensyukuri hidup,bersabar dan terus memperbaiki diri serta tidak terjebak di kehidupan masa lalu..

 

BODO AMAT EMANG GUE PIKIRIN

FOKUS.. fokuslah pada masa depan,fokuslah pada yang penting, fokuslah pada yang membahagiakan diri dan orang yang dicintai, jangan lupa berbagi. Move on dari semua yang udah buat sakit hati,menyesal,kecewa, melamun dll. Dunia ini luas bung !

3. ikhlaskan apapun yang terjadi,jangan di ungkit

Percayalah, mengikhlaskan itu lebih menenangkan daripada berusaha melupakan.Jangan percaya pada semua akan indah pada waktunya; jika kamu sendiri saja masih malas berusaha. 

"Mungkin aku saja tidak cukup buatmu, itu sebabnya kau pergi mencari lagi dan tak pernah kembali. "

Hoho, kita semua tau, jalan terbaik dari move on adalah mengikhlaskan, jalan terbaik dari bangkit dari keterpurukan adalah mengikhlaskan, Tuhan pasti membalas semua apa yang kita perbuat, namun dengan keadilan-Nya. Apa yang kita usahakan,itulah yang kita dapatkan. 

 

Jangan menyerah, jangan terlalu sering galau, doktrinlah diri dengan film-film dan lagu lagu semangat, jangan lagi putar hal-hal yang berbau alay,lebay dan galau. Semangat !! Hidup adalah perjuangan dan pengorbanan.

4. Dan Tuhanpun akan membalas semua penantian, "yang dibarengi dengan usaha"

Hanya karena ingin bahagia, bukan berarti kamu boleh memainkan perasaan orang lain. Ingat, bukan cuma kamu saja yang ingin bahagia.

Untuk apa mempertahankan orang yang bahkan ia tidak peduli hatimu terluka atau bahagia? Jangan sungkan, lebih baik tinggalkan. 

Kadang manusia berjanji lalu tidak menepati, kemudian beralasan bahwa itu semua kehendak Tuhan. 

Sabar, terus ikhtiar, bersyukur,bertawakal kepada-Nya, terus perbanyak berbagi dan mendekatkan diri kepada-Nya,perbaiki juga jasmani,hati,pikiran dan dunia materi kita. Maka cepat atau lambat,semua akan terbalaskan.

semua yang dahulu disesali,semua yang dulu membuat kecewa,semua yang dulu membuat jiwa tergoncang, jangan menyerah! Tuhan punya rencana baik untuk kita semua selama kita selalu memberikan yang terbaik dan kembali kepada-Nya. Dia mempersiapkan hadiah istimewa bagi hamba-hamba-Nya yang percaya kepada setiap janji-Nya. Termasuk jodoh dan anak. 

5. Kemenangan dan kebahagiaan itu nyata dan ada

Percuma kau bahagia, tapi orang terdekatmu menjadi berduka. Dan rasanya sia-sia kau makan enak, jika ada keluargamu masih susah cari makan. 

Kau mungkin sudah lupa dengan apa saja yang pernah kau janjikan padaku. Ketahuilah, bahwa janjimu itulah yang membuatku terluka. 

Akan ada orang yang setelah bersusah payah mendapatkan hal yang ia inginkan, ia lupakan begitu saja. Lantas mengejar hal baru lainnya.

 

Dimana baiknya perpisahan yang kau ajuan padaku waktu itu, jika pada akhirnya rindu ini tetap menemuiku setiap waktu?

 

kemenangan dan kebahagiaan adalah milik mereka yang pantang menyerah dan selalu bangkit dari kekalahan dan keterpurukan. Kebahagiaan yang penuh keberkahan adalah mereka mereka yang mau jujur dan hidup penuh kejujuran .

 

coba,pikirkan lagi, semua kesalahan kita selama ini,lalu intropeksi diri. Barangkali Tuhan sedang menghukum kita sebab dosa atau salah kita bersama keluarga,tetangga,sahabat,teman,kenalan atau orang lain. Barangkali kita mendapat karma akibat apa yang telah kita perbuat. Barang kali Tuhan sedang menguji.Barangkali Tuhan ingin membuat kita naik level. Percayalah. Tuhan adalah Yang Maha Adil. Ia selalu memberikan yang terbaik,namun selalu di sangka buruk oleh manusia. Jangan menyerah!